Pantai Mutun si cantik nan menawan

Hallo sobat.



Pantai Mutun salah satu pantai cantik di povinsi Lampung .

Adalah salah satu pantai yang cantik diantara beberapa pantai yang terdapat di daerahku.Yuk ikuti cerita singkatku dibawah ini, semoga temen-temen gak bosan ya bacanya...

Yah aku sendiri juga heran, kok namanya pantai mutun. Apakah semula berasal dari nama seseorang, pak Mutun mungkin? Aku juga gak tahu ya, Apa bekas nama jalan atau nama tempat, setahu aku sih memang sudah dari dulu namanya pantai mutun. Lokasinya berada di Bandar Lampung, tepatnya desa Sukajaya Kecamatan Padang  Cermin kabupaten Pesawaran Lampung. Waktu yang ditempuh menuju kesana sekitar 45 menit dari Teluk Betung, tapi kalau musim libur tiba , bisa molor lebih lama lagi.Tiket masuknya pun Rp 25.000 untuk motor dan orangnya, sedang mobil pribadi sekitar Rp 100 sampai 150 ribu tergantung puncak liburan.

Fasilitas yang terdapat di lokasi ini 

-Parkiran
-Mushola
-Pondokan
-Kafe
-Toilet
-Arena bermain seperti perahu cano, perahu untuk menyebrang ke pulau, banana boat, dan waterboom. Yang pasti banyak spot indah untuk berfoto.


.Kalau untuk permainan ya pastinya keluar duit lagi ya, sedang yang mau duduk dipondokan dikenai harga sekitar rp 30 sampai rp 50 ribu. Kalau ini aku bersama kakak dan adikku sedang menikmati udara pantai disore hari, karena lebih sejuk dan cocoknya sambil ngopi-ngopi tuh.
Aku sarankan kalau mau ke lokasi ini sebaiknya jangan pada saat libur panjang ya, soalnya macet dan terkadang susah buat parkir kendaraan seperti mobil, kalo motor sih oke saja.
Apalagi kalau berangkat siang hari, waduh lumayan panas, yah namanya saja pantai, walaupun banyak pohonnya tetap saja udaranya panas, aku sarankan sih sore hari karena lebih sejuk, juga bisa melihat sunset yang cantik.


Tuh asik kan bisa main cano, kalo males main yah duduk-duduk cantik aja di pinggiran pantai atau di  cafe juga boleh he he,tapi sambil ditemani makan dan minuman lebih mantab banget.
Sebaiknya sih kalau berencana libur kepantai , aku sarankan membawa sunblock yah supaya kulitmu gak begitu mutung terkena sinar ultraviolet, sediakan juga kacamata anti uv.
.
Cantikkan fotoku ?

Buat  temen-temen yang emang hobi ke pantai, baiknya membawa persediaan persalinan alias bawa 
baju ganti, soalnya kalo sudah melihat laut , bawaan nya kepingin nyemplung aja sih he he. Rugi 
kalo gak mandi or basah-basah ria.Apalagi air laut yang asin cenderung lengket di pakaian kamu. Sehabis mandi kalian bisa membilas badan di toilet alias ruang bilas, biasanya kalo lagi rame lumayan ngantri sih, sabar yak men-temen.

Kalau kepantai biasanya aku bawa bekal dari rumah, biar hemat dan lebih seru. Gimana dengan kalian, soalnya kalau makan rame-rame apalagi sambil bakar ikan dan lalapan ,juga sambel, makan bisa tambah lahap maknyus deh.Tapi semua berpulang pada selera masing-masing sih. Kalo gak mau ribet ya sudah , banyak juga abang penjual makanan dan warung-warung makanan, kafe juga ada kan.tinggal dipilih aja sesuai selera masing-masing.

Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan kalau berkunjung kepantai, seperti diving , berenang or yang lainnya bahkan di pantai mutun juga bisa nyebrang ke pulau loh.Disini ada menyewakan perahu untuk rombongan yang mau menuju pulau tangkil. Biasanya satu perahu sekitar 5 sampai 7 orang, dan menyebrang sekitar 15 menit lamanya.Biasanya sewa perahu bisa perorang atau rombongan, Kalau perorang sekitar 30 ribu rupiah ya bisa kurang dan lebih tergantung pinternya kita menawar harga dengan si abang tukang perahu.
Biasanya nanti kita berada di pulau tangkil sekitar 30 menit, dan buat janji dengan si abang tukang sewa perahu , minta dijemput sesuai janji ya. Pemandangan di sini juga cantik, tapi tetap sedia topi dan kacamata yah, soalnya lumayan panas loh.

Puas melihat pulau yang cantik, bisa juga kamu berkeliling pulau menggunakan perahu, atau bisa juga naik banana boat, aku saranin sih kalo gak bisa berenang sebaikknya gak usah ya , soalnya kalo naik wahana banana boat sudah pasti jatuh alias terbalik karena kencangnya ditarik perahu he he.

Sejauh ini sudah beberapa kali aku mendatangi pantai nan cantik ini, namun gak bosan-bosan.Tapi aku lebih suka jika pergi kesana bukan pada saat libur panjang atau weekend karena biasanya ramai sekali sehingga susah buat hunting foto yang cantik karena mau bergaya kok malu ya he he.
Jika mau kalian juga bisa kok minta difotoin, soalnya ada juga abang tukang foto alias foto keliling yang menjual jasa fotonya. Tapi sebaiknnya sih bawa kamera sendiri saja supaya lebih puas, pakai kamera handphone juga bagus kok.
.
Well sebenernya sih dengan cara dan peralatan camera apapun yang kalian bawa, sebaiknya tetap berhati-hati ya.Jangan karena kalian sibuk berfoto kalian tidak memperhatikan barang-barang yang kalian bawa. Yah namanya saja sekeliling kita begitu ramai dan begitu hiruk pikuk sehingga handphone kalian hilang atau jatuh, kan sayang sekali.Bisa merusak suasana dan mood kalian ya. Gak asik kan suasana yang gembira berubah jadi bete he he.  

Oke sobatku yang baik hati dan tidak sombong ups..ulala.. demikian sedikit cerita mengenai jalan-jalan singkatku ke pantai mutun yang cantik nan menawan , mudah-mudahan kedepan akan ada lagi cerita or tulisan mengenai jalan-jalanku selanjutnya, mungkin ketempat-tempat cantik lainnya.
Jangan bosen buat mampir dan baca tulisanku yah...Kutunggu coment dan juga sharenya ya...see you.



Salam Santun






9 Responses to "Pantai Mutun si cantik nan menawan"

  1. kerenn nih, pengen banget main ke sana. Mksh yah mba dah mampir di blogku :) ditggu updatean terbarunya :)

    ReplyDelete
  2. Pengen mampir ke sana lagi deh bu..Lampung bnyk pantai yg indah.

    ReplyDelete
  3. pantainya kece banget..lagi cuacanya juga cerah jadi warna pantai jadi lebih berkilauan.

    ReplyDelete
  4. Wah pantainya bagus mbak. Spotnya cocok buat foto instagramable nih. Mantap mbak hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel