1 Maret 2019

PERTEMANAN DI DUNIA MAYA, MURNI NGGAK SIH..

1 maret 2019

PERTEMANAN  DI DUNIA  MAYA 
MURNI  NGGAK  SIH..

pertemanan di dunia maya
Pertemanan  pixabay

Hari gini masih nanya kayak gitu.. 

Yah terkadang pertanyaan seperti ini masih ngeganjel dibenak aku. Hari gini masih ada gak ya orang baik yang emang bener-bener tulus ngelakuin pertemanan atau apapun istilahnya itu di dunia maya.

Emang nggak bisa dipungkiri yang namanya media online, apalagi jejaring sosial apapun itu namanya, dan seperti apapun bentuknya dari awal dibuat tujuannya untuk menjaring dan menjalin pertemanan dari manapun, entah dari dusun terpencil sampe ke negara maju dimanapun berada ketemunya plek di situ. 

Dari yang ngilang bertahun-tahun ketemunya juga disitu. Ada baik ada buruknya.. kayak pisau aja bermata dua. Kalo digunain yang baik ya ngebantu urusan didapur, tapi kalo digunain buat hal- hal yang gak bener yah jadinya ya gitu deh... banyak pertumpahan darah. 

Tapi apa iya dijaman sekarang hal-hal seperti itu masih ada sedikit tersisa pertemanan yang emang bener-bener tulus dari hati, atau cuma sekedar formalitas aja.

Seharusnya aku nggak perlu ya pake nanya kayak gini, aku sudah tau sendiri jawabannya, cuman masih penasaran aja, masih ngeganjel di hati akuhh. Siapa juga mau peduli.

Baca  Alasan Ngekost Yang Gak Kamu Sadari
Gak usah jauh-jauh deh, di face book ini aja, saat pertama kali aku buat akun, yah maklum aja emang aku ikutan di face book karena aku ada niatan ngeblog, dan itu adanya di grup-grup yang diadakan di media sosial dan salah satunya ya di face book ini.

Sebelumnya aku emang enggak ada akun fb sama sekali, ini baru sekitar lima bulan aja sih, pertemanan aku cuma sebatas di WA dan Instagram aja, dah dua itu aja, soalnya itu yang paling gampang dan gak ada yang kelewat aneh-aneh menurut aku sih ya. Pokoke masih aman dan nyaman sementara ini.

Emang banyak juga sih gambar gak pantas, tapi kan gak semua ditampilin, kecuali kalo emang niat banget kepingin ngeklik hi hi.

Kalo di fb emang belum lama brayy baru lima bulan, jadi masih kayak bayi tertatih-tatih, merangkak juga belum yah . 

Kalo di twitter pernah nyoba sebentar tapi trus akunya keluar, soalnya rada gak nyaman yaks, begitu buka gambar yang ada gambar you know sendirilah, perempuan gak jelas,,,jadinya akunya batal deh buka twitter, abis akunya atuut hi hi norcek yah.

Baca   Tipe Atau Karateristik Cowok Buat Yang Sedang Cari Pasangan 
Balik ke topik awal, baru pertama ikutan di grup blogger aja, udah di sambit...eh disambut dengan" ucapan selamat datang " yang lumayan gak enak alias bikin aku terkezzzut...Ups ula-la.

Yah gimana enggak kaget boo, si bu RT yang biasanya kesehariannya hidupnya kalem and tenang, saat baru pertama kalinya update blog udah dibilang gini...

Elu hode ya!!! Btw  aku terkesima dengan penyebutan kata hode tersebut.

Sambil ngerutin jidat, hode ? jenis mahluk apakah itu ? Be ha ha polos dan bego ntu beda tipis yak... Sueer gaess, aku bener-bener nggak ngerti apa itu arti hode, mana keteheng.

Udah yang ngomong juga kasar, dan gak ngerti tata krama....Helow hari gini masihkah ada tata krama di medsos ?

Usut punya usut seiring dengan berjalannya waktu, cie-cie semakin kesini aku sedikit mulai paham bahwa hode ntu artinya  " perempuan jadi-jadian "yak yak.


Iya apa iya, yang aku tauk sih artinya begitu, soalnya sering juga liatin komen-komen cowok yang pada bersliweran dijagat maya,  juga gambar foto profilnya. 

Fotonya perempuan tapi kok namanya cenderung rada aneh gitu pokoke ga jelas dah.

Entah karena pemalu ( kalo ini seeh nggak mungkin bangettt ), nutupin jati diri mereka atau memang enggak mau ketauan alias mahluk tak kasat mata uw wu.

Lagian masak gak bisa bedain juga yak mana hode mana perempuan betulan, ni foto udah kecjeehh gini dibilang hode. Gila lu Ndro !!!

Entah akunya yang kelewat oon ato apa yak, kayaknya rada agak gimana gitu mau ngelanjutin ngeblog pada awalnya, nyali rada nyiut dikit .

Ni grup kok isinya kumpulan orang-orang yang gak aku banget , ya emang nggak semua sih, cuman segelintir orang aja yang rada aneh menurutku sih.  Maafkan aku kalo aku salah yah, peace..

Bahkan yang lebih parahnya lagi pada awal-awal aku ngeblog, maklum pendatang baru yah, ada salah satu postingan aku yang lumayan banyak komentarnya, dan kebanyakan yang komen juga cowok-cowok, kalo gak salah judulnya  alasan aku ngeblog deh, dah agak lupa juga aku hi hi.

Nah di tulisan itu, aku rada apes juga yak, ternyata blog aku di jingling yaks temens hu hu. Padahal aku murni buat konten sendiri, nulis sendiri, kutak-katik laptop sendiri, wah pokoke ngapa-ngapain sendiri dah.

Sakitnya tuh disini...sambil nunjuk idung..eh maksudnya di dada, udah cape-cape nulis dengan susah hatee gak taunya tulisan aku di gituin dengan orang yang gak bertanggung jawab sodara-sodaraaa. 

Sebel campur empet bercampur jadi satu kayak adonan kue bolu yang enggak jadi, pokoknya kesel banget daaah !!!

Iya pas aku yang awam ini liat di blog aku kok ada pendatang baru entah dari negri antah berantah mana menuh-menuhin sumber lalu lintas di blog aku yang imut-imut alias seadanya, war biasahh trafiknya.

Emang sih pengunjungnya jadi banyak, tapi gak murni alias status palsu, kayak lagunya Vidi Aldiano . Syukurnya gak ada apa-apa, masih bisa berucap syukur.

Mana tulisan disitu entri nya tertulis dari Jinganji***... lagi. Beeh bikin spaningku naik aja nih . Kok ada ya yang tega ngelakuin segala cara buat ngejatuhin orang lain. 

Padahal mah blog aku kan murni blog emak-emak biasa, gak ada juga yang istimewa ataupun menarik gitu looh. 

Mbok kalo mau jingling liat-liat dulu ngapa yak, ni emang blok nya berbahaya apa enggak gitu looh, blog emak emak kok di gituin, kayaknya yang ngejingling salah sasaran ato sambil merem kali yak hi hi.

Barangkali yang ngejingling blog aku itu sirik  dan sirik itu tanda tak mampu, ya nggak seeh. Cukup sekali ini saja deh,  gak lagi-lagi. 

Makanya karena itu aku di katain "hode" alias cewe jadi-jadian, dan blog ekeh lantas di jingling, mbok kalo mau  nyerang atau nggak suka itu di liat-liat dulu toh mass ?

Mosok gak bisa bedain antara wanita sejati ehhmm sama wanita jadi-jadian ha hai.

Btw, itu baru pertama kali kejadian sekali seumur hidup, be ha ha, jadi pelajaran berharga buat aku dan sempet bikin dadaku agak deg-deg ser, ternyata di dunia maya ini gak bisa dijadiin patokan yak.

Emang nggak semua begitu sih, masih ada juga orang-orang baik yang emang bener-bener tulus ngelakuin pertemanan yang baik.

Gak ada waktu juga kali ya buat mereka untuk ngurusin hal-hal remeh temeh kayak gini. Bersyukur aku masih punya temens yang baik di grup blogger ini biar gak banyak juga.  

Walaupun aku cuman bisa liat foto mereka, mudah-mudahan aku masih bisa memilah - milah mana yang teman baik dan mana yang bukan.  

Tau sendiri kan di dunia maya ini makin hari makin gila dan gak jelas, mana lawan mana kawan.
Mudah - mudahan sih masih ada kawan baik yang bener murni tampa ada maksud apapun alias udang di balik rempeyek... eh udang dibalik batu gitu. 



Salam santun



44 komentar:

  1. teringat dlu pas baru baru buat akun fb tahun 2010 .. ng chat cewe2 gk kenal .. nge add temen banyak2 .. buat status alay .. dan yang terahir.. pacaran lewat dumay.. duh kalo inget waktu itu pengen ketawa sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho hi pernah alay juga tooh... Skrg ni gak jelas lg mana yg tulus apa yg enggak. 😁😁

      Hapus
  2. wkwkwk...dulu sih ada yang parah banget komen nyelekit tp saya lupa deh kata2nya. itu pas semasa pakai blogspot. Karena udah sakit hati saya pindah ke lain hati sama wordpress eeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi. Beda orang beda cerita ya mba. Kl sy di bilang hode. Wow 😂😂

      Hapus
  3. Alhamdulillah gue sebagai orang yang bisa dibilang anti sosial, susah bergaul di dunia nyata. Justru malah Nemu banyak temen tulus di dunia Maya kok. Beberapa diantaranya malah akhirnya bisa ketemu di dunia nyata. Tapi dulu sih, awal-awal Facebook masih asik. Belum marak penipuan, belum rame orang jualan. Masih pure karena rang-orang maen facebook cuma pengen punya banyak temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sy yg lg apes aja yah... Dh kena jingling dibilang hode juga.. Thx sdh berbagi komennya smg msh ketemu org baik

      Hapus
  4. sama aja dengan dunia nyata: ada real friend, ada pula yang nggak…. ada juga yang biasa biasa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul ya mas Tanza... Hrs pinter bedain mn yg real friend mn yg bkn.. Thx sdh berkunjung. 😊🙏

      Hapus
  5. dunia maya wadah bagi para netizen berkreasi, wajar aja kak ketemu juga ama netizen yang kayak begono.. tp yang baik juga ada kok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mudah2an msh bs ketemu ama orang baik" Amiin... Thx sdh berkunjung mas 😊🙏

      Hapus
  6. di dunia mayaaaa ituuuu....penuh drama. Saya pikir, karena nggak pernah ketemu dan ya nggak punya masalah, lantas semua baik-baik aja. Tapi, rupanya orang iri nggak pandang itu dia senior, mentor atau siapa...haha. Udah sering kena dan saya bersyukur aja diambil hikmahnya. Dengan begitu saya tahu siapa yang benar kawan atau lawan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iys ya mba Muy.. Jgn gpang percy di dunia maya ini.. Kd pinter" bedain mn lwn mn kwn.. Thx ya mba 😊

      Hapus
  7. Dunia maya memang asyik tapi mirip hutan belantara hehehehe. Tetep lebih asyik dunia nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt ya mba.. Kita hdp didunia nyata hrs realistis... Thx sdh berkunjung mba 😊


      Hapus
  8. Mba Heni yang sabar dengan berbagai macam karakter orang di dunia maya. Semoga nggak ada lagi yang komen bikin pening.

    Oh ya, komen Asep Rohimat itu spam mbak. Aku sebel banget tuh dia sering nyepam juga di blogku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx mba Nur atas suportnya.. Mudah2an gak ketemu orang yg aneh2 lagi... Iya yg nyepam ini juga gak aku ladenin mba Nur 😊🙏

      Hapus
  9. wkwkwk.. wajar toh mba, dumay kan menjadi tempat berkumpul nya semua orang. Mulai dari pelosok sampai penjuru dunia pun kumpul semua 'breg' disitu. Banyak berbagai karakter dan tipe sifat nya.

    Kalau gue sih, bakal selektif dalam pilih pertemanan di sosmed itu. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thax mas atas penjelasannya..emg sy nya aja yg harus hati2 dan selektif dlm memilih teman.. Thx dh mampir 😊🙏

      Hapus
  10. Kalaau saya selektif ajaa mbaaak milih temennyaa hehehe yg baikk banyaak alhamdulillaah, termasuk mbak henii hehehe

    Terus semangaat ngeblognya mbaak, kalau ada yg nyinyirin senyumin terus tinggalin aja. Deket sama yg baik" aja biar pikirannya selalu baik hehehe 😀😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Lucky.. Thnks suport nya yah... Emg ssh cr tmn baik... Tp mudah2 masih ada jg orang baik... Termsk jg mba Lucky 😊🙏

      Hapus
  11. Aku pernah intens sama teman FB baru kenal cewek
    Dulu sms-an
    Terus sekarang pake wa
    Baru tau kalo dia adalah.... cowok 😑

    Bagiku dunia maya adalah negeri kayangan
    Ga usah terlalu dipikirkan secara nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya btl bgt yah.... Sk agak gmn gitu... Hrs bs bedain mana yg nyata mn yang ilusi thx sdh mampir mas 😊🙏

      Hapus
  12. tergantung sih,,, karena aku juga dapat impact dari socmed.
    aku kenalan sama temen socmed, ketemuan, ngobrol bareng dan akhirnya temenan bahkan sampe sekarang.

    tapi terkadang gak semua orang bisa gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya btl jg... Kl dpt yg baik alhamdullilah... Kl ketemu yg agak melenceng yah di jauhin aja kl ya biar aman.. Thx dh mampir mas 😊🙏

      Hapus
  13. Yang baik juga banyak kok Mba.. di dunia nyaa juga ada kok pertemanan palsu 😊😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya mba... Tergantung kita jg sih ya... Kwtemunya sm siapa...yg baik apa yg gak jelas... Kebetulan aja sy dpt yg gak jelas.. Thx yah mba 😊🙏

      Hapus
  14. saya pernah kena jingling juga mbak di blog personal saya, wah trafiknya naik 10 kali lipat, kan ngeriii... gegara ngeshare artikel di grup blogger...

    dan bersyukurnya saya menemukan pertemanan yang baik lewat sosmed, belum ketemu sih karena beda negara. saya kenalnya lewat aplikasi pertukaran bahasa. Terkahir sih udah kayak saudara sendiri, dia selalu bilang, coz we are moeslim, we are brother.

    seminggu 3 kali video call, ngajari saya ngomong azerbaijan, saya juga bantu2 mempertajam skill bahasa inggrisnya. Agustus nanti InsyaAllah jumpa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak dong mas Sabda.. Pas ktemu dr negara luar sesama muslim lg.. Brngkali lbh menghargai ya... Ya mungkin trtgantung pribadi masing" jg yah... Iya sy jg pas apes aja di jinhling dan dikira hode 😁😁

      Hapus
  15. kisahnya menarik untuk dipublish, sepertinya hobi fiksi. Ada cerpen yang cocok buatmu https://www.nangkring.net/2018/11/cerpen-romantis_22.html?m=1.
    sampai jumpa !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee. Thx kunjungannya... Ntar sy liat yah. 🙏

      Hapus
  16. aku malah gak ada yang sampai beneran temanan apalagi sampai ketemu terus pacaran.
    Aku masih terlalu takut sih. Kalau ingat-ingat dulu SMA pas jaman-jaman Friendster itu temanku sering banget ketemuan sama mereka sampai-sampai aku diminta untuk nemenin. Mikir sampai wooow seberani itu kah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu lah mba... Makanya kdg sk agak gmn gt... Kita kan cm tauk lwt ft aja... Pribadinya gmn gak jelas jg... Kl yg nyatakan kliatan baik apa enggak... Kl nie rd kasat mata alias msh blom jelas hi hi.. Tp mudah2 an sih gak semua begitu. 😁😁

      Hapus
  17. Ya yergantung dari kita nya mbak mau nyari teman nya yg seperti apa dan menyikapinya seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo mau nyari teman mah kepinginnya yang baik-baik aja, tetapi ternyata susah ketemu teman baik, apalagi di dunia maya, memang gak semua sih, di dunia nyata juga sama saja, bedanya di dunia nyata kita bisa liat langsung, sedang dunia maya cuma lewat gambar saja yang kadang juga belum tentu asli.

      Hapus
  18. Jawabnnya tergantung, ada banyak temen yang awalnya dari dunia maya dan ternyata klop di dunia nyata nya terus ada juga yang sebaliknya. tergantung sih, tapi biasanya kalo awalnya dari dunia maya ke nyata suka ada rasa canggung, tapi ya itu sementara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin ya... Tergantung orangnya sendiri jg kl ya... Sda yg cocok ada yg enggak... Gt jg aebaliknya di dunia nyata jg gk selamanya cck... Didunia maya krn kt ga ketemu langsung... Thx sdh berkunjung 😊🙏

      Hapus
  19. Ternyata blognya ibu kena jingling juga yakh. Belog aku pun pernah pas awal awal ngeshare kegrub blogger ituh.. tapi bentaran aja dan syukur ga ada efeknyaa.... Emang kelelawar yang ngelakuin kaya gitu

    Ngomongin tentang teman dunia maya yang murni aku lumayan lama berkecimpung di sosial media pesbuk ini loh bu, walau akun sekarang akun baru yang lama dihapus karna ga tahan liat ke alayan masa puber yang nauzubilah. Tapi ada beberapa teman yang murni baik, membangun persahabatan, padahal gapernah ketemu, sekarangpun masih sering kontekan... Heheh bener emang harus bisa bisa memilah orang orang nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tul bgt pernah apes kena jingling ama orang gila... Tp syukur sekarang gak kenapa2. Emg hrs pintar2 memilah teman baik dan buruk ya... Kl nggak amsyong kitanya 😁😁

      Hapus
  20. https://www.samaindo.ml/2019/03/bakal-launching-13-maret-mendatang-ini.html?m=1

    BalasHapus
  21. kalau pertemannya sich MURNI Mbak, tapi ketulusannya itu yg belum tahu, mendingan cari jalan aman Mbak, misalnya jangan terlalu percaya dengan orang di medsos, termasuk saya,hahahah....sebab saya dulu hode juga...hahahah.... #punya akun wanita tapi aslinya laki - laki.hahahah.... ups buka kartu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih ada disini lg... Iya sy hrs ati"ternyata didunia maya itu seperti ilusi aja yaa. Gak seindah yg dibayangin... Dan gak perlu jg kyknya dibayangin hi hi.. Thx kang Nata 😁🙏

      Hapus
  22. mbaaa serius, itu grub apa yg sambutannya serem amaaat hahahaha. duuuh jgn sampe aku gabung ama grub begitu. so far temen2 yg aku dpt dr dunia maya ini baik2 banget. bhkan ada bbrp yg deket dan akhirnya ketemuan. dan aku bilang, justru temen2 ini yg jauuh lbh ramah dan cocok ama aku dibanding temen sekolah yg udh lbh lama kenal. :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh malahan gitu ya mbaa.. Syukur deh ketemu yg baik di medsos... Iya aku pas lg apes aja kali ya 😁😂 dpt grup pertemanan di blog... Ya ga semua sih... Hnya segelintir oknum aja... Maklum aku ikutan fb jg msh blom lama... Jadi rd kaget gitu hi hi... Thx mba dh mampir... Jgn bosen yahhh. 😊🙏


      Hapus