Ke Bali Aku Kembali

Hallo sobat

Beberapa waktu yang lalu aku sempat berlibur ke pulau dewata bersama saudaraku.
Perjalanan dimulai ketika hari itu tepatnya tanggal 17 Agustus 2018 bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.Ada libur sekitar 3 hari kalau tidak salah,lumayan lah mengisi waktu senggang.
Pagi itu kami bersiap berangkat kebandara Soekarno Hatta pukul 9 pagi.Sesampainya dibandara kami segera melakukan cek in dan ternyata pesawat kami delay .Seharusnya pesawat berangkat pukul 10 siang,ternyata mundur jadi jam 12 siang.
Yah sudahlah mau apalagi sepertinya ini sudah sering terjadi,yang penting perjalanan kami selamat sampai tujuan.

Setibanya di Bali kami disambut dengan hujan gerimis.Kami sampai di sana sekitar pukul 3 sore alias pukul 4 waktu Bali.Namun kami tetap sesuai jadwal melanjutkan acara jalan-jalan kami.
Sebelumnya mengisi perut yang sudah keroncongan dari tadi ditambah suasana hujan ,jadi semakin sejuk..Untung pak supir berbaik hati mengantar kami dengan sabar untuk mampir sejenak.

Sehabis perut kenyang dan sholat asar,kami melanjutkan perjalanan kami ke Garuda Wisnu Kencana.
Berhubung masih gerimis ,pengunjung tidak terlalu ramai di sana,entah sudah agak sore mungkin.
Hari itu tak banyak tempat yang kami datangi,hanya  di GWK dan salah satu tempat bernama umah kewalik alias rumah terbalik,Disitu kami hanya berfoto ria saja karena diluar juga masih gerimis.

Karena malam semakin larut dan kami sudah kelelahan,akhirnya kami memutuskan untuk ke hotel saja.Sebenarnya saat tiba pertama kali ,kami bahkan belum menaruh barang bawaan kami di hotel tempat kami menginap jadi selama jalan-jalan barang masih tergeletak saja di mobil  yang kami sewa,he he maklum menghemat waktu yang terbatas.Untung ada pak sopir yang baik hati dan tidak sombong.
Allhamdullilah hotel tempat kami menginap juga lumayan bagus dan strategis karena dekat dengan tempat berjualan sovenir dan banyak cafe disekitarnya.Malam itu kami tidur dengn sangat nyenyak karena kelelahan.

Wala...ini hari kedua kami diBali.Yap sesuai rencana awal,tujuan kami adalah menuju Tanah Lot.Ini untuk kedua kali aku kesini.
Sayangnya hari kedua ini juga diwarnai dengan hujan rintik-rintik.
Tapi berhubung waktu yang singkat,pokoknya going ajalah,sudah kepalang basah mau bagaimana lagi.Di Tanah Lot rupanya sedang ada acara sehingga pengunjung tidak dapat mendekati pure dari jarak dekat,well agak kecewa sedikit ya.Tapi bersyukur masih bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari kejauhan ditambah hujan gerimis ,sejuk..

Puas berfoto perjalanan kami lanjutkan ke gua gajah.Oh ya sebenarnya dulu semasa aku masih gadis alias jaman sma pernah berkunjung ke Bali,wow lama banget ya....namun suasana lingkungan sekitar lokasi masih tetap terawat ya.
Berhubung hari sudah siang perjalanan kami lanjutkan keUbud.Disini suasana sangat sejuk.Allhamdullilah hujan sudah berhenti.Disini kami menyempatkan makan siang sebentar tak lupa sholat zuhur.
Pemandangan disini sangatlah indah.Hamparan sawah masih terbentang luas ditambah adanya gapura,menjadikan tempat ini bagus buat foto-foto.

Tak lama kami diUbud sekitar 1 jam saja ,soalnya harus membagi waktu ketempat lain yaitu ke monkey forest.Disana hewan lucu ini berkeliaran dan bergelantungan kesana kemari,namun .tidak mengganggu pengunjung. Tidak seperti di sangeh,sama seperti di monkey forest,di sangeh monyet-monyet cukup liar mengganggu pengunjung.Ada saja barang bawaan pengunjung yang mereka curi
he he dasar monyet.Tapi itu dulu entah sekarang apakah masih ada atau tidak tempat wisata itu.

Sahabat selanjutnya perjalanan kami lanjutkan ke suatu tempat yang lumayan jauh dan itu sudah menjelang magrib,sejenak kami melaksanakan solat magrib berjamaah.Aku lupa nama tempatnya,namun suasana nya masih menyatu sekali dengan alam.
Ya tempat ini adalah sebuah cafe ditengah hutan.Suasana sekeliling sangat asri karena disekitarnya masih banyak pohon-pohon besar yang tumbuh dan banyaknya tanaman jamu-jamuan,bahkan pohon kopi dan coklat juga ada.Jadi ditempat ini kami di ajarkan proses pembuatan kopi dan teh serta minuman jenis lainnya dari petugas di tempat ini.Bahkan kami bisa mencicipi gratis sampel dari minuman yang dibuat kepada pengunjung.

Aku juga heran padahal ditempat ini pohon begitu rimbun dan cukup banyak,tapi kok nggak ada nyamuk yang menggigit ya?
Selanjutnya karena hari semakin larut,akhirnya kami memutuskan untuk kembali kehotel.
Pada hari kedua ini cukuplah rasanya jalan-jalan kami,Ada beberapa tempat yang sudah kami kunjungi.

Sesampai dihotel kami nggak langsung tidur ,soalnya besok hari ketiga adalah hari terakhir di Bali.Jadi malam itu kami memutuskan untuk merapihkan barang-barang bawaan kami.
Oh ya sobat aku juga sempat lo merasakan guncangan gempa ketika bermalam dihotel.
Kejadiannya sekitar pukul 23 malam waktu Bali.Aku sempat melihat penghuni hotel juga keluar dan merasakan hal yang sama.Syukur tidak terjadi apa-apa malam itu.

Yap pagi hari dan ini hari ke tiga,setelah sarapan kami masih menyempatkan berkeliling sejenak disekitar hotel untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali.Walaupun tidak banyak, yah sekedar bingkisan kecil untuk kerabat yang ada di Jakarta.
Kami juga menyempatkan untuk ke pantai Kuta,karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari hotel tempat kami menginap.

Banyak wisatawan sedang berjemur atau sekedar menyusuri pantai.Ada juga sekelompok wisatawan asing yang sedang berselancar dan berenang .Kalo kami selalu berfoto,dan itu wajib he he.
Tak lama kami di sana ,karena hari sudah menunjukkan pukul 10 siang,akhirnya kami beranjak meninggalkan Bali untuk berangkat menuju bandara.Bersyukur sekali karena masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengunjungi pulau yang sangat indah ini.

Mudah-mudahan dilain waktu aku bisa kembali lagi ke pulau yang cantik ini bersama orang-orang yang tersayang.By by Bali ,tak kan kulupakan kisahku ditempat ini.

0 Response to "Ke Bali Aku Kembali"