Tips Memberi Barang Sebagai Bingkisan Atau Kado

24 Januari 2019

Kadang suka bingung gak, mau nyari kado atau bingkisan buat temen-temen atau kado buat  ultah seseorang. Sebenernya sih sekarang udah gak jamannya lagi yah ngasih barang. Biasanya cenderung berbentuk uang buat yang nikahan. Maksudnya biar lebih praktis juga lebih bermanfaat kayaknya ketimbang beli barang.

Apalagi kalo barang biasanya numpuk di rumah dan sudah ada juga barang yang mirip bahkan sama , rasanya sayang banget yah. Tapi yang namanya pemberian kan tetep harus di simpan walaupun belum tentu juga langsung kita gunakan.

Tapi kadang kepikiran gak sih kalo harga barang yang mau kita beli budgetnya kadang gak sesuai dengan isi kantong kita. Suka bingung apalagi kalo kado atau barang itu buat kita berikan ke orang yang mampu alias tajir.

Suka bingung gitu ngasihnya, mau beli barang yang bagus dan mahal, dana kita terbatas, lagian dia juga mungkin gak terlalu membutuhkan. Tapi mau beli yang biasa aja juga kadang gak enak ati, kesannya kok biasa aja.

Biasanya kita memberi bingkisan buat orang dengan beberapa tipe atau kriteria, seperti :

* Buat orang yang memiliki segalanya alias tajir

1*Tips membeli barang buat orang yang memiliki segalanya :

1*Udah tentu rada njelimet ngebeliin barang buat orang kaya alias tajir, udah keliling-keliling pertokoan ato mall, tapi tetep pusing apa yang mau kita beri. Dana yang terbatas juga sering menjadi kendala buat nyari barang.

Tapi sebenernya gak perlu juga kita repot-repot nyari barang seperti tas, sepatu apa lagi tas branded, kayaknya sih enggak mungkin banget yah.

Selain udah pasti harganya mahal dan bermerk, kayaknya gak banget buat isi kantong.
Kalo kendalanya di budged, bisa aja kita ngebeliin sobat atau orang kaya tadi barang yang buat dia berguna walaupun harganya gak seberapa.
tips memberi barang sebagai bingkisan
komik dan cd favorit


lebih baik kita membelikan barang dengan satu harga seperti buku bacaan ato komik kesayangannya atau pun cd yang berisi lagu-lagu favorit atau pun novel kesukaannya.
Selain harganya gak menguras isi kantong, tentunya punya kegunaan karena bisa menjadi hiburan.
Apalagi jika dia memiliki koleksi cd atau novel. Kan bisa menambah koleksinya. Seorang kolektor biasanya akan senang mengumpulkan barang kesukaannya bertambah, meskipun harganya biasa saja dan dia sudah mempunyai jumlah yang banyak.

Sudah pasti dia akan senang menerimanya, karena benda yang kita berikan bermanfaat buat dia, dan menambah jumlah koleksinya.
Intinya sih gak perlu loh memberikan barang yang mahal,yang penting barang yang kita berikan itu berkesan buat si penerima.

* Buat orang yang tidak mampu.

2*T:ips membeli barang buat orang yang tidak mampu:

Sebenernya gak terlalu susah buat nyari barang atau bingkisan buat mereka. Bukan bermaksud pilih kasih atau merendahkan mereka.
Sebaiknya sih kita membelikan barang yang bermanfaat atau barang yang memang benar-benar dia butuhkan.

Kalau temen kita tersebut masih sekolah dan kita liat tas sekolahnya yang sudah rusak atau tidak layak pakai, kayaknya gak ada salahnya kita membelikan dia tas sekolah baru.

Selain memang bermanfaat, sudah pasti dia akan senang dengan pemberian kita tadi atau jika temen kita tadi pintar melukis atau menggambar, kita bisa membelikannya alat untuk menggambar atau melukis, sudah tentu berguna banget. Harganya gak terlalu mahal dan bisa menambah ketrampilannya dalam melukis.

Dari pada kamu membelikan barang yang mahal seperti baju mahal atau tas pesta, mungkin dia juga bingung yah mau di pake kemana dan buat apa.

*Buat orang yang kurang kita kenal dekat.

3* Tips membeli barang buat orang yang tidak kita kenal dekat :

Sebenernya gak terlalu susah untuk ngebeliin barang buat mereka yang kadang kita gak terlalu kenal dekat. Kadonya seperti apa sih, kok rada bingung yah mau ngasih apa.

Supaya kita gak bingung dan salah dalam memberikan kado atau bingkisan , alangkah lebih baiknya kalau kita memberikan dia barang yang gak terlalu spesifik atau barang-barang yang dibutuhkan manusia pada umumnya.



Seperti mug gelas yang lucu dan berwarna warni, atau juga kita bisa memberikan ikat rambut yang lucu jika yang ultah adalah cewe, atau kaos kaki yang lucu ato bingkai foto lucu juga okeh kok.
Atau kalo yang ultah itu sudah ibu-ibu, bisa ajakan kamu beliin keperluan dapur seperti botol-botol minum yang lucu atau teflon mungil. Selain gak terlalu mahal juga bermanfaat.

Itu tadi beberapa tips sederhana buat mencari kado atau bungkusan kepada beberapa tipe orang. Sebenarnya gak bermaksud mengkhususkan juga sih.
Karena gak semua kita kenal dekat, makanya tips diatas semoga bisa membantu.


Salam santun.


20 Responses to "Tips Memberi Barang Sebagai Bingkisan Atau Kado"

  1. tips nya bermanfaat, saya baru kepikiran untuk ngasih hadiah barang kesukaan setelah baca artikel ini, hihi... bisa nih nanti diterapkan langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Sabda, gak perlu puyeng mikir yg ribet dn mahal, di beri sj yg kesukaan dn berguna barangnya, trims sdh berkunjung.

      Delete
  2. Bener sih tips yang pertama, berikan aja sesuai hobi dia yang kiranya masih bisa kebeli dengan uang kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba soalnya kl ngasih yg tajir suka puyeng, semua sudah punya...smg bermanfaat tipsnya.

      Delete
  3. Kalau buat yang kaya dan cewek, aku sukanya nyariin aksesoris handmade yang harganya nggak sampe 200 tapi kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu jg bagus , apalagi aksesoris handmade, biasanya lucu dan imut, kebanyakan cewe psti sukaaak bgt.

      Delete
  4. Saya kalau udah pusing kasih aja apalah terserah tangan ini memilih yang penting masih masuk kantong hahaha

    ReplyDelete
  5. Kalau untuk teman yang gk krnal deket sih biasanya saya juga kasih sesuatu yang umum, seperti jam tangan, baju, atau semacamnya.

    Kalau udah kenal deket ini nih yabg sulit, meski ketika diberi apa saja mereka pasti menerimanya dengan senang hati. Tapi ada galau galau nya gitu pas nyari kado buat sahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl buat shbt mah gak puyeng.. Namanya aja sohib.. Yg bingung kl buat pacar. Hi hi

      Delete
  6. Kalau saya beli barang yg sudah pasti bakalan dipake sama orangnya, misal baju, kaos, handuk atau peralatan yg lg dia butuhkan. Klo ga ya kasih duit aja lbh bermanfaat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba... Kl di pake kita jg seneng... Duit jg.. Dia lbh perlu buat yg lain
      Trims kunjungannya mba. 😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. simple jelas dan benar juga. Tapi menurut pengamatanku selama ini, makin tajir seseorang makin besar amplop yang akan diberikan oleh individu. Tapi makin menjauh dari kata tajir, isi amplopnya juga menjauh dari kata besar. Padahal yang ngisi amplop orang yang sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kadang manusia gedein gengsinya....malu kalo ngasih dikit buat yg tajir, giliran yg susah ngisi amplopnya juga ngepas...

      Delete
  8. Saya belum pernah membelikan hadiah buat yang tajir. Untung ketemu artikel ini. Jujur palaing enak itu belikan buat yang kita kenal dan tak serba ada ,tinggal amati aja barangnya yang udah mulai rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba, kalo ngasih yg tajir suka bingung soalnya serba ada, kalo yang ke dua dan ketiga tinggal dicari yng memang dibutuhkan

      Delete
  9. Makasih banget tipsnya, Mbak. Kalau buat yang tajir tapi neriman itu mudah aja, tapi yang tajir tapi suka protes kalau dikasih itu bikin mikir banget dan ujung-ujungnya takut mau ngasih sesuatu. Udah pernah soalnya ketemu dua-duanya..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pernah nemuin yg kayak gitu ya mba,, smg aja sadar diri ya mba hi hi

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel