9 November 2018

Ke Bandung euy

9 november 2018

Hai sobat...

Gimana kabar kalian kali ini,pastinya bahagia kan? ya iyalah pake ditanya lagi.
Maaf kan aku yang sok tau ini ya...
Oke sobatku yang nun jauh dimata namun dekat dihati, aku mau bercerita sedikit tentang jalan-jalanku beberapa waktu yang lalu ke Bandung.Sebenarnya sih sudah cukup lama juga,tapi berhubung dulu aku belum punya blog,jadi aku cuma bisa menyimpan foto-fotoku saja di handphoneku,kasian ya....Cie -cie yang sudah punya blog ,padahal  baru juga seumur jagung, itu juga masih amburadul alias gak karuan masih campur aduk ,masih belum tau dan belum bisa memisahkan dan membagi pos-pos nya.Semua masih on proses.Maklum aku masih kutak-katik sendiri,maaf kan aku ya....

Kembali ke kisah jalan-jalanku ke Bandung,tepatnya Desember tahun yang lalu.Aku bersama anak dan suamiku berangkat menuju Jakarta dulu untuk mampir menjemput adikku beserta ke dua keponakanku,soalnya pas libur natal dan tahun baru.
Pagi hari kami berangkat dari Jakarta menuju bandung sekitar pukul 8 pagi, alhamdullilah perjalanan hari itu cukup lancar di tol Jakarta Bandung. Kami sampai di sana sekitar pukul 11 siang. Setelah makan siang sejenak di rumah makan ,kami melanjutkan ke hotel tempat menginap.

Pukul 1 siang sesudah sholat zuhur, kami melanjutkan jalan-jalan sekitar alun-alun Bandung ,karena rencana menuju Lembang baru akan kami lakukan esok hari, jadi hari pertama ini cuma melihat-lihat bangunan tua disekitar alun-alun.Itupun  sangat menyenangkan karena banyak gedung-gedung tua peninggalan jaman dahulu yang masih terawat sampai sekarang.Persis Kota Tua di Jakarta. Banyak kegiatan yang dilakukan pengunjung disekitar alun-alun, karena dilapangan yang luas ini ada hamparan rumput sintetis , sehingga banyak pengunjung yang sekedar duduk dan berfoto ria, bahkan anak-anak kecil bermain dan berlari dengan riangnya. Disini juga terdapat masjid yang lumayan besar, sehingga tidak khawatir kalau ingin beribadah,yaitu Masjid Raya Bandung.

Hari ke dua ,rencana kami adalah menuju Lembang,karena memang banyak tempat wisata yang cantik memanjakan mata di sana.Tujuan pertama kami adalah ke Lodge Maribaya.Perjalanan kesana memang lumayan jauh dengan lokasi jalan menanjak,namun perjalanan kesana lumayan macet dan fasilitas jalan juga belum memadai, karena melewati perkampungan penduduk yang jalannya agak kurang bersahabat alias masih banyak jalan yang bolong-bolong dan berdebu. Ini juga mungkin yang menyebabkan perjalanan jadi tersendat dan macet, ditambah libur sehingga banyak pengunjung yang antri berdatangan.Namun lelah kami terobati dengan melihat cantiknya pemandangan yang disajikan disana.Pegunungan yang cantik dan fasilitasnya juga sudah lumayan, ada tempat makan walaupun tidak terlalu besar, toilet umun,tempat permainan sepeda gantung dan spot foto yang cantik.Pokoknya yang suka foto cocok banget deh tapi tetap harus antri ya.

Oke lanjut, setelah puas keLodge Maribaya, perjalanan kami berikutnya adalah menuju The Ranch yaitu tempat wisata berkuda. Disana banyak pengunjung menunggang kuda, terutama anak-anak yang tentu saja didampingi oleh petugas. Fasilitasnya juga lumayan lengkap dan luas, dari cafe , toilet, tempat berfoto, penyewaan baju untuk berkuda, bahkan toko penjualan sovenir juga ada.
The  Ranch
Setelah puas di sana , perjalanan kami lanjutkan ke Floating Market.

Jika disini  adalah tempat berkumpulnya banyak pedagang yang menjajakan makanan dan oleh-oleh.Tempatnya juga cukup unik, karena pedagang ditempatkan di satu tempat mengelilingi kolam buatan , sehingga pengunjung bisa memesan makanan dan menikmati disekitar kolam tersebut.Dikolam juga ada permainan perahu dayung dan menggowes perahu yang berbentuk angsa.Permainan seperti out bond juga ada dan permainan Atv dan berjalan diatas tali yang digantung di pohon.Bahkan aku juga sempat berfoto bersama suamiku ditempat yang cantik ini.

Sehabis dari Floating Market perjalanan selanjutnya adalah menuju Farm House. Perjalanan menuju tempat ini juga lumayan macet, maklumlah libur akhir tahun, sehingga kendaraan menumpuk di pusat-pusat keramaian.Ya karena Lembang memang pusatnya wisata sehingga orang-orang banyak menuju ke tempat yang sama. Kami sampai disana sekitar jam 4 sore.Kalau disini banyak terdapat spot foto yang unik, mulai dari patung manusia kerdil, domba yang lucu,tempat penjualan sovenir bahkan bentuk bangunannya juga unik dan lucu, karena menyerupai rumah-rumah di film Harry Potter.Ada juga tumpukan gembok-gembok yang bertuliskan nama-nama pengunjung.Unik dan lucu.
Disini juga kita bisa beli susu sebagai minuman . Bahkan  setiap tiket masuk dapat ditukar dengan satu cup susu atau satu buah sosis sapi yang lezat.
Pemandangan taman bunganya juga sangat indah, karena banyak berbagai jenis tanaman dan bunga disana yang ditata dengan sangat cantiknya. Bahkan pengunjung dapat berfoto dengan menyewa pakaian disana.

Berhubung hari sudah menjelang malam, maka kami putuskan untuk beristirahat sambil makan malam disekitar jalan yang banyak menjual sate kelinci.Sebenarnya ini pertama kalinya aku makan sate kelinci. Agak nggak tega juga ya, karena kelinci adalah binatang yang cantik dan lucu.
Namun di sepanjang jalan ini banyak pedagang berjualan kelinci, entah itu kelinci hias atau untuk dibuat sajian kuliner aku juga kurang tahu
Jadilah malam itu kami semua makan sate kelinci, lumayan enak sih bahkan anak-anak makan dengan lahapnya.Entah karena lapar atau bumbunya yang enak he he

Tibalah diujung acara jalan-jalan dan wisata kuliner kami pada hari itu.Ada beberapa tempat wisata yang sudah kami singgahi, lumayan capai dan penat, namun hati terasa senang karena akhirnya terwujud juga liburan kami hari itu. Harapanku mudah-mudahan suatu saat aku bisa lagi berkunjung ke tempat wisata yang lainnya di kota dan daerah yang berbeda tentunya.
Oh ya diblog yang ku buat ini aku sekedar membagi kisahku saja ya, kurang dan lebihnya aku minta maaf,tolong kritik dan sarannya, terima kasih.

Salam Santun
.



7 komentar: