4 Alasan kenapa aku ngeblog, salah satunya mungkin ada di kamu

Februari 2019

Iya men-temen kayaknya berhubung siang ini ditempatku lagi mendung kelabu, eits gak ding. Maksudku mendung siwir-siwir adem, gak tau bakalan ujan apa enggak nih, tapi bunyi geluduk dari tadi udah bulak-balik kedengeran. Duk duk duuuuuk echo  alias menggema hiks hiks, gak kok bercanda aja. Iya suasana seperti ini memang cocoknya buat merenung, tapi merenung dalam arti positif yah, bukan menghayal yang gak- enggak he he, tar malah ada yang mampir bahaya kan?

Yak seperti judul diatas, ada 4 alasan kenapa aku mau ngeblog, sebenarnya sih belajar ngeblog tepatnya.Iya secara aku tuh bener-bener buta banget alias gak tau yang namanya ngeblog itu seperti apa sih sebenernya. Sepertinya aku memang harus benar-benar belajar yak.
Inilah yang membuat aku penasaran bin kepo kepingin tau ngeblog itu apa dan bagaimana.

Alasan pertama :

Alasan pertama karena memang aku sendiri awam alias gak tau ngeblog itu gimana, kalau buka-buka blog orang cuma tau di instagram ku karena banyaknya blogger yang wira-wiri di sana. Kadang aku sendiri kepo melihat profil mereka, blogger anu , blogger itu. Tapi seperti apa mendetailnya dan seluk-beluknya sendiri aku gak begitu paham sih sebenarnya.

Yang aku tau kalau blogger itu cuma ngetik hasil ide dan pemikiran mereka kedalam suatu tempat  mungkin ya, aku juga belum faham,nah tempatnya itu mungkin yang bernama website or blog. Apa benar atau salah , aku cuma tahu sebatas itu saja. Maaf kan aku yah, karena jujur memang hanya itu yang aku tahu .

Alasan kedua :

Alasan ke dua adalah karena alasan pertama yang enggak tau, jadi kepingin tau he he bingung kan jawabannya. Iya aku jadi sedikit-sedikit belajar caranya mulai dari download aplikasi di playstore  , terus ikutin langkahnya dari awal, sampai akhirnya kutak-katik sendiri mengenai tata letak dan widgetnya yang memang mempermudah pemakainnya. Padahal aku mak-mak yang rada gaptek yah kalo disuruh buka aplikasi seperti ini he he, kalau cuma aplikasi yang biasa sih ya ngerti, tapi kalo seperti blog ya baru kali ini. Murni belajar sendiri alias otodidak, gak ada yang ngajarin aku
Kasian yah diriku..


Alasan ketiga :

Alasan yang ketiga adalah aku mau mengetes diriku alias menantang diriku, sampai sejauh mana niatku ini dalam ngeblog. Meskipun masih awam dan dalam tahap belajar, aku kepingin punya sesuatu yang bisa aku tunjukkan pada orang lain, kalau aku punya secuil keinginan dalam tulis-menulis alias ngeblog.

Walaupun aku bukan seorang yang ahli dalam dunia menulis, setidaknya aku berusaha dan mau belajar. Sebab belajar itu tidak mengenal batas usia, iya khaaan? Disini juga aku nggak bermaksud pamer he he, wong aku juga bukan siapa-siapa, lagian aku juga baru mulai ngeblog masih sekitar 3 bulan belakangan ini aja kok. Belum keliatan apa-apa, alias masih bau kencur.


Alasan ke empat :

Alasan ke empat adalah aku menganggap profesi blogger itu profesi yang keren, keren dalam arti positif ya, bukan buat pamer, tapi aku merasa profesi seorang blogger itu mulia, karena lewat tulisan mereka, ide yang kreatif itu muncul dan bisa bermanfaat buat masyarakat yang suka menjelajah dunia maya dan dunia nyata he he.

Iya dengan membaca tulisan mereka, kita selaku penikmat media sosial bisa mendapat ilmu sekaligus manfaat dari artikel yang mereka buat. Bahkan tidak jarang karena keahlian mereka dalam menulis, bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, misalnya saja saya sering membaca kisah blogger yang sukses membawakan brand atau produk-produk tertentu yang memakai jasa mereka untuk memperkenalkan produknya.Itu hanya salah satu contoh saja.

Bahkan terkadang blogger juga mendapat undangan untuk tampil di depan publik untuk membagikan ilmu mereka ke khalayak. Bahkan ada yang menjadi penulis novel, moderator, diundang ke berbagai acara dan lain sebagainya. Wah ternyata susah ya jadi blogger itu, gak segampang yang aku bayangkan he he.

Ternyata ilmuku masih seujung kuku.Bahkan kadang aku membaca kisah mereka yang masih membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah, sekaligus ngeblog juga . Wow luar biasa banget deh. Gak semudah itu mereka mendapatkan pekerjaan yang layak sebagai seorang blogger seperti sekarang ini ,karena perjuangan yang bertahun-tahun  sudah mereka lewati.

Aku juga mulai mengikuti grup-grup blogger, supaya bisa saling berbagi ilmu, karena aku masih baru, aku masih belum tahu istilah-istilah dalam perbloggingan, masih harus banyak belajar dari yang ahli tentunya. Sepertinya aku mulai menyukai dunia blogging ini, tapi aku masih belum mau disebut sebagai seorang blogger, karena aku sadar diri, aku baru mulai belajar, pengalaman juga masih nol
..
Tapi suatu saat nanti mudah-mudahan hobi menulisku ini bisa bermanfaat buat orang banyak, mudah-mudahan. Amiin. Aku juga masih meraba-raba jenis tulisan seperti apa yang akan aku buat, tetapi sepertinya aku lebih tertarik untuk menulis mengenai keseharianku, entah itu sekedar jalan-jalanku, menulis resep yang simpel dan praktis, atau sekedar memberi tips ringan saja.Kalau ilmu dan teknologi.. Wow aku nyerah deh he he. Aku gak mau ikutan yang sedang trend,  ya sadar diri aja deh. Sudah ada yang lebih tahu kapasitas masing-masing.

Kalau untuk mereview suatu produk kecantikan rasanya aku blom tertarik ya, soalnya aku juga gak terlalu ribet urusan dandan he he, aku orangnya simpel dan sederhana sih. Tapi entah kedepannya mungkin aku akan lebih menambah wawasan dan memperkaya tulisanku dalam bidang yang lainnya ya. Gak menutup kemungkinan, sambil berjalan aku tetap akan menulis artikel / tulisan yang mudah-mudahan bisa berguna, bagi orang lain, terlebih buat aku sendiri.

.


Salam Santun





54 Responses to "4 Alasan kenapa aku ngeblog, salah satunya mungkin ada di kamu"

  1. kalau alasan saya, saya mau berbagi pengalaman tentang dunia blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah trimaksh sdh mampir di blogku, ya itu jg alasan yg mulia yah mau berbagi pengalaman, saling follow yah,,trimakasih

      Delete
  2. Saya suka dengan alasan yang ke empat, semoga tulisan2 ka Heni bisa bermanfaat buat masyarakat ya... Aamiin

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. yak mksh kunjungannya mas,,apa nama blognya ya

      Delete
  4. kalo alasan saya ngeblog buat sharing keseharian sebagai istri, ibu dari 3 orang anak dan hal2 unik lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya hampir sama jg mba, saling berbagi keseharian sy jg, yg simpel aja sih, trims sdh mampir yah...

      Delete
  5. Salut deh. Nggak semua orang bisa sharing apa yg ada dalam pikirannya dengan bahasa sederhana & mudah dipahami. Insya Allah bisa bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bu dah coment dan mampir ttg yg the next yah

      Delete
  6. Kalau saya sendiri ngeblog karena berbagai alasan, hingga alasan alasan tersebut sering membuat bingung sendiri untuk nulis. Salam santun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap banyak alasan dan pertimbangan ya mas,,kadang bingung apa sih topik yg menarik, msh sm --sm belajar

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Mantap semangat . semoga membantu https://www.pitakon.info

    ReplyDelete
  9. saya ngeblog biar bisa sharing ilmu sama nyari amal ibadah, btw itu laptop asus tipe berapa yah kayaknya bagus.

    ReplyDelete
  10. Saya ngeblog agar semua orang tahu pandangan saya tentang dunia yang aneh ini :v Tapi lebih cenderung ke hobi menulis .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy sih ngeblog krn alasan2 yg diatas.. Tepatnya kepo

      Delete
  11. Iya bener, emang nggak segampang yang dibayangkan.

    ReplyDelete
  12. kalau motivasi saya nge blog sih biar nanti ada yang bisa saya tunjukin ke anak saya
    "Bapak lo bisa nulis beginian, masa kamu gk bisa nak"
    juga karena kesukaan saya membaca, karena membaca doang itu panas, tapi menulis itu dingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip bgt pak alasannya biar anaknya jago nulis dan suka baca

      Delete
  13. alasanku terus ngeblog, ingin nyebarin virus pikiran positif dan hesukaan membaca, seperti nama kedua blog aku laahh

    ReplyDelete
  14. Mungkin kalau saya alasan nya Belajar Menulis , Belajar berbagi, belajar mengetahuai apa yag da Kelebihan Di diri kita Dan ,,,belajar Mengajar melalui Tulisan waaah kepanjangan Maaf y mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bnyk yah alasnnya... Sy tau mas ini sering ksh sy plus yah di google plus.. Mksh ya mas. πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

      Delete
  15. mirip mirip alasannya...hehehe..... # Sudah di-follow

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. Wow blom kepikiran mas.. Tar aja deh... Msh enak gn aja dulu... Kecuali yg baca dah banyk hi hi. 😁😁

      Delete
  17. Sudah sejak kapan itu mbak Heni komen di blogku pakai akun facebook, aku intip facebooknya tapi nggak ada tanda-tanda ada blog disana. Ceritanya aku mau blogwalking nih. Sampai akhirnya aku add teman, dan tara aku menemukan blognya mbak Heni.

    Tetap semangat ngeblog ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba thax yah atas kunjungan dan pertemannannya πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

      Delete
  18. Hihi sama. Saya mikir review produk sendiri aja gk make up jadi gk cocok memang niat asal hobi nulisπŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi mba.. Trnyata ssh jd beauty blogger ntu... Kudu ada modal jg sebelum dpt sponsor 😁😁

      Delete
  19. Kalau saya ngeblog karena suka menulis. Untuk review sementara masih pada produk yang aku pakai saja...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Masing2 orang punya tujuannnya sendiri... Entah itu reviu produk atau apa pun itu... Thx sdh ampirπŸ˜ŠπŸ™

      Delete
  20. Replies
    1. Thax mas Sofyan sdh mampir ke dua kalinya di blog sederhana ini πŸ˜ŠπŸ™



      Delete
  21. Nomer 3 mungkin sama. Saya juga mencoba menantang diri saya dan sekaligus mencari hal baru,, selain itu juga untuk menyalurkan beberapa pikiran yg ganjel di kepala wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget tuh mas.. Nantang diri sendiri gmn dan sejauh mana sih niatan ngeblognya saya.. Trtnyata susah jg yah. Thx sdh mapir πŸ˜ŠπŸ™

      Delete
  22. Kalau saya jadi blogger karena merasa keren aja bisa buat tulisan terus dilihat orang ditambah pas mengedit blog sesuai kreasi kita itu seru eaa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi jadi blogger itu keren ya wk wk... Tp sy kq biasa aja sih 😁😁 kl tulisan kita ada yg liat trus baca lalu komen itu yg bikin saya hepiii banget. Thx dh mampir πŸ˜ŠπŸ™

      Delete
  23. Kalo saya karena mau mindahin catatan kuliah aja biar bisa dibaca orang sebanyak-banyaknya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu bagus banget mindahin catatan kuliah sekaligus berbagi ilmu yg bermanfaat yah... Thx dh mampir mas πŸ˜ŠπŸ™

      Delete
  24. Seperti saya pernah, waktu lagi musim mati listrik (mati listri ada musimnya wkwkw) di lingkungan saya tinggal. Jadi, listrik hampir tiap hari mati, matinya juga lama banget bisa seharian. Alhasil, baterai smartphone tidak bisa di charge dan seharian tidak bisa menggunakannya.
    Rasanya? Membosankan memang, seperti tidak tahu harus ngapain krn sebelumnya sudah terbiasa menggunakan smartphone. Kalau challange kpd diri sendiri utk sengaja tidak menggunakan smartphone satu hari, rasanya saya tidak siap alias belum berani. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Irsyad..iyah kayaknya buat ukuran skrg ssh kl gak pegang hp sehari ajaa.. Secara sgl kerjaan dll emng kadang butuh hp dan disimpan jg di hp... Jd kl lg manyun apa boring yah hp jd andalannya yah... Thx dh mampir mas. πŸ˜€πŸ™

      Delete
  25. aku ngeblog asal nulis aja sekaligus berbagi pengalaman saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngeblog jg sekedar ngluarin unek" dan curhatan keseharian aja sih.... Gak tau norak apa nggak.. Yg penting nulis ajaa... Gak jg ngiklan... Pkoknya mah nulis aja lah 😁

      Delete
  26. alasan-alasan diatas memang cukup membuat kita bisa terjun ke dunia blog, yaa walaupun masih gado-gado tapi tetap berjuang dan berusaha mba heni, sukses selalu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbakk Amiin.....makasih yaa πŸ˜„πŸ™


      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel