Cerita jalan - jalanku ke Phillipine episode satu

26 Desember 2018

Cerita jalan-jalanku ke Phillipine episode satu

Mendekati akhir tahun.. tepatnya tanggal 21 desember malam kemarin, aku sempet melakukan perjalanan ke Phillipine.  Gak lama memang cuma sekitar 5 hari pulang pergi.  Makanya aku belum sempat juga posting apapun di blog aku.  Sempet kepikiran juga sih gimana mau ngeposin artikel,  sementara aku aja lagi gak ada di tempat.

Terakhir aku ngepost juga karena sempet buat dua artikel sebelum aku jalan-jalan, tapi terakhir aku posting tanggal 25 desember.  Dah itu belum ada lagi tulisan yang aku buat.  Sedangkan aku gak mungkin kemana-mana bawa laptop he he.
Mau buat ato nulis di hp kok gak nyaman ya karena layar juga terbatas,  gak enak aja ngeliatnya. Secara udah berat juga gak mungkin aja,  sambil jalan-jalan tapi masih aja berkutet dengan blog aku. Gak enak juga sama yang ngajak. Wong rencananya mau seneng-seneng kok malahan sibuk kutak-katik tulisan di blog.  Makanya baru hari ini aku mulai nulis lagi.

Takutnya kalo kelamaan di tinggal ni blog penuh dengan debu dan sawang he he.  You know sawang ? Itu maksude penuh dengan sarang laba -laba hiyaaa!!!

By the way

Mulai nulis yuk?  Tepatnya hari jumat malam aku bertolak ke bandara Soekarno Hatta. Perjalanan dengan pesawat Phillipines Airline memakan waktu sekitar 4 jam lamanya. Sebenarnya aku paling gak suka yang namanya naik pesawat. Soalnya sering banget nonton berita di tv tentang yang aku maksud you know what I mind lah.

Tapi mau ga mau ya kudu tetep aku lakuin.. Allhamdullilah kembali juga ke tanah air dengan selamat.  Aku berangkat bertiga bersama kakakku dan seorang temannya. Ini juga merupakan perjalanan gretongan aku alias gratis dari kakakku he he...
Aku cuma nyiapin duit buat beli ole-ole aja,  soalnya semua serba gratis.. Minep dan makan gratis,  tiket pesawat bulak balik juga halan-halan ke wisata juga gitu,  jadi aku cuma modal badan aja hi hi.

Makasih yah buat kakakku... Semoga rezekinya bertambah lancar. Amiin.. Rezeki anak sholehah.
Perjalanan menuju hotel gak lama mungkin sekitar 10 menit aja dari bandara. Tapi berhubung cek in hotel baru buka jam 2 siang, sedangkan kami tiba jam 5 subuh, terpaksa kami hanya menaruh koper saja di lobi hotel.. Cuci muka dan ganti baju juga di toilet hotel he he,  seterusnya siap melakukan perjalanan.

Kebetulan kami ada tour guide dari sana bernama  Sherk cewe asal Phillipine yang baik banget yang setia menjemput kami di bandara dan menjadi pemandu wisata bagi kami.
Perjalanan hari pertama kami meskipun mata masih lumayan ngantuk, maklum belum sempet istirahat yang cukup.

Adalah menuju tempat bersejarahnya museum Jose Rizal..

Patung Jose Rizal

Ituloh pahlawan dari  Phillpine.  Kalau kalian anak ips ato pernah belajar ilmu sejarah waktu smp dan sma mungkin pernah denger yah.. Yang ceritanya dia itu di bunuh

Prasasti di sel Jose Rizal

karena dituduh melakukan gerakan2 atau dituduh sebagai mata-mata.

Intramuroz event directory

Aku sih gak cerita panjang lebar tentang siapa dia,  soalnya tour guidenya juga secara ngomongnya pake bahasa Inggris jadi aku banyak denger doang.. Alias manggut-manggut.  Ngerti sih biar gak banyak, secara garis besar aku masih nangkep apa yang diomongin.
Nah disitu aku banyak ambil beberapa foto yang mungkin berguna atau mau liat cerita mengenai si Jose Rizal tadi.

Surat Jose untuk keluarga

Ternyata Jose Rizal juga mirip-mirip dengan Chairil Anwar. Karena dia juga seorang penulis puisi dan juga buku juga seorang pelukis dan mengoleksi beberapa binatang peliharaan. Pokoknya serba multitalenta gitu. Kalo denger ceritanya rada sedih juga gitu soalnya dia tewas dibunuh pada usia 32 tahun, jadi masih lumayan muda.Dan tulang belulang bekas di pukul juga masih tersimpan di museum tersebut. Baju jas dan juga alat menulis berupa pena juga masih terpajang. Seeet foto kekasihnya juga yang warganegara Jepang juga ada loh. Sayangnya Jose Rizal sudah keburu wafat.

Selanjutnya perjalanan kami berlanjut kesuatu tempat yang lokasi dan bangunannya seperti Kota Tua Jakarta. Karena masih banyak bangunan bersejarah yang terawat dengan sangat cantiknya.

Intramuroz street

Tau kan kalo Phillipine juga pernah di jajah oleh Spanyol,Sehingga masih banyak bangunan berarsitektur Spanyol. Entah itu gereja katedral dan juga bangunan pemerintahan juga masih bergaya luar. Lokasi ini berada di Intramuros.

Gereja katredal

Aku sebelumnya juga sempat mengunjungi salah satu masjid yang ada disana tapi kurang terawat dan lingkungannya juga terkesan agak kotor.  Bahkan ketika ingin sholat disitu juga gak bisa karena air pam juga gak ngalir. Haduh beda banget dengan gereja yang ada disana begitu terawat dan bersih.

Mudah-mudahan sih ada perhatian dari pemerintah disana sehingga bisa juga jadi bangunan bersejarah dan tujuan wisata.
Itu tadi adalah tulisan jalan-jalanku pada hari pertama. Sebenarnya sih banyak yang mau aku tulis.  Tetapi berhubung kebanyakan dan udah rada siang, kayaknya sih kudu disambung lagi ini mah. Tar kalo kebanyakan nulis juga yang liat dan yang baca takutnya bosen dan malez.

Makanya aku udahin dulu buat hari pertama ini... Mudah-mudahan ada the next episode dari jalan-jalanku ku yang ke dua dalam waktu dekat ini.
Soalnya aku juga terbatas. Ni aja aku ketik pake handphoneku.  Nulis jadi gak maksimal karena gak bisa liat dengan jelas dan luas. Sedangkan aku baru balik lagi ke kotaku lumayan rada lama beberapa hari lagi tanggal 31 aku baru balik dan baru deh bisa gunain laptop lagi. Maaf ya kalo tulisannya gak maksimal hasil tulisan dan edit fotonya juga rada amburadul. Semua masih dalam proses dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi. Amiin

Salam santun.

17 Responses to "Cerita jalan - jalanku ke Phillipine episode satu"

1. wah keren! Saya jadi kepengen ke sana.
    btw mampir juga ya ke blog saya. hihihihi

Replies
    1. Dah bbrp kali ke situ mas.. Cm mau ksh coment rada ribet sih gak bisa langsung gt. 😁😁

2. Intramuroz, susunan batu alam nya bagus ya ....nice Artikel

1. Iya btl bgt tertata rapih. Thanks dh brkunjung

Delete
  3. Asiik banget mb Heni jalan2 ke Philipina 😘 Ternyata banyak sejarah Spanyol di sana ya. 5 hari cukup kali ya buat sekadar muter2. Aku blm pernah ke sana. Nunggu ah tulisan selanjutnya. Keren!

1. Iya mba jalan gratisan hi hi.. Tunggu the next yah mba. 😊😊

Delete
  4. Waduh kayak di Eropa aja tuh Filipina padahal di Asia :v. Bagaimana ya rasanya pergi ke luar negeri? :v

BTW tulisannya bagus karena penggunaan bahasanya yang mudah dipahami 😊. Enak bacanya hehehe

ReplyDelete
  5. paling jauh saya baru ke jember jawa timur :v mampir juga diblog saya elysetiawan.com hehehehe

1. Sekali2 jalan donk mas ke luar daerah cari suasana baru 😊😊

Delete
  6. Jadi Asia rasa Eropa ya mbak bangunan-bangunan peninggalan Spanyol disana.