Resep sayur lodeh yang simpel dan lezat ala aku

Resep sayur lodeh yang simpel dan lezat ala aku -


Ini adalah yang kedua kalinya dalam tulisanku kali ini. Karena sesuai dengan niche nya blogku , salah satunya adalah tentang kuliner, maka aku mencoba membagi sedikit hobi masak-masakku ini .

Kubuat karena kesukaan aku yang doyan makan tapi susah gendut, coba aja liat di foto-fotoku di tulisan yang lain.. Kurus khan? Makanya berhubung doyan makan ya sudahlah sekalian buat resep sayur lodeh  yang sehat juga enak.
Semoga bermanfaat dan bisa dicoba dirumah oleh ibu-ibu dan embaknya.

Selasa kemarin dah sempet posting tentang 4 alasanku ngeblog... Itu adalah tulisanku ku yang umum. Hari ini balik dulu ke artikel mengenai kuliner dulu yak... Tinggalkan dulu sejenak artikel yang rada berat... Kembali ke hal yang ringan dan menyenangkan terutama buat bu ibu yang hobi masak yah he he. Karena sesuai dengan judul or nichenya blogku yang menceritakan tentang hobi dan juga mengenai keseharianku, maka kali ini topiknya membahas tentang masakan.. Yuk ikuti ceritaku dibawah ini yak men temen.

Siang-siang gini mau keluar kok males banget ya. Mau ngapa-ngapain juga kok mager amat yak. Napa yah. Iya mau makan siang dirumah kok gak nafsu amat, apalagi cuaca siang ini gerah banget.Tapi kalo keluar rumah juga gak mungkin, secara kalo keluar rumah pasti ada ada aja yang mau dibeli. Gak mungkin cuma semacem, pasti banyak macemnya he he. Namanya emak-emak kalo dah keluar rumah, apalagi kalo ngemall pasti banyak maunya. Jiat...Hayo ngaku aja deh.

Ngomong-ngomong tentang makan siang, apa maksimu men temen. Yap berhubung aku tadi sempet liat di kulkas ku ada seonggok kacang panjang ,tahu dan tempe, loh kok seonggok sih...setumpuk kali yah he he. Iya tadi aku liat ada bahan-bahan ini didalam kulkas, enaknya dimasak apa yah.Sambil celingak-celinguk dikulkas ada apa lagi yah kira-kira.

Oke kali ini berhubung waktunya makan siang hendak dimulai, maka kali ini aku mau buat resep sayur lodeh ala aku.Bahannya murah meriah dan maknyus loh. Kayaknya  cucok deh buat menu makan siang kali ini. Yuk ikuti  di bawah ini yah.


Bahan-bahan :

*Kacang panjang 1 ikat sedang, potong seruas jari
*Tahu putih yang sudah digoreng sebanyak 5 buah dipotong dadu
*Tempe 1 buah / kotak, dipotong dadu.
*Santan kental 1 gelas

Bumbu :

*4 Siung bawang merah diiris tipis
*2 Siung bawang putih diiris tipis
*5 Buah cabe hijau iris tipis
* Beberapa lembar daun kemangi
*1 Batang sereh digeprek
*1 Ruas ibu jari laos digeprek
*Garam secukupnya
* Air 3 gelas

Cara membuat :

Masukkan air kedalam panci, lalu masukkan pula semua bumbu yg diiris tadi ya, termasuk sereh dan laosnya, jika air hampir mendidih masukkan kacang panjang, tunggu sebentar sampai agak setengah matang, lalu masukkan tempe dan tahunya, cemplungkan  alias beri garam secukupnya, terakhir tambahkan santan kental dan diaduk perlahan ya , jangan sampai santannya pecah, api sedang saja, terakhir masukkan daun kemangi secukupnya saja, jika sudah mendidih dan matang angkat dan sajikan yah men-temen.

Yey sudah jadi menu aku kali ini buat temen makan siangkuh. Gimana, simpel dan praktis kan?
Iya selain enak juga sehat karena kita tahu, kita sendiri yang mengolahnya dan bahan-bahannya juga masih seger dan yang pasti sehat, karena  no msg. Dan yang lebih penting lagi gak pake lama dan ga pake mahal, secara bisa menghemat buat keperluan yang lain, iya khaaan. Bahan-bahannya juga gampang didapat kok, di abang tukang sayur juga ada kalo men-temen gak sempet ke supermarket.

Oke deh ini adalah resep sayur lodeh ala aku kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dicoba yah.
Buat nyenengin anak dan suami gak pake mahal, yang penting yang masak happy dan iklas so pasti yang makan juga akan senang. Selamat makan teman-teman.Tunggu resep-resep sederhana dan simpel dari aku ya...See you.

Salam Santun dariku




14 Responses to "Resep sayur lodeh yang simpel dan lezat ala aku"

  1. Sayur lodeh kalo aq sih biasanya peke nangka muda alias tewel, dicampur balungan sm daging sapi sedikit. Mantab rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lebih mantab tu mbak he he.. Sayur lodehku yg murah meriah

      Delete
  2. tambah pete makin maknyus deh bu....he..3x.

    ReplyDelete
  3. Mantap kayanya tapi saya gak bisa masak, cuma mamih yang bida hehehe. Jngan lpa berkunjung ke Nam Marleys

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. makasih kunjungannya, sy jg td dah berkunjung ke sana juga

      Delete
  4. Mampir juga ke https://anekaresepbunda04.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Mampir juga ke https://anekaresepbunda04.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Mampir juga ke https://anekaresepbunda04.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungannya mba.. Sy td sdh berkunjung jg

      Delete
  7. Mantep ini sayurnya. www.ipung.net

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel