19 Desember 2018

Daftar Keinginanku Di Tahun 2019

Desember 2018


 Daftar keinginanku di tahun 2019-


Gak kerasa tahun 2019 akan segera tiba, tinggal hitungan jari aja. Masih banyak keinginan yang belum tercapai di tahun 2018 ini, harapanku sih semoga aja tahun depan minimal ada yang berubah walaupun gak semuanya. Aku juga nggak mau mempush diriku kelewat jauh. Bukannya gak niat atau kurang gigih sih tapi maunya aku seperti air yang mengalir saja.


Gak juga mau maksa, takutnya kalo nggak kesampaian bakalan kecewa he he. Gak juga sih sebenarnya. Apa yang sudah aku dapat di tahun 2018 ini aku syukuri aja, kadang yang enggak aku sangka malah kejadian, itupun berita baik. 

Iya di tahun ini juga tepatnya bulan febuari aku bisa menjalankan ibadah umroh, pernah baca gak artikelku sebelumnya tentang perjalanan umrohku. Mudah-mudahan sih ada yang baca ya...Amiin.
Itu adalah salah satu hal yang gak aku sangka, niat sih udah ada tapi berhubung masih sambil nabung ya sudah rencana itu aku simpan dulu sementara waktu. Gak taunya kakakku mengajak umroh. Gratis pulak, emang dasar rezeki anak soleh he he.

Sebenernya sih ada beberapa keinginan ku di tahun depan semoga aja bisa terwujud.


1* Kesehatan


Udah jelas banget setiap orang kepinginnya diberi kesehatan baik lahir maupun batin. Gak muluk-muluk kok, sehat itu harga mati. Punya duit banyak tapi penyakitan alias stres karena banyak fikiran jangan sampe yah. Kalau sehat mudah-mudahan masih bisa terus beraktifitas dan gak nyusahin orang.
Sederhana banget kan keinginan aku. 

2* Membuat blogku lebih baik

Iya secara aku tuh masih belajar, bukan blogger pofesional, kayaknya aku juga masih malu sendiri kalo menyandang gelar blogger, secara belum juga lama, pas tanggal 20 desember ini tepat berusia 2 bulan. Horee... ternyata gak kerasa udah 2 bulan aja yah aku ngeblog.
Emang sih belum banyak ilmunya, masih seujung kuku,belum bisa disebut blogger, soalnya masih dalam proses belajar. Aku ngerasa apa yang aku tulis juga belum seberapa , apalagi jika dibanding yang udah pro dan udah tahunan yang udah ngerasain susah dan senengnya ngeblog.

Sedangkan aku belum apa-apa. Aku tuh maunya ngerasain dulu yang namanya ngikutin lomba, biarpun gak menang minimal aku tau rasanya lomba itu seperti apa.
Gak cuman jadi penonton aja. Tapi berhubung lomba yang aku liat cukup susah, ya sadar diri aja deh, bukannya nyerah sih , soalnya belum ada pengalaman yang mumpuni. Terbatas pada jenis artikel yang aku buat. Yang masih gado-gado alias belum jelas.

Tapi memang maunya aku nggak mengkhususkan pada satu jenis kategori aja sih, seperti beauty blogger or food blogger , soalnya aku ngerasa gak menguasai satu kategori aja. Bukannya sok kebanyakan macamnya, cuman kalo lagi kepingin menulis tentang hal yang umum hayo, lagi mau nulis tentang makanan monggo, ato lagi moodnya nulis jalan-jalan oke juga. Kalo teknologi aku sih no tapi kalo campuran aku sih yes...inget mas Anang jadinya.

Soalnya kalau hanya satu jenis saja akunya kudu expert gitu, sedangkan aku nggak ahli he he.
Makanya sesuai judulnya blog aku berisi keseharian dan hobi, jadinya nyambung dengan yang aku tulis tergantung selera dan mood aku aja. Alias nyampur-nyampur seputaran kegiatan aku aja gak lebih.

3* Khatam Qur'an

Ini yang kudu jadi prioritasku. 
Soalnya selama ini masih suka bolong-bolong. Selama ini selalu nyempetin ngelakuin hal lain, tapi selalu lupa or kurang merhatiin hal ini. Bukan sok jadi alim atau apa.. Tapi kudu aku prioritasin dulu deh. Kadang cuma baca 2 atau 3 lembar aja susah dan lamanya minta ampun, tapi kalo ngelakuin yang lain kok gak bisa aku tunda. Ini jadi pelajaran buat aku karena hidup gak melulu cuma kesenangan belaka,  kudu seimbang sama yang lain.

Gak boleh ngeluh cape ato gak sempet. Kudu harus selalu aku inget dan aku lakuin.  Gak cuma omdo dimulut. Mudah-mudahan dipermudah bagi orang yang mau berusaha. Amiin.

Soalnya sudah banyak dikasih kemudahan dan kesenangan sama Allah, jadi gak boleh lupa diri. Kudu inget terus sama yang satu ini.

4* Punya usaha sendiri

Sebenernya sih kepingin punya usaha sendiri... Kebeneran anakku hobi dan pinter ngedit video jadinya kepingin punya usaha editing video. Cuma belom kesampaian.  Sementara ini sih masih usaha sendiri dari rumah alias freelance ajah. Gak perlu cari tempat ato ngontrak segala, yang jelas mahal banget sewanya . Mudah-mudahan sih rencananya kesampean Amiin.

Yup itu tadi sih daftar keinginan aku di tahun depan.  Semoga sukses dan terealisir segera.  Gimana dengan kamu.  Apa saja keinginan kamu yang belum terwujud di tahun 2018 ini.

Mudah-mudahan sih kesampaian juga ya.  Selamat datang tahun yang baru.. Yang lama jadi cerita. Yang baru buat cerita baru.

Salam santun











14 komentar:

  1. Sepertinya target 2019 ini menyeimbangkan antara dunia dan akhirat ya, luar biasa😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt he he soalnya suka alpa. 😊😊

      Hapus
  2. Saya ngeblog udah sejak SMA malahan mbak haha tapi belum juga punya alamat dot com sampe sekarang bahkan udah gonta ganti blog yang terakhir pake wordpress. rata2 sama ya mb keinginan saya di tahun 2019 juga gitu pengen punya usaha sendiri hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hi hi niatnya gt mudah2an kesampean.. Udh rada telat kali ya sy baru mulaibngeblog alias udh ketuiran baru mulai. 😁😁 soalnya dulu gak kepikiran

      Hapus
  3. Kalo aku, pengennya di tahun 2019 nanti bisa ambil kuota ibadah haji. Syukur2 kalo ada tambahan buat ikut yg plus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah ya mba.. Kl aku dh daftar tp msh lama πŸ˜€πŸ˜€ smg terkabul ya

      Hapus
  4. Aamiin yra mb Heni semoga keinginannya di tahun 2019 menjadi kenyataan. Memang harus berdoa dan berusaha plus rezeki 😊 Yang penting nulis sesuai passion aja nanti juga kelihatan cocoknya niche blog apa. Mantap deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims ya mba atas dukungannya. πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  5. Semoga benar-benar tercapai dan nular, hehe

    BalasHapus
  6. Insya Allah bisa tercapai buu. Amiin YRA..

    BalasHapus