Tanda Si Dia Bukan Milik Kamu

25 Januari 2019

Sekedar tulisan ringan semoga saja ada yang melirik tulisan ini.

Tanda si dia bukan milik Kamu


Kebanyakan pasangan biasanya kepinginnya mendapat pasangan yang terbaik ataupun menjadi impian, terutama buat pasangan yang baru saja menjalin hubungan. Tapi kebanyakan karena kita belum mengenal sifat  dan kepribadian masing-masing, ujung-ujungnya malahan putus dijalan.

Rasanya enggak enak banget, dan bikin dunia serasa mau runtuh.....

Dibawah ini ada beberapa tanda-tanda yang mungkin bisa menjadi peringatan buat kalian yang sedang menjalin pasangan atau baru mulai jadian, dan ternyata gak taunya ketika sedang serius menjalin hubungan enggak taunya putus ditengah jalan.

Yuk di liat siapa tau diantara kalian ada yang sempet mengalami hal atau kejadian seperti ini, sok disimak ajah.


pixabay

Tanda Si Dia Bukan Milik Kita :

1* Dia lebih memilih orang lain.

Rasanya sakiiit banget, dunia serasa mau runtuh dan seolah-olah kita akan tertimpa reruntuhan gedung , berasa gempa bumi, oleng seketika...
Rasanya dunia jadi gelap, segelap hati yang lagi kalut bin bingung.

Iyalah gimana enggak bingung and puyeng. Sudah lama naksir inceran, sudah lumayan deket dengannya, emang sih dia enggak pernah ngomong apa-apa ke kita, tapi berhubung kitanya yang naksir duluan, seolah-olah kita juga beranggapan kalau si dia juga naksir kita.

Padahal si dia cuman menganggap kita sebagai teman biasa aja, alias cuman temen curhat. Kadang kitanya kege eran, kenapa dia suka curhat sama kita, dan kita ikutan terlibat didalamnya, padahal si dia cuman sekedar berbagi cerita or keluh kesah saja, gak lebih...huf.

Sampai pada suatu saat, kedenger kalo ternyata orang yang selama ini kita taksir enggak taunya lebih memilih orang lain...
Sakitnya tuh disini...Seperti disamber geluduk disiang bolong pas denger kabar gak enak banget itu.

Kita tuh cuman bisa mikir, kenapa kok malah jadiannya sama orang lain, kenapa nggak sama kita aja yang selama ini sudah deket sama dia. Kok jahat yah...kok tega yah...
Apalagi buat cewek-cewek, rasanya enggak banget deh kayak gini.

Kalo udah begini sih, cara terbaik  adalah menyimpan rasa kecewa dan sakit hatimu. Atau kamu bisa curhat ke temanmu yang bisa dipercaya..

Baca juga  Gak cuma gadget yang multitasking,perempuan juga 

2* Dia berselingkuh di belakang kamu.

Awalnya sih biasa-biasa aja, sampai suatu ketika kamu ngedenger sendiri gosip perselingkuhannya sampai ke telinga kamu...uf...rasanya apa yang ada dikepala kamu.
Dunia mau runtuh, sama seperti yang nomor satu diatas.

Perasaan marah, kesal merasa di khianati, kecewa bercampur jijik muncul di dalam hatimu.
Yang ada di dalam kepalamu adalah sudah berapa lama mereka jadian, sudah berapa lama mereka bersama, siapa yang mulai duluan atau kok aku bisa di boongin yah...

Emangnya ada yang salah dengan aku....emangnya aku kurang apa gitu...
Padahal kamu udah percaya sama si dia.

Hal terbaik adalah segera memutuskan hubungan dengannya. Dan kamu juga gak perlu memaaafkannya. Gak ada waktu buat mikirin orang seperti ini. Ini waktu yang baik bagi kamu untuk bangkit. Jangan terpuruk.

Gak perlu menangisi terlalu lama mikirin dia, ngapain wong dia aja gak mikirin kamu !!!
Kamu kudu bangkit, ingatkan pada dirimu bahwa kamu cukup baik, bahwa kamu cukup cantik, dan dia tidak sepadan dengan kamu.

Karena masalah yang sebenarnya terjadi adalah bukan dikamu tapi di dia. So suatu saat kamu akan ketemu dengan orang yang lebih baik lagi darinya.
Tutup mata dan tutup hatimu buat si dia..

Terus maju, jangan patah semangat, dan jangan berduka terus-terusan, karena kamu gak pantas diperlakukan seperti itu
Instrospeksi diri seperlunya saja, buka matamu, someday you will find true love .

3* Adanya perbedaan

Perbedaan itu ternyata cukup banyak antara kamu dengan dia. Entah itu perbedaan dari cara berfikir kalian, misalkan si A mikir nya tentang rencana masa depan yang sudah didepan mata, sedang si B masih sibuk berkutet dengan dunianya sendiri.

Perbedaan usia juga terkadang jadi masalah, yang satu sudah serius, sementara yang satu masih sibuk dengan teman-temannya, sibuk bermain, dan masih kepingin bebas, karena masih sangat belia. Cara berfikir juga terkadang menimbulkan perbedaan yang cukup jauh.

Yang satu sudah prepare untuk masalah keuangan, irit dan mulai mempersiapkan tabungan untuk masa depan, sedang yang satu boros dan doyan banget shopping.
Perbedan-perbedaan itu yang kadang membuat kalian gak seiring.

Apalagi perbedaan masalah keyakinan. Wah ini sih cukup lumayan berat masalahnya. Apalagi jika diantara kalian tidak ada yang saling mau mengalah. Sebaiknya sih dibicarakan antar kedua belah pihak,  kalo perlu minta pendapat keluarga, namun jika tidak juga bisa ketemu , sebaiknya yah berpisah saja.

Hanya satu hal bahwa kita belajar banyak dari hal tersebut, bahwa perbedaan tidak bisa dipaksakan. Segala sesuatunya membuat kita menjadi lebih dewasa dalam berfikir, mungkin dia memang bukan yang terbaik buat kita. Suatu saat mungkin akan bertemu orang yang cocok dengan kita, tanpa adanya perbedaan yang begitu mencolok.

4* Long Distance Relationship ( LDR )

Dari awal sudah tauk kalo ldr itu cukup berat. Jarak yang sangat jauh memungkinkan pasangan cukup sulit untuk menjalin hubungan.
Memang sih ada beberapa orang yang cukup bertahan menjalankan ldr tersebut. 

Satu hal, biarpun komunikasi sudah sedemikian canggihnya, kita bisa berkomunikasi, ataupun video call, namun yang namanya manusia tetep perlu kehadiran fisik.
Entah itu cuma sekedar melihatnya secara lansung, atau mendengar suaranya. Atau sekedar melihatnya tersenyum.

Dan hal tersebut tidak didapat jika kalian melakukan long distance relationship. Kalo enggak kuat-kuat , bisa saja salah satu pihak mencoba untuk memutuskan hubungan tersebut.
Kecuali jika kalian diberi hati yang cukup tangguh untuk ngejalaninnya.

Jalan satu-satunya adalah belajar untuk menerima keadaan, belajar untuk menerima keadaan bahwa ldr memang cukup susah. Mulai belajar untuk  melupakan.
Toh selama ini kalian memang terbiasa berjauhan.

Kamu tetap bisa hidup tanpa dia ada didekatmu, memang mungkin awalnya cukup menyakitkan, tetapi lambat laun waktu juga menyembuhkanmu.

Kamu bisa mengisi waktumu dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti ikut kursus musik, les bahasa ataupun kegiatan lain yang bisa membuatmu lupa tentang masa lalumu.
Semua bisa jadi pelampiasanmu untuk bisa bangkit.
Karena hidup cukup sekali dan cukup indah untuk dilewatkan. Dan kamu akan sadar bahwa kamu tetep bisa hidup tanpanya.

Itu tadi beberapa tanda atau hal-hal yang mungkin bisa menjadi acuan bahwa kalian mungkin tidak bisa menjalin hubungan atau tidak ditakdirkan berpasangan.
Semoga saja tulisan ini bisa menjadi pembelajaran bahwa hidup itu terlalu indah untuk di lewatkan begitu saja. Selalu ada cara untuk bangkit dari keterpurukan. 
Gogirl feature


Salam santun


.






24 Responses to "Tanda Si Dia Bukan Milik Kamu"

  1. Apalah..., hanya bisa berdiam jika bertemu. Berbicarapun malas, malah dalam hati bilang "aku ingin dia segera pergi" clingggg dia menghilang. Lalu kala rindu dia datang :D lalu jika aku ingin dia menghilang lagi dia hilang..., begitulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jurig apa memedit kali kang. Menghilang... Menghilang 😁

      Delete
    2. gak tahulah, dia mahluk halus yang dibenci tapi selalu membuat rindu :D

      Delete
  2. Baca Comentar Diatas ,, jadi lupa saya Mau comentar saking lucu nya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. komentar yang mana mas Doel kemplo wk wk...itu emg temen2 suka usil dan luchhuuu

      Delete
    2. penulisan yang benar :
      - INDO = komentar
      - ENGLISH = comment
      comentar? bahasa mana tuh? :V

      Delete
  3. ditinggal pas lagi sayang2nya sama diem2 diselingkuhin emang nyesek banget mba haha
    btw saya LDRan bertahun2, syukurnya masih bertahan walaupun segala rintangan menghadang xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl bs ldr smpe 2 th. Allhamdullilah mas. Biasanya org sk ga kuat ya...

      Delete
  4. Kesimpulannya adalah kita gak bisa memaksakan orang lain jadi jodoh kita. Memang perlu koreksi diri dulu mencintai seseorang karena sekedar cinta kosong saja tanpa adanya saling belajar dan memahami atau memang mencintai seseorang karena nyaman? kalau karena nyaman malah bisa awet tahan lama kayak batu baterai eh kok iklan ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul banget mba Dita, rasanya mmg cinta itu gak bs dipaksakan, rasa nyaman itu yang paling utama tanpa memandang status dan wajah.

      Delete
  5. jadi ingat dulu sebelum menikah saya dan suami juga LDR bertemu hanya sebulan sekali, emang sih berat banget jalaninnya tapi Alhamdulillah dia masih milik saya hihihihi

    ReplyDelete
  6. Satu lagi mba dia bukan milik kita kalau uda lama pacaran disuruh ngelamar kagak mau wkwkwk *curhat :p

    ReplyDelete
  7. saya loh, pacaran 7 tahun, tapi gagal. *sombong. Padahal ga ada angin ga ada ujan, pun ga masuk ke empat tanda di atas. emang jodoh itu rahasia Illahi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mas Abeng jodoh rejeki.. Maut smua di tng Allah..someday will find true love. 😊

      Delete
  8. LDR, asik sih di chat, tapi kadang malah kikuk pas ketemu. Penantian tuh rasanya jadi gk worth it, sneng banget sih bisa ketemu setelah lama gak bertemu..

    ah, mungkin diriku yang tak baik ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ldr krn lm gak ketemu emg mlh kikuk yah. Beda sm chat apa yg deket.. He he pengalaman pribadi yah 😁😁

      Delete
  9. Aku yang jomblo hanya bisa berusaha memperbaiki diri dan ikhtiar semaksimal mungkin, semoga Allah Ta'ala segerakan aku bertemu dengan jodoh ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya berusaha sambil tetep ikhtiar,,semoga berhasil ya mas...amiin Yra

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel