30 November 2018

Cara agar artikelku terindex di google...bisa gak?

 

CARA AGAR ARTIKELKU TERINDEKS DI GOOGLE ?

Cara supaya artikelku bisa terindex di google...Mikir sejenak, aku aja masih bingung kok.
Temen temen jangan terjebak dengan judul diatas yak, baca terus judul sampai habis. Lah aku saja sampai hari ini masih belajar ngeblog , apa iya artikel or tulisanku bisa sampe ke situ ? Kayaknya ini pekerjaan rumah buat aku . .Agak bergeser dikit topiknya yah . Soalnya ini masih pemanasan, he he.Jangan terlalu serius yak, biar fikiran gak tambah mumet .

Disini saya bukan bermaksud memberi tips or trik supaya artikel or tulisan kita terindex di mesin pencari lo, baca lagi judul diatas sampe ujung. Disitu saya justru bertanya apakah bisa artikel saya terindex di mesin google.Iyakan? Wah serius banget sih bacanya. Kalo  film muter-muter dulu supaya kita penasaran sama jalan ceritanya  ya.

Kalau menurut temen-temen, aku lebih cocok menulis artikel tentang apa sih ? Ayo donk coment di blogku, siapa tau ada masukkan dari kalian buat kedepannya agar blog aku lebih baik lagi. Ih kok pede banget sih aku, seolah-olah sudah banyak yang berkunjung ke blog aku, wew.Iya maksudnya supaya aku makin semangat nulisnya gitu loh. Nah sekarang ke topik yang diatas lagi yah men temen
.

Serius ini mah kayaknya sih....nyimak yah.

Oke kembali lagi ke laptop, eh maksudku ke pendapat kalian, gimana sih cara menulis yang baik dan  benar biar bisa banyak dibaca pengunjung ? Kalo aku baca-baca, katanya tulisan atau artikelnya harus yang disukai mesin google yak, walah apalah itu, maksudnya yang page one lah katanya dan mudah terindeks dengan mesin pencari. Wow aku terkesima hi hi.

Lah sekedar judul dan tulisan yang menarik saja gak cukup rupanya ya? Sepertinya susah kali kalau mau jadi yang ter  up to date di mesin google yaks he he.Jadi mikir aku gimana ya caranya biar jadi number one,he he mikirnya kejauhan banget deh, iya menghayal kapan tulisanku bisa banyak yang baca, dicoment, apalagi banyak yang follow he he. Sejauh ini yang follow aku cuma 2 orang.
Yah namanya aja masih pendatang baru , ya maklum aja, mudah-mudahan yang berkunjung dan coment di blog aku nambah ya, gitu juga followernya, Amiin berdoa penuh harap  he he.

Yang masih aku usahakan sejauh ini adalah menulis sebaik mungkin tulisan yang aku bisa, semampu aku, sesuai gaya dan karakterku, sopan dan gak lebay, cuma itu saja buat sementara ini, Kayaknya susah ya mau jadi yang number one, he he, terus berlatih dan berlatih. Memaksimalkan tulisan dan daya hayalku supaya hasil tulisan gak malu-maluin amat.
Kalo men temen sendiri gimana dalam membuat artikel atau tulisan, ,apakah mengalami nasib yang sama seperti aku, atau kalian sudah lebih jauh kedepan.Yang katanya SEO friendly  .

Terkadang sedang asik-asiknya menulis, eh mendadak hilang tuh apa yang mau ditulis, apa kalian selalu menyalin atau buat coretan dahulu baru kemudian kalian tulis ulang di laptop, atau langsung ketik ke laptop kalian. Biasanya aku kalau sedang dapet ide dan mood,  kepinginnya diketik langsung dilaptop, soalnya kalo ditulis suka males ngulang dua kali kerjaan he he. Kecuali sedang ada diluar dan dapet ide baru aku catat buat sementara. Ya maunya sih jadi yang page one lah di mesin pencarinya  google he he,berhayal, mudah-mudahan kesampaian.


Well bagi seorang blogger sejati dan senior , barangkali sudah faham seluk beluk mengenai hal ini ya.
Tapi buat aku yang notabene masih pemula rasanya susah deh mau membuat tulisan yang jadi halaman pertama di mesin pencari wek wek. Nulis aja masih bertahap, bersyukur masih ada niat mau belajar. Gak mudah ngikutin maunya  Google . Tapi harus berusaha, dicoba, jangan patah semangat, go go go, yakin donk jangan melempem.

Buat men temen yang udah lebih dahulu senior di dunia perblogingan, boleh kok membagi tips-tipsnya buat yang masih yunior seperti aku ini. Gimana cara menulis artikel yang baik dan bermanfaat.
Kan sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Bermanfaat buat aku maksudnya, ngarep.com. Dengan senang hati akan diterima ilmunya, dan semoga bisa aku praktekin kedepannya.
Kalau mencari tahu di internet sih sudah sering bulak-balik, tapi tetep aja prakteknya susah yak.Tips ini tips itu, walah karena kebanyakan yang dibaca malah tambah pusing aku.

Ya sudahlah aku yakin dengan belajar dan berlatih suatu saat entah kapan , semoga tulisanku akan bisa dibaca oleh banyak orang,minimal orang-orang disekelilingku. Walaupun bukan yang number one, number three atau number kesekian juga gak apalah. Bisa ada yang nyangkut dikit-dikit gak apa deh, aku sudah happy he he. Apalagi nyangkut di mesin google , wow amazing ....

Eh sebelum aku menutup tulisanku ini ada notif dari teman di fb,mengenai hal yang berhubungan dengan yang aku tulis ini. Yaitu usahakan kalau menulis artikel yang page one dengan keyword yang mudah dicari.He he kok kebetulan banget yak, apa si mas ini punya sense or sesuatu ya bisa baca fikiran aku wk wk. Yap terima kasih buat masnya yang sudah berbagi tips dan  secara  lansung sudah membagi ilmunya buat aku. Semoga ilmunya bermanfaat yah mas, Amiin.

 Salam Santun







5 komentar:

  1. Caranya mudah kok, mba.. Submit aja ke Google webmaster

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. Sambil nyari and mraktekin.. Trims ya

      Hapus
  2. asiik baca artikelnya….moga nanti ketemu cara Jitu.

    http://everyissues.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya msh nyari ilmunya dulu he he

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus