8 Januari 2019

Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

8 Januari 2019


Hai men temen 

Kangeeen rasanya beberapa hari gak ketemu... udah beberapa hari ini kondisi lagi gak memungkinkan buat nulis, maklum fisik lagi ngedrop alias suka kliyengan, boro-boro mau jalan , berdiri aja rasanya oleng kaya mau rubuh, ni aja sebenernya masih blom fit, masih agak sempoyongan gitu deh..mudah-mudahan cepet sembuh ..Amiin.

Judulnya bingung ...mau nulis tentang apaan. Lagi buntu alias gak mood mau nulis tentang apa topiknya. Ini kali ya yang dihadapin kalo kamu lagi buntu. Yang ada bukannya dapet ide mau nulis apaan, malahan curhat wk wk. Iya kadang suka bingung begitu duduk didepan laptop, yang ada diem ngeliatin laptop. Layar udah terbuka....nunggu lima menit berlalu.
Masih juga belum mulai.....lima belas menit masih manyun aja ....sambil bulak-balik mlirik tu batre di laptop dah tinggal separo ,gak juga dapet ide he he.

pixabay


Sebenernya niat nulis juga sekedar berbagi cerita aja, gak mau juga terlalu ngoyo, aku masih mau menikmati enaknya dengerin musik di youtube, or hangout bareng temen-temen, aku masih mau nikmatin hidup. Soalnya kalo kelewat pressure akunya seperti dikejar-kejar utang he he. Dan aku gak mau kaya gitu, kalo buat yang lain dan emang udah memutuskan untuk jadi fulltime blogger sih ya gak masalah selama itu memang kerjaan dan pilihan masing-masing.


Baca juga   Secuil Tulisan tentang Ibu

Yang udah gape mungkin enak ya begitu ada ide langsung nulis , kalo aku sih boro-boro, wong terkadang dah ada ide aja masih nunggu entar entar, iya soalnya kepentok urusan ibu rt sih, sok disibuk-sibukin padahal mah enggak hi hi. Itu kali yang kadang suka moodnya masih naik turun alias masih labil.

Suka kagum ama fulltime blogger yang bisa terus eksis wira-wiri di medsos , pastinya udah kenyang makan asam garam soal perblogingan, nano-nano kali .Kalo aku dah       bisa nulis dan ada yang coment aja dah syukur dan senengnya minta ampun...norak ya ? Iya lah namanya aja masih anak bawang alias bau kencur belum juga tiga bulan nulis, sok sok ikutan ngeblog.
Bukan buat ikut-ikutan ato mau pamer, awalnya karena kepo aja, yah jadinya keterusan deh sampe sekarang horeee.

Suka ngiri juga kalo liat tulisan orang bagus, kok aku ngerasa tulisan aku biasa-biasa aja yah, gak ada yang istimewa gitu, kadang suka mikir dulu, ni tulisan layak gak yah aku share ke medsos, suka rada gimana gitu, tapi di satu sisi aku juga gak bisa ngabaikan perasaan aku sendiri. kepinginnya buat tulisan yang enak dibaca, gak bikin orang boring liatnya.

Makanya judulnya aja rumput tetangga selalu lebih hijau tu artinya karena aku ngerasa content mereka lebih bagus dan enak dibaca, kalo punyaku yang nilai bagus enggaknya kan orang lain yang ngebaca, ya khaan ? Kudu lebih baik jangan sirik, kudu berusaha jangan melempem kaya kerupuk.

Soalnya belom gape-gape amat alias masih minim ilmunya jadinya ya gini ini...kalo kata pakar sih berlatih dan terus berlatih, maunya ya gitu melatih diri buat nambah wawasan dan memperbanyak tulisan, tapinya aku kudu piye.....Kalo ngeliatin blognya orang-orang alias blogwalking suka kepo deh apa yang mereka bahas. Nih masih suka rancu dengan blog aku yang masih campur aduk, belum jelas arahnya kemana, seperti hubungan kita hi hi.

Kalo disuruh nulis tentang review kecantikan ato make up, akunya gak expert alias gak ahli dandan . Secara make up yang aku miliki juga gak lengkap, paling banter bedak dan lipstick doank, paling lengkap udah pake eyeliner itu thok gak lebih gak kurang, yang penting pake sunblock aja dah selesai. Soalnya aku gak suka pake foundation dan kawan-kawannya, rasanya kalo liat wajah nya temenku yang pake foundation tebel ,aku suka geregetan sendiri kepingin ngapusin tu muka he he.

Gak tau kok kalo liat orang dandan medok-medok gak suka aja, saking medok tu muka kaya retak retak gitu, mungkin gak ngerti dandan ato apa kali yah...padahal cushion juga banyak yah...nih nulis ini aja aku browsing dulu takut salah tulis he he, saking jarangnya pake begituan...jiaaaah.

Sebenernya aku suka liat orang dandan yang simpel dan flawless, apalagi kalo emang dasarnya udah cantik makin tambah cantik aja yah. Biarpun sederhana enak aja liatnya. Aku juga suka kepo liatin blognya beauty blogger, liatin cara mereka make up or review produk satu persatu, emang dasarnya wanita itu suka dandan. 

Aku juga suka liat chanel youtube tentang cara dandan  dan cara pake hijab simpel, biarpun kalo pake hijab aku juga gak suka yang ribet pokoke nutup kepala gak gerah dan warna yang kalem sesuai dengan pribadi aku yang kalem, baik hati, pandai menabung dan tidak sombong !!! 

Kalo ngomong ato ngebahas makanan sih yah masih okelah, biarpun gak pinter-pinter amat masak, berhubung aku suka makan ya why not nulis tentang kuliner.
Tentang jalan-jalan aku juga suka biarpun blom banyak-banyak amat tempat yang aku singgahin, sebenernya sih kepingin banget, tapi berhubung gak mungkin pergi sendiri kecuali rame-rame baru deh bisa, iyalah gak mungkin juga aku pergi sendiri tar anak sama misoa siapa yang ngurusin he he.

Tapi kalo disuruh nulis masalah teknologi aku juga nyerah, soalnya murni emak-emak rumahan yang cuman diem dirumah mau sok-sokan nulis teknologi, makanya aku suka puyeng liat coment-coment tentang teknologi atau istilah-istilah bloging di internet ato di grup yang kebanyakan cowo-cowo, yang penting akunya gak oon-oon amatlah wk wk.
.
Apalagi kalo orang bicara mengulas tentang politik, hi aku kadang suka takut deh. Bukannya anti ya, cuma kalo liat percakapan or coment-comentnya suka bikin yang coment ikutan darah tinggi alias tensi memanas wow...aku terpana..kata bang Iwan Fals aja politik itu kejam.

Ujung-ujungnya sih berpulang pada tujuan masing-masing, mau membahas tentang apapun, ya tetep harus tau apa yang mau ditulis, contentnya seperti apa, jadi gak usah malu or minder kalo content kamu cuma nulis tentang hal yang sederhana, contohnya kayak aku, apa yang aku tulis ya cuma seputar keseharian ala ibu-ibu rumahan aja, aku yakin kok, keahlian atau kemampuan seseorang menulis itu sudah ada porsinya masing-masing...mosoook ?

Gak mungkin juga kalo bapak-bapak mau review produk kecantikan, aneh aja kan, makanya semua udah ada bagian sendiri, si A jago nulis di bidang teknologi, si B jago nulis dibidang traveling or kuliner, atau si C jago nulis dibidang puisi ato politik, atau apapun yang namanya content gado-gado, semuanya perlu kemampuan dan sudah ada kapasitasnya sendiri , jadi jangan takut buat mulai belajar menulis.

Seeet, sebenarnya sih tulisan ini buat ngingetin diri aku sendiri gitu loooh.



Salam santun 


23 komentar:

  1. Hy k.. Nice artikel nya
    Smgt trs y..

    kunjungan dari https://www.seotechman.zone id

    BalasHapus
  2. 😂 Ternyata gak cuman aku doank yang mentok keabisan ide, kadang malah sampe lama ga posting blog gegara no ide 😅

    pernah juga pagi dapet ide ntar mau nulis ini itu, tapi pas sibuk,,, eee waktu senggang siap nulis, malah idenya ndak tau pada sembunyi dimana 😪😪😪

    www.adhit.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul banget. Ni jg lg mentok ide. Makanya jd curhat hi hi

      Hapus
    2. Tul banget. Ni jg lg mentok ide. Makanya jd curhat hi hi

      Hapus
  3. Saya juga sering kehabisan ide mbak, pengen sih mencoba hal baru kayak beauty tapi ngak bisa dandan. Pakai eyeliner aja masih medok, alis ngak sama panjang. Buaha... ha

    Selain beauty saya mau coba bahas yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya aku. Jg kadang nulis jalan2 ato resep kadang ya topik gak jelas gini he he

      Hapus
  4. Emang gitu mba, rumput tetangga selalu lebih hijau. Sering minder baca tulisan blog lain, tapi jangan patah semangat karena semua butuh proses. Tetap nulis dan nulis terus, selalu belajar menjadi lebih baik. Tulisan mba menurut saya saya uda bagus loh, enak dibaca simple dan gak rumit, gak kaya tulisan saya yang acak adut, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims mas atas masukkannya 😊🙏🙏

      Hapus
  5. ya nulis apa yang kita arsalan , dengar dan lihat saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyabmba Tira. Trims masukkannya ya. 🙏🙏

      Hapus
  6. Semampunya sj mbak, saya jg update blog kalau lg ada ide yang masuk sj. Yg penting ngalir kayak air mengalir... Semangaaaaaat!

    BalasHapus
  7. Sama mba, saya juga sering kalau baca karya orang lain tuh minder. Saya juga kalau nulis di blog itu nunggu ngumpulin mood. Sampai pada suatu waktu ada pelatihan menulis di kantor saya. Masnya waktu itu bilang, "Menulis itu seperti belajar naik sepedah. Harus terus dilakukan biar semakin mahir. Tulis ide apa aja yang sedang ada di otak saat itu juga. Jangan tunggu mood. Nanti kalau moodnya sudah bagus baru dibaca lagi". Sepertinya gampang sih teori yang dibilang sama masnya waktu itu, tapi aplikasinya susah hehehehe... Karena masih ada tanggung jawab lain yang harus dikerjakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak segampang yg diomongin yah. Praktek ama teori kdng beda he he

      Hapus
  8. Hahaha sama mba, tapi gapapa lah, namanya juga proses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalg msh baru mulai. Belom ada apa2 nya. 😁😁

      Hapus
  9. Hai mb Heni 😀 Kalo aku sih ga ngoyo. Nulis karena memang hobi sejak SD. Inspirasi bisa datang dari mana2 loh bahkan hal2 seiprit aja bisa jadi kisah menarik diulik2 hehehe. Jadi diri sendiri dan banyak berlatih. Btw.. soal dandan, aku juga ga gape hahaha ya gini2 aja udah ketjeh katanya sih 😃😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ni akhirnya jd tulisan jg yah. Pdhl mmslh simpel aja.. Aku jg gak gapeh dandan. Yg ptg kt suami dh cantik buat dia hi hi. 😁😁

      Hapus
  10. Ayo mba Heni semampunya aja soalna aku juga gitu kalau ada ide ya tulis kalau ga ada ya mending blogwalking nnati dapat ide deh tapi terus malas lalu blognya lumutan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya syg ya mba.. Bukan mlz cm kdg ide nya msh muter2 mau nulis apa 😁😁 aku usahakan ttp nulis kok minimal 2 ato 3 kl seminggu. Kl gak rpt bgt

      Hapus
  11. Blog ente bagus, gan. Tulisan orang-orang beda-beda, yang penting kata-kata tulisannya. Mampu membuat yg baca seneng atau enggak. Ane seru bacanya, wkwkwk. Panjang juga artikelnya, ane malah mumet bikin artikel sepanjang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh thanks yah mas... Ini sih tulisan norak sy pas awal" ngeblog hi hi... Suka malu sendiri bacanya... Koq gini amit yah tulisan saya wk wk gakkk kuaaaaat bacanya 😁😁😂

      Hapus