Semur ayam alla aku

18 November 2018

Hai , masih setia berkunjung ke blogku....


Kali ini aku mau menulis tentang makanan aja deh. Biasanya kan aku nulis tentang jalan-jalan.
Biar belum banyak yang aku tulis , minimal ngingetin aku bahwa menulis adalah hal baru yang menyenangkan buat aku. Yah walaupun tulisan aku masih sederhana aja. Maklum aku juga masih belajar,dan sepertinya aku lebih suka menulis yang ringan-ringan saja sesuai kemampuan aku yang memang suka hal yang simpel dan praktis.

Oke kembali ke judul diatas kok nemu menu....Apa sih maksudnya..
Yap seperti yang aku tulis diatas, aku mau menulis beberapa kegiatan aku akhir-akhir ini yang suka banget posting beberapa menu masakan yang aku buat ke medsos.
Bukan buat pamer atau sok jadi food fotographer sih, tapi kegiatan yang aku lakukan itu buat nyalurin hobi aku yang suka masak dan makan. Ya biar pun cuma makanan rumahan , tapi lumayanlah dari pada manyun gak jelas mending kukeluarkan tenaga dalam buat mengerahkan kekuatan dari tangan saktiku ini,,,,,wala.

Sebenarnya sih ini cuma menu sederhana aja sih. Gak ada yang istimewa. Wong cuma masak semur ayam kecap aja kok.
Tapi karena kubuat dengan rasa kasih dan sayang, cie -cie,  maka jadi jugalah resep kesayangan ini ditangan saktiku. Aha pokoknya mantul deh kata anak dan suamiku he he.

Tau tuh entah benar-benar memuji atau cuma buat nyenengin istrinya aja yang dah sedemikian sibuknya menyiapkan masakan buat mereka.
Bahannya mudah dan juga sehat, karena aku memakai ayam.kampung. Kalau sobat bloggers mau tahu resepnya , sok aku tulis dibawah yah, siapa tau ada yang mau coba buat di rumah.

Bahan :
1 ekor ayam kampung dipotong 8

Bumbu :
*6 siung bawang merah        * cabe merah 4 buah
*4 siung bawang putih          *kemiri 5 butir
*lada 1/2 sendok teh             *Garam dan kecap manis secukupnya
* minyak untuk menumis     * Air secukupnya

Sebelumnya ayam di ungkep atau direbus dulu sekitar 45 menit supaya empuk ya.

Cara membuatnya :

Giling semua bumbu sampai halus, lalu tumis bumbu sampai harum , masukkan ayam yang sudah empuk tadi lalu aduk perlahan , masukkan garam secukupnya dan kecap manis secukupnya, aduk perlahan sambil di tambahkan air sekitar 3 gelas sedang yah. Biarkan sebentar hingga kuah agak mengental sedikit, kalau dirasa belum pas monggo diicip dan ditambah garam atau kecapnya.
Yap...selesai sudah masakan kali ini. Apalagi disajikan dengan nasi hangat dan disantap bersama keluarga tercinta, aduh makin mantul loh.....
Alias mantab betul.

Apapun makanannya , kalau kita memasaknya dengan senang, mudah-mudahan apa yang dimakan menjadi berkah dan plus dapet pujian dari suami. Seet...siapa tau bonus bulanan bakalan nambah.
Yuk ibu-ibu dan embak-embak jangan males masak .Sesibuk apapun kita, kodrat kita tetap melayani suami dan anak-anak.Lebih sehat masak sendiri , sesekali makan diluar juga nggak apa kok, asal nggak keseringan aja, soalnya kantong kering menunggu bulan depan masih lama he he.  Lewat masakan yang kita sajikan, perut kenyang hatipun riang.

Salam santun dan sehat selalu.


10 Responses to "Semur ayam alla aku"

  1. Kayanya enak tuh buu..bikin ngiler:v
    juga bu di blog sbila ibu sedang memcari inmampirblogmemcari mengenai kesehatan:)
    https://www.healthydeks.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya trrima ksh mba atas kunjungannya.. Tar sy kynjung balik ya

      Delete
  2. Masak kalo dari hati yang iklas dan tulus akan lain rasanya.. hehehe
    Salam kenal bu ditunggu kunjungannya di blog saya
    http://anomaliruang96.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap terima kasih mas atas kunjungannya nati sy kunjung balik yah

      Delete
    2. saya follow akuntnya mas..soalnya mau koment bingung he he,, tapi artikelnya tentang belajar membaca al Quran ya mas..semoga berkah Amiin YRA

      Delete
  3. Saya anak kost susah buat masak makanan enak karena palingan makan telur mata sapi atau tumis kangkung. Itu pun saya baru di kost kalau kerja tugas dan tidur, kalau tidak paling keluyuran 😂. Tapi nanti saya coba kalau pulang kampung bulan ini.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel