25 November 2018

Liburan murah dan asik ala keluargaku

Horee, sebentar lagi libur akan tiba. Biasanya kalian kemana saja kalo merencanakan liburan. Apa keluar negri, keluar kota, atau hanya didalam kota saja. Kalau keluargaku biasanya tidak juga selalu keluar kota, memang terkadang kalau pekerjaan suamiku tidak terlalu sibuk , biasanya kami menyempatkan libur ke luar kota, sekaligus pulang kampung. Entah itu pada saat mudik lebaran atau liburan kenaikan sekolah.Tapi liburan didalam kota juga asik aja sih sebenarnya.

Pada liburan beberapa saat yang lalu, keluargaku pergi ke salah satu tempat yang ada di kotaku , yaitu di Bandar Lampung. Adapun tempat liburan di daerahku ini sebenarnya cukup banyak, Pantai saja ada beberapa yang lumayan indah dan cukup terkenal , seperti :

*Pantai Merak Belatung
*Pantai Mutun
*Pantai Klara
*Pantai Kalianda Resort dan masih ada beberapa pantai lainnya

Tapi kali ini liburanku adalah mengunjungi tempat yang bernama Camp 91.Tempat ini berdiri sekitar akhir th 2016. Jadi masih terhitung baru.Perjalananku hari itu berangkat dari rumah sekitar pukul 9.30 pagi supaya gak panas dan gak terlalu siang. Perjalanan memakan waktu sekitar 60 menit dari rumahku, memang tak begitu jauh sih, tapi karena perjalanan kesana masih melewati perkampungan penduduk dan jalan yang menanjak jadi harus tetap waspada dan berhati-hati ya.Yang jelas no macetlah.Sampai disana kami disambut dengan suasana pemandangan yang masih hijau dan asri, udaranya juga masih sejuk.

Fasilitas disini juga sudah lumayan lengkap ternyata, diantaranya adalah :

*Parkir yang cukup luas
*Arena bermain anak
*Kolam renang
*kantin dan toilet
*Spot berfoto
*Pondokan dan Mushola

Tiket masuk kesini sebesar Rp 10 ribu / orang, namun belum termasuk wahana seperti ATV dan Flying fox yah. Kalau flying fox sebesar rp 15 ribu sedangkan ATV sebesar rp 25 sampai 50 rb rupiah tergantung ukurannya ya, dan lama permainan sekitar 20 menit.Tempat ini letaknya di Kemiling, Bandar Lampung. Jika teman-teman hendak berkunjung kesana selain kendaraan pribadi , bisa juga pakai ojek online atau taxi online kok. Dijamin sampai ditempat.


Ini adalah salah satu spot yang cukup unik dan lucu ya menurutku. Dan disini spot-spot fotonya begitu instagrameble banget deh. Gak rugi datang kesini.Yang suka selfi dan foto rame-rame cocok sekali, sepertinya kalau cuma satu foto saja sih masih belum cukup ya he he.


Gimana lucu dan serukan fotoku, eh maksudku jalan-jalanku, ehem.Berhubung hari sudah beranjak siang, perut sebenarnya sudah keroncongan, namun kami menyempatkan untuk solat zuhur sejenak.
Yap solat selesai, diteruskan dengan makan siang yang kami bawa dari rumah. Soalnya niat banget buat jalan-jalan ya jadi bawa bekel aja deh he he.
Makan sudah, ngopi yang belum hi hi. Itu memang sudah kebiasaanku kalau belum ngopi rasanya ada yang kurang gimana gitu. Akhirnya jadi juga ngopi di kantin sini, lumayanlah
.

Tuh kan bener lucu fotonya.Serasa jadi gadis desa yang sedang membawa hasil panen he he
Coba deh teman-teman sekali-sekali datang dan berkunjung ke tempatku. Gak kalah kok sama daerah lain yang sudah lebih dahulu ngetop .Bandung, Jogja, Jakarta.mungkin sudah sering bolak-balik kalian kunjungi, sekali-sekali datang ke Bandar Lampung.
Kalau naik mobil pribadi bisa menyebrangi laut , lanjut jalan darat. Sedangkan kalau naik pesawat lebih cepat lagi.Pemandangan disini memanjakan mata banget deh, sepertinya kalau cuma sekali , masih kepingin lagi , soalnya lumayan luas dan semilir anginnya itu loh adem tenan.





Kalau yang ini adalah foto aku bertiga kakak dan adikku. Hayo tebak aku yang mana he he
Sebenarnya sih wisata di Bandar Lampung sudah cukup banyak dalam beberapa tahun terakhir ini.
Pemerintah provinsi Lampung sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata didaerah ini, sebut saja festival karakatau yang keren banget itu.Kalau laut jangan ditanya, karena provinsi Lampung adalah pintu masuk dari provinsi Jawa menuju Sumatra, sudah tentu laut juga jadi andalannya, seperti yang sudah aku tulis di atas tadi..

Didaerahku juga banyak terdapat pusat oleh-oleh khas Lampung. Kalau belum membawa kopi dan keripik pisangnya, rasanya belum ke Bandar Lampung deh.Biasanya tamu yang datang kebanyakan dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan beberapa daerah lainnya ya.
Selain kopi dan keripik pisang, ada juga keripik lain dengan rasa yang berbeda. Disini banyak sentra rumah penduduk yang memang menjual oleh-oleh khas Lampung.Tepatnya di Gang PU, Raja Basa Lampung. Disini berjejer rumah penduduk yang berjualan keripik dengan berbagai jenis dan rasa.

Selain itu ada juga kerupuk kemplang dan pempeknya yang terkenal disini, banyak pedagang yang berjualan di sekitar Teluk Betung , tepatnya daerah Kupang Teba namanya..
Satu lagi jangan lupa oleh-oleh berupa kaos lampungnya ya, dengan berbagai motip yang unik khas Bandar Lampung seperti gambar gajah dan siger serta gambar aksara lampung, gantungan kunci, peci, kain batik khas Lampung dan yang paling terkenal adalah tapis Lampungnya.

Semoga saja dengan gencarnya promosi pariwisata di daerahku ini , bisa menambah pendapatan daerahku, juga menambah kesejahteraan penduduknya, Amiin.

Wah kok jadi ngalor ngidul gini ya, he he sekalian promosiin daerahku supaya banyak yang mau berkunjung ke daerahku ini.Yap itulah secuil ceritaku di Camp 91, gak banyak memang, tapi lumayan nyegerin otak biar lebih fresh. Oke sobat rasanya karena hari sudah semakin sore,kuakhiri dulu ya  tulis menulisku kali ini, semoga dilain waktu pembaca sekalian dapat menantikan ceritaku selanjutnya

Salam Santun.

10 komentar:

  1. jadi pengen kesana lgi buu...

    BalasHapus
  2. wah seru ya jalan2 nya, lampung tempat tante ku disana :)

    BalasHapus
  3. kalo aku sih liburan murahnya ke situ gede aja jogging

    BalasHapus
  4. Keren tempatnya bagus buat foto-foto, murah lagi HTMnya. Tapi sayang jauh huhuhu kslau deket udah didatengin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Lampung sekarang bnyk pilihan wisatanya, gak klah sama daerah lain, kapan2 mampir kemari yuk

      Hapus
  5. asiik...dan seru jalan jalannya.
    thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mba,,,next time ada cerita lagi,, ditunggu yah coment lainnya, trims sdh berkunjung

      Hapus