Gak cuma gadget yang multitasking, Perempuan juga bisa loh

16 Jan 2019

Sebenernya ini bukan membahas masalah tentang smartphone, gadget apalagi tentang tentang teknologi. Gak ini gak ada hubungannya sama sekali, ini murni tentang emak-emak rumah tangga biasa. Tapi kalau emak-emak itu juga merangkap wanita karir lebih yahud lagi deh.

Biar jaman udah semakin canggih gini tetep aja yang namanya emak-emak gak luput dari urusan rumah tangga. Iya sesibuk apapun seorang perempuan ujung-ujungnya masih juga perlu sekali-kali terjun kedapur, bukan terjun bebas trus nyungslep  ya...no no.

Kalo ada asisten rumah tangga sih itu sekedar pelengkap aja, namun yang tetep memegang urusan rumah tangga teteplah si mak tadi , apalagi urusan yang berhubungan dengan dapur dan anak-anak. Iyalah gak mungkin juga kita lepas tangan begitu aja ke asisten rumah tangga, apalagi anak-anak, kalo semua-semua urusan diserah kan ke asisten rumah tangga, entar kapan si emak mau deket sama anaknya.

pixabay

Ntar yang ada malahan si dedeknya lengket sama asisten dan menganggap nya sebagai mamahnya sendiri dan menganggap mamahnya sendiri sebagai asisten, ketuker dah itu peran ,oh no....tapi bukan itu intinya sih, sebenernya adanya keterikatan aja alias saling membutuhkan ato istilahnya simbiosis mutualisme, eak...inget jaman sekolah duluk.

Peran ibu sendiri cukup krusial ... hi hi istilahnya ketinggian, penting gitu maksudkuh,bagi perkembangan buah hatinya, apalagi pada usia balita, perlu banget kedekatan yang erat, sebetulnya sih lebih ke kualitas ketimbang kuantitasnya.
Terutama buat anak-anak yang baru saja belajar sekolah alias masih paud atau taman kanak-kanak, biasanya di hari awal-awal sekolah si ibu lah orang pertama yang mengantar dedek ke sekolah, selain memberi rasa nyaman juga supaya si dedek punya keberanian buat berbaur dengan teman lainnya.


pixabay



Ternyata peran emak-emak gak cuman diluaran aja, dirumah juga multifungsi seperti smartphone, alias multitasking. Apalagi kalo enggak punya asisten rumah tangga.
Wadau bisa kebayang enggak si emak tadi, betapa repotnya beliau, apalagi kalo masih punya momongan yang masih kecil.
Mulai dari urusan dapur, memasak, nyuci, ngepel, sampe ngurusin mandiin anak dan nganter jemput sekolah juga jadi agenda rutin sehari-hari.

Baca juga  Rem kebiasaanmu buat yang hobi ngemall 

Pokoke udah kaya ojek online lah, siap antar jemput dedek kemana dan dimana saja. Kaya remot tv, tinggal diklik jalan. Juga merangkap sebagai mentri urusan peranan wanita... wew.
Makanya bapak-bapak alias suami kalo sepulang kerja ngedapatin si istri masih pake daster dan belum wangi, jangan keburu marahin ato manyunin istrinya yah...Entar kelar juga kok kalo dandan bakalan syantik lagi ngalahin artis , iyah artis rumah tanggahhh wk wk.

Coba kurang apalagi cuman emak-emak yang bisa masak sambil gendong debay alias dede bayi, cuman emak emak yang bisa masak, nyuci baju sambl mbopong dedek di punggung, pemandangan seperti itu masih sering aku liat kalo pulkam suami.
Dan emak-emak juga yang suka jemput anak sambil mbonceng motor ada dedek di gendongannya, sering liat kan ketemu emak-emak model gitu di jalan. Tapi sebaiknya sih jangan ditiru ya, soalnya bahaya dijalanan. Ato sambil menyusui debay tapi juga sekalian ngepel dan jemur baju, hebat pisan euy.

Baca juga  jangan pelit berbagi ilmu

Dan saking multitaskingnya, emak-emak juga bisaloh ngulek bumbu sambil ngomong pake handphone di telinganya... wow. Jadi jangan dikira kalo emak-emak itu bisanya cuman ngerumpi ato ngabisin duit belanja doang. Wong tetanggaku aja yang cuman seorang single parent aja bisa kok ngebetulin genteng yang bocor walaupun dalam keadaan kepepet, karena gak ada suami ato jadi tukang tambal ban dijalanan.

Jadi emak-emak itu bisa merangkap juga sebagai bapak dalam membantu suami mencari nafkah. Coba aja liat di medsos banyak banget emak-emak yang rajin pajang produk jualannya buat bantu-bantu suami, minimal tambahan duit dapur supaya tetep ngebul dan juga jajan anak.

Jadi buat bapak-bapaknya ato suami jangan suka komplen sama istrinya, ato suka membanding-bandingkan istrinya dengan orang lain. Helooow, inget waktu muda dulu perjuangan pertama kali saat menikah yang janji sehidup semati, jadi jangan ngerasa paling bener sendiri.

Dulu sih iya masih muda masih menarik, sekarang saat istri sudah tidak muda lagi dan mulai timbul uban dan muka tidak mulus lagi, yang disalahkan justru istri , kenapa tidak bisa merawat diri. Yak kalo duitnya lebih dan bisa buat perawatan wajah di klinik kecantikan sih okeh. Tapi nuntut istri tetep tampil syantik namun ngasih duit belanja  aja pelit wk wk. Tidak semudah itu Ferguzoo...

Tapi buat emak-emak rumah tangga juga kudunya tetep merawat diri loh supaya suami gak plirak-plirik perempuan lain... ehem. Ni kudu dipakein kacamata kuda biar jalannya lurus kedepan, dan gak tengok kiri kanan.
Gak musti juga beli baju baru terus ato dandan yang medok, biasa aja tampil yang sederhana dan menarik, yang penting kalo diajak sama suami jalan keluar gak malu-maluin amat gitu looh hi hi, tapi bapake juga jangan menuntut berlebihan yak, soalnya kepingin istri cantik tapi dia sendiri uelek ...baaah macam mana pulak kau ini..
Kan dulu semasa menikah juga berjanji akan setia dalam suka dan duka, susah dan senang.

Iya soalnya kalo emak-emaknya juga masa bodoh alias cuek dengan penampilan tar para suami makin tambah bosen, soalnya yang diliat setiap hari istrinya begitu-begitu ajah, gak menarik alias udah kadaluarsa, membosankan.
Makanya buat yang masih muda dan sudah berpasangan sebaiknya tetep dandan dan tampil yang cantik buat suami, bukan tampil cantik buat diliat orang lain, supaya gak nyesel nanti.
Kalo ada yang nglirik ya berarti itu bonus karena emak-emaknya tampil cantik he he....enggak dink, kalo yang terakhr mah guyon ajah.

Makanya hidup emak-emak !!!. Sudah bisa menjadi strong woman, alias  multitasking   entah itu ibu rumah tangga biasa ataupun ibu bekerja. Jadinya bukannya gadget aja yang cuma bisa multitasking, emak-emak juga ternyata bisa looh.

Tulisan ini enggak bermaksud menyudutkan para suami ato bapak-bapaknya yah, ini cuman murni apa yang sering saya lihat disekitar lingkungan ajah. Gak semuanya gitu kok, ini cuman segelintir aja yang keliatan. Masih banyak bapak-bapak diluar sana yang baik dan sayang banget ama keluarganya terutama terhadap istri dan anak-anaknya, karena gimana pun juga suami tetep nahkodanya


Salam santun




8 Responses to "Gak cuma gadget yang multitasking, Perempuan juga bisa loh"

  1. Penelitian ilmiah bilang, wanita bisa multitasking karena memiliki hormon estrogen & progrestoren yg gak dimiliki pria. Jd bersyukurlah wanita dianugrahi hormon tadi, bikin kita gak kalah dengan gadget ...😊😊

    ReplyDelete
  2. sudah kudratnya wanita bisa multi tasking dan juga terlahir....

    CEREWETTTTT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh emg begono. Kl gak cerewet bkn wanita hi hi. 😁 dan itulah bakat terpendam nya

      Delete
  3. smartphone itu terinspirasi perempuan makanya multitasking hihihi..

    ReplyDelete
  4. Saya pernah ketemu mak2 gendong bayi didepan, mengendarai motor dan bawa tabung gas. Keren lihatnya tapi rada takut juga.
    Saya juga merasakan multitasking sekarang dan kadang serasa punya tangan seribu. Lebai ngak sih istilah saya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi iya ya mba mamak jaman now emg kdng gitu.. Cm ngeri jg kl di jalan raya. Bahaya kan .emg mbaknya jg mak2 multitasking jg ya. 😁😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel