Ngikutin Lomba Dengan Modal Nekad Karena Kepo





Karena alasan diatas lah yang membuatku nekad sekaligus kepo, kepingin banget ngikutin lomba tapi modalnya cuma nekad, tapi aku tetap dong berusaha menampilkan tulisan yang terbaik menurut aku ya, mudah-mudahan setelah membacanya kalian bisa mengerti alias faham.


Gak pernah terfikirkan sedikitpun kalau aku nekat membuat blog ini. Kenapa aku bilang nekat, ya soalnya seumur-umur dan untuk pertama kalinya juga aku mulai menulis. Lebih tepatnya belajar menulis. Belum banyak yang aku fahami mengenai blog itu sendiri. Biasanya aku hanya sebatas membaca postingan berita di media online, tapi secara pribadi aku belum pernah membaca blog seseorang sebelumnya.

Aku sendiri juga heran awal mula membuat blog ini, seingatku sih sekitar 2 bulan yang lewat aku baru iseng-iseng mendownload aplikasi di smartphoneku. Nah sejak saat itulah aku baru mengerti sedikit apa itu blog, aku berfikir saat itu bahwa kegiatan ngeblog hanya sekedar menulis saja. Ternyata aku salah, setelah beberapa waktu aku belajar nyatanya blog itu bukan hanya sekedar menulis saja, namun lebih dari itu ternyata banyak yang harus aku fikirkan ketika mulai menulis.

.

Bukan hanya supaya enak dibaca, tetapi dengan menulis, aku harus bisa menjelaskan apa yang terkandung didalam tulisan, sehingga orang yang membaca akan betah berlama-lama untuk memahaminya. Dan hal itu masih terus aku lakukan sampai saat ini. Aku juga masih dalam proses belajar. Karena keinginanku sendiri yang membawaku ingin mengenal lebih jauh apa itu blog.

Entah aku yang memang kepo atau sok tau, aku benar-benar mulai belajar dari nol , melihat lembar kerja di blog saja baru seumur itu aku liat, iya betul kok. Aku benar-benar awam sekali untuk masalah ini. Makanya aku penasaran banget dan mulai sedikit-sedikit belajar mengetik dilaptopku yang merupakan pinjaman anakku yah, karena seumur-umur aku belum pernah memakai laptop.
Dari situ aku mulai belajar bagaimana menyimpan foto ke laptop, walaupun terkadang masih diajarkan oleh anak semata wayangku he he.

Terima kasih ya nang sudah mengajarkan ibumu ini supaya lebih mandiri. Terkadang aku juga belajar untuk menyisipkan gambar didalam blogku, semua masih dalam proses belajar, dan aku tidak malu kalau aku memang benar-benar masih gaptek alias belum menguasai komputer seratus persen.
Tapi itu tidak mengendurkan semangatku untuk terus menulis kedalam blog pribadiku loh

.

Aku juga sedikit -sedikit mulai belajar untuk mengikuti grup-grup yang ada di face book untuk bisa share sedikit tulisanku, walaupun belum banyak dan entahlah apakah yang membaca tulisanku ini menganggap layak untuk dibaca atau tidak, aku juga gak yakin ya, soalnya yang berhak menilai adalah pembaca, disini tugasku adalah membagi tulisanku ke grup-grup pertemanan saja, mudah-mudahan sih sejauh ini cukup baik , sambil terus memperbaiki tulisanku. Semangat!!!

Untuk itulah aku memberanikan diri untuk mengikuti lomba menulis blog, pokoknya aku nekat, walaupun pengalamanku mengikuti lomba-lomba juga masih sangat minim.
Kenapa sih aku kok bisa senekat itu, aku sendiri juga heran sebenarnya, secara aku masih buta pengalaman dalam hal begini tapi berhubung aku juga penasaran ya sudah deh ngikut aja


.



Alasan kenapa aku mengikuti lomba :

Aku mengetahu adanya lomba dengan rutin membuka internet, dan kebetulan aku membaca artikel yang sedang mengadakan lomba menulis blog, sehingga aku juga ada niatan untuk mengikuti lomba tersebut. Adapun lomba tersebut diadakan oleh lembaga kursus . Dari pada penasaran mendingan kepoin aja ke Dumet School yuk.
Kenapa aku nekat banget untuk ngikutin lomba ini dikarenakan :

1* Tema yang menarik

Ya karena disini setiap tema yang diberikan akan berbeda setiap bulannya, sehingga buat yang mau ikutan lomba menulis blog akan merasa tertantang untuk menguji sampai sejauh mana sih kemampuan kita menulis. Apalagi buat aku yang baru mulai menulis blog. Sudah pasti ini menarik sekali buatku. Dan untuk tema bulan ini adalah "ayo ikutan lomba menulis blog Dumet School".

Buat temen-temen yang penasaran hayu ikutan aja, siapa tau kita beruntung sekaligus belajar, enggak rugi kok malah banyak dapet ilmu dan berani mencoba walau modal nekat

2*Waktu /timing

Pelaksanaan lomba diadakan setiap bulan, sehingga masih banyak waktu buat kita untuk mengikuti lomba tersebut. Jika kita belum bisa menang lomba dibulan ini, maka kita masih punya kesempatan untuk ukut lomba pada bulan berikutnya, asyik kan ? Jadi buat kamu-kamu yang penasaran bisa banget tuh dicoba.

3*Terbuka untuk umum

Yak betul banget, kamu-kamu yang mau ikutan bisa banget, soalnya lomba diadakan buat umum, apalagi buat yang masih pemula seperti aku ini kayaknya cocok banget deh. Sekalian melatih keberanian juga mengasah kemampuan kita. Jadi kita gak ragu-ragu apakah lomba ini hanya terbatas untuk anak muda atau terbatas pada kalangan tertentu saja, buktinya aku juga bisa kok ikutan. Selama ada kemauan dan usaha yuk ikutan.

4*Tulisan Non Seo

Betul banget, soalnya kita diberi kemudahan dalam menulis dengan tidak menggunakan kategori  SEO alias kita tidak terikat dengan mesin pencari yang terkadang membuat kita susah untuk menulis artikel. Kan tahu sendiri kalau mau menulis di blog kita harus mematuhi aturan alias menulis yang SEO, terkadang susah buat aku kalo harus bersaing dengan penulis-penulis yang sudah profesional.
Gak perlu mikir yang susah-susah yang harus page one di mesin pencari.

Mudah-mudahan sih tulisan kita tetap asyik untuk dibaca oleh masyarakat luas, tanpa terikat oleh segala peraturan, yang penting tulisan kita enak dibaca, mudah dimengerti dan tidak memuat unsur sara dan sebagainya, kualitas harus tetap diutamakan, supaya betah berlama-lama.
Kita juga bisa mengirimkan maksimal 3 artikel perbulannya, tuh lumayan kan ?
Selain mengasah kemampuan juga menambah wawasan kita dalam segi penulisan, karena kita merasa terpacu untuk memberikan tulisan yang terbaik.

5*Banyak Hadiahnya

Nah ini yang terakhir dan paling menarik. Gimana enggak, dengan hadiah yang lumayan banyak dengan pemenang yang juga lumayan banyak. Jarang-jarangkan ada kategori pemenang dengan jumlah terbanyak. Biasanya paling-paling juara 1, 2, 3 atau harapan.
Tapi disini enggak loh. Jadi ada kemungkinan kita masih bisa untuk merasakan hadiahnya, entah itu juara 2, 3 atau juara seterusnya, sampai ke 10, wow makin semangat yah. Apalagi kalau bisa meraih juara ke satu, aduh senang banget yah.

 Dan untuk hadiahnya adalah sebagai berikut :

Juara ke 1 senilai  Rp  1 juta
Juara ke 2 senilai  Rp 750 ribu
Juara ke 3 senilai  Rp 250 ribu
Juara ke 4, 5, 6, 7, 8, 9 dan  10, akan mendapatkan voucer pulsa senilai masing-masing Rp 50 ribu.

Tuh asyik banget kan? Selain bisa ikutan lomba dan memenangkan hadiahnya, kamu juga bisa ngikutin lomba setiap bulannya, belum dapet juara dibulan ini, mudah-mudahan di bulan selanjutnya kita dapet kesempatan untuk menjadi juara, Amiin. Makanya jangan lupa untuk pantau terus ulasannya di Dumet School. Selamat mencoba.










ngikutin lomba dengan modal nekad karena kepongikutin lomba dengan modal nekad karena kepongikutin lomba dengan modal nekad karena kepongikutin lomba dengan modal nekad karena kepongikutin lomba dengan modal nekad karena kepo

6 Responses to "Ngikutin Lomba Dengan Modal Nekad Karena Kepo"

  1. mantap deh baru 2 bulan udah sejauh ini. semangat bu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terinspirasi dari mbak kan ? Mksh mba sdh mau berbagi

      Delete
  2. Sangat menarik tulisan nya bu.membuat hati ini ingin belajar juga untuk ngee blog.trimakasih semoga sukses mengiringi ibu

    ReplyDelete
  3. Semangattt walaupum baru ikut lomba, lha wong saya juga baru ikutan dua kali. Oh ya, sudah tau komunitas blogger perempuan network? Gabung aja, ada grup facebook nya juga kok dan grupnya asik bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Tar sy coba gabung deh. Mksh atas kunjungannya ya. 😊🙏🙏

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel