29 Maret 2019

7 KATA DAN TINDAKAN INI CUKUP EFEKTIF BUAT NENANGIN SESEORANG

Maret 2019

7 KATA DAN TINDAKAN INI CUKUP EFEKTIF BUAT NENANGIN SESEORANG


Tujuh kata dan tindakan dibawah ini cukup efektif banget buat nenangin terutama bagi kalian yang sedang mengalami masalah, seperti marah, sedih, kecewa, rindu dan sebagainya. Apalagi bagi kalian yang sudah dan sedang menjalin hubungan, entah itu hubungan jarak dekat ataupun ldr.

Relationship
pribadi
Nggak berlebihan sepertinya, saya tuliskan saja kata-kata sederhana tersebut, semoga saja buat yang sedang mengalami beberapa masalah diatas, enggak membuat tambah runyam yah.

1 * Sayang

Kata-kata pertama adalah sayang, terutama buat kalian yang sudah dan sedang menjalin hubungan. Kata ini cukup efektif apabila kalian sedang mengalami yang namanya sedih, kecewa, dan sejenisnya.

Gak bisa dipungkiri, yang namanya hubungan pasti pernah mengalami yang namanya ribut-ribut, entah itu masalah sepele ataupun masalah yang rada berat.

Sepertinya lebay yah, tapi ternyata enggak loh, apalagi buat yang sedang menjalani ldr, pasti tauklah, soalnya hanya para pejuang ldr yang bisa ngerasain betapa susah dan beratnya ngejalanin hubungan seperti ini.

Kata-kata gombal seperti sayang ini efektif banget loh buat nenangin pasangan kalian yang sedang ngalamin rasa kangen dsb, lumayan nentramin hati, gak berlebihan agaknya, cobain aja deh ucapkan kata sayang buat pasangan kalian.
2 * Cinta

Lebay ? Enggak dong, terlebih yang sedang ngalamin ldr, entah itu yang sudah menikah atau masih berpacaran, kata cinta ini cukup powerfull banget, gak beda jauh dengan kata sayang, bakalan bikin pasanganmu termehek-mehek alias meleleh.

Asal enggak lebay aja yah. Sekali-sekali ucapkan kata ini buat pasanganmu supaya hubungan kalian gak hambar, terutama buat yang sudah menikah belasan tahun, biar gak boring, soalnya pernikahan yang sudah berlangsung cukup lama biasanya sudah sedikit berkurang rasa manisnya.

Sudah seperti sahabat saja, biasa saja enggak ada lagi perasaan berdebar-debar seperti awal pernikahan, nah buat ngilangin jenuhnya masa-masa pernikahan , kata cinta sangat ampuh banget loh.

Soalnya pernikahan itu enggak melulu diwarnai dengan permen yang manis, pasti ada rasa seperti permen nano-nano yang manis, asem dan pedas.

Gak melulu diwarnai dengan hepi, pastinya tuntutan tanggung jawab keluarga lebih besar ,kalo sudah gini sering banget timbul ribut-ribut antar pasangan, ngucapin kata cinta buat pasangan dijamin efektif dan nimbulin rasa bahagia dan nenangin banget loh ternyata.

Baca :

Can we still be friends ?
Titik itu bernama jenuh
Tanda si dia bukan milik kamu

3 * Miss You[ kangen ]

Kedengarannya gombal banget dan sok inggris yah...ternyata enggak loh, sekali-sekali ngucapin kata-kata ini ternyata bisa nentramin hati, ngefek banget, apalagi buat kalian yang sedang menjalin ldr, sudah sering saya baca di media, jika hubungan ldr itu membutuhkan hati yang super kuat buat ngejalaninnya.

Rasa kuatir, cemburu, dan rasa tidak percaya terhadap pasangan kerap membuat hubungan ldr menjadi hambar dan sering banget terjadi keributan.

Apalagi buat yang salah satu pasangannya cukup cuek dan super sibuk, duh sudah pasti pasanganmu bakalan terus curiga dan nggak tenang.

Gak ada salahnya sekedar menanyakan kabar melalu pesan singkat ataupun telfon, usahakan disempat-sempatin sesibuk apapun kalian, supaya hubungan nggak tambah jauh, sudah jarang memberi kabar ditambah jarak yang sangat jauh sudah pasti membuat pasanganmu merasa ketar-ketir menanti kabarmu.

Kata-kata miss you atau kangen sangat ngebantu banget loh buat nenangin pasanganmu, bukan buat gaya-gayaan atau lelucon, toh yang namanya perasaan nggak bisa dibohongin, berlaku buat siapa saja, nggak pandang apakah sudah tua atau masih muda, dan itu sesuatu yang normal dan manusiawi banget loh.

Jadi enggak ada salahnya buat ngucapin kata miss you buat pasanganmu biar hatinya tenang terutama buat yang ldr.

4 * Pelukan

Pelukan sangat ngebantu nenangin buat pasangan kalian terutama kaum perempuan, pasti dalam suatu hubungan ada masa-masa susah dan sedih.

Biasanya perempuan suka nggak tahan dan suka terbawa perasaan, emosi lebih dominant karena wajar saja kalau perempuan tuh memang dari sononya sifat dan bawaannya memang begitu, juga disamping bawaan hormon yang ada pada diri mereka.

Dengan pelukan akan memberi rasa aman dan nyaman buat perempuan, soalnya beban seakan menjadi runtuh sebagian dengan adanya pelukan dari pasangan. 

Pelukan seperti memberi energi baru buat perempuan, gak perlu kata-kata romantis ataupun hadiah mewah, dengan pelukan saja sudah cukup rasanya buat nenangin mereka.

Coba deh praktekin cara sederhana ini buat pasanganmu yang sedang mengalami masalah atau bad mood sudah  pasti perasaan pasanganmu akan jauh lebih tenang.

5 * Maaf

Maaf buat sebagian orang adalah hal yang cukup berat diucapkan, apalagi bagi yang memang merasa tidak melakukan kesalahan, kok rasanya ngapain harus ngucapin kata maaf, wong aku enggak salah kok...

Iya kata maaf ternyata cukup berguna dan efektif banget, terutama yang sedang ngalamin ribut-ribut atau masalah lainnya. Maaf anak kepada orang tua, maaf kakak kepada adik, kepada sahabat ataupun orang lain asal dilakukan dengan tulus dan iklas yah.

Kata ini cukup simpel, namun akan sangat bermakna jika diucapkan disaat yang tepat, terutama buat orang-orang terdekat kita.
Jika kita memang pernah berbuat kesalahan rasanya wajar dong untuk meminta maaf, gak perlu malu dan gengsi untuk mengatakannya.

Apalagi buat pasangan, sering adanya kesalah pahaman membuat adanya keributan-keributan kecil yang nggak bisa dihindari, meminta maaf duluan gak ada salahnya looh dilakukan.

Kata sederhana ini ternyata cukup berpengaruh dan ampuh banget loh terutama buat pasangan , selain memberi perasaan lega bagi keduanya ternyata kata maaf akan memberi ketenangan buat pasanganmu, tapi hendaknya kaum perempuan jangan menggunakan kelemahanmu supaya pasanganmu sering-sering meminta maaf yah, padahal mereka sendiri tidak berbuat salah.

6 * Menangis

Menangis tidak selalu konotasi dengan cengeng yah, dengan menangis sebagian beban dirasa sedikit berkurang, walaupun enggak selamanya menangis itu bisa menyelesaikan masalah, tapi minimal dengan menangis perasaan akan lebih tenang.

Gak cuman anak kecil saja yang menangis karena lapar atau karena keinginannya tidak dituruti, orang dewasapun terlebih pasanganmu pun sudah pasti pernah mengalami yang namanya rasa kesal, kecewa dan sebagainya, jika mereka menangis, bukan selalu karena manja atau cengeng loh.

Apalagi buat perempuan yang memang kodrat dari sononya memang lebih menggunakan emosi ketimbang logika, jadi jika sudah tidak tahu harus berbuat apalagi, yah menangis adalah jalan terakhir yang bisa dilakukan.

Entah menangis karena membaca novel, menangis karena menonton film sedih ataupun menangis karena sebab lain, perempuan memang ahlinya.

Dengan menangis mereka bisa mengeluarkan segala unek-unek dan rasa tidak nyamannya, biasanya menangis juga enggak berlangsung lama kok.

Cukup lima sampai sepuluh menit menangis, hati perempuan akan terasa jauh lebih tenang apalagi jika ada pasangan yang bisa menenangkan mereka supaya fikiran mereka kembali bisa jernih.

Pokoknya dengan menangis perasaan akan jauh lebih tenang, beruntung bagi kalian yang punya pasangan yang bisa mendengarkan curhatan dan keluh kesah mereka, soalnya perempuan itu cuma butuh didengar saja kok.


7 * Doa

Yah setegar dan sekuat apapun kita, tidak luput dari kelemahan, dan manusia adalah tempatnya salah dan khilaf, jadi cara terbaik dan paling ampuh adalah dengan berdoa, segala sesuatunya sudah diusahakan sebisa kita, namun semuanya kembali kepada takdir yang menggariskan.

Itu tadi 7 kata dan tindakan yang cukup efektif buat nenangin seseorang
terutama buat pasanganmu entah yang berada dekat maupun yang menjalin hubungan jauh.

Salam santun

30 komentar:

  1. Yg lebih mujarab adalah pelukan yg tulus Mbak. Seakan masalah hilang seketika. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yips betul banget tu pak... Seperti ada energi baru yang kwmbali fresh setelah di charge... Pelukan salah satunya. Thx pak πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  2. Saya kalau dipanggil sayang sama suami balesnya "ah gombal abang nih." kayaknya gak mempan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha... Gombal ya rasanya. Mwmang beda"tipe orang ya.. Ada yg bisa nerima ada yg ga suka romantis" an. Itu tergantung jg sama pasangannya yah 😊😊
      ..

      Hapus
  3. Kayaknya nomor 1 sampai 4 saya gak bisa nerapin deh πŸ˜‚. Jomblo detected πŸ˜†.

    Kalau saya sih biasanya minta maaf, seolah olah saya sudah bersalah padahal tidak melakukan kesalahan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha kasian amat yg jomblo... Gak bs ngwrasain no 1 ampe ke 4. Sabaar mas... Orang sabar di kasihi Allah. Maaf lebih baik... Meringankan sgl beban berat.... Thx sdh mampir πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
    2. Okeee πŸ™πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  4. Tepukan di pundak yang agak lama juga memberikan kesan kita peduli :) Trus dengerin cerita teman yg sedang susah hati. Nanti teman kita itu jadi lega dan ga murung lagi karena suatu masalah. Menangis perlu dan penting hihihi..daripada tersiksa menahannya ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mba Nurul
      ..tepuk pundak alias puk puk jg efektif loh ngilangin gundah gulana.. Asal nepuknya jangan kenceng" 😁😁kalo nangis itu kayaknya bakat terpendam wanita deh πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  5. Pengen banget ada yang bilang "sayang", tapi sayanya masih jomblo. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi.... Kaciaannn... Makanya cari segera dunk mas supaya ada yg bisa di sayang"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  6. No.4 mba, biasanya kalau anak nangis suka dipeluk, 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget tu mba... Kl dipeluk emg akan memberi rasa nyaman apalagi buat anak" yah... Thx mba πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

      Hapus
  7. Balasan
    1. Eh mbaa nongol di blogku yah... Maaf yh kl tulisan dan blog aku mah seadanya.... Thx sdh berkunjung.... Kynya aku bakalan jd pengunjung setia di blognya mba loh πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  8. No. 7 Do'a ya. Dan do'aku buat kamu adalah semoga artikel ini bisa menenangkan pembacanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin YRA... Semoga ya mbaa.... Aku jg suka loh bc tulisannya mba... Kutunggu cerita lanjutannya mbaak.. Thx sdh mampir πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  9. Ketika nggak bisa membantu orang lain, karena satu dan lain hal, doa terbaik adalah yang ampuh untuk menenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbaa betul banget... Udah semua cara dilakukan... Namun doa adalah the best way buat semuanya... Thx mba sudah mampir πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  10. kenapa cium gak masuk mbak??
    kayak cium dikening gtu misalnya, .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kalau mau ditambahin sendiri suka suka aja deh... Yang penting semuanya bisa mewakili dan memberi ketenangan buat pasangan masing2 ...thx sudah mampir πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  11. Iya mba, aku suka semua kata di atas juga pelukan. Karena pelukan itu menguatkan, menenangkan dan menyamankan. Makanya aku senang dipeluk hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi kyknya semua perempuan suka deh dengan semua Kata" diatas deh... Apalgi di peluk pasangan.
      .ademmm 😁

      Hapus
  12. Semua itu dambaan wanita mb hihi
    Palagi klo pasangannya peka ga perlu dikode kode morse terlebih dahulu ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha emg betul bgt mba..semua perempuan pasti suka banget dengat kata" diatas... Mewakili perasaan banget daaah ini mahhhh 😁😁

      Hapus
  13. 8. Jalan2. Saya rasa itu cukup dan bahkan mungkin bisa terhibur kembali.

    Yg poin menangis tadi intinya lebih ke arah rasa penyesalan ya... Mungkin yg sulit untuk nangis bisa nonton drakor atau merem lalu tidur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya no 8 jalan" ditempat grak... Yang nangis itu bukan nyesel tapi lebih ke empet. Yg ga bisa nangis bisa sambil ngupas bawang.... Kl ga kuat bisa angkat tangan... 😁😁

      Hapus
  14. Kalau kata maaf dari pak su, saya udah kurang suka dengernya, soalnya diucapkan untuk kesalahan yang sama terulang ke 99 kali hahaha

    Di peluk juga kadang gak ngaruh buat saya, mending dibeliin cokelat atau dikasih duit *emak mata duitan wakakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wk wk wk ada"aja mba Rey ini... Jadi kata"diatas udah ga ada yg mempan lagi nih ceritanya.... Wah kl coklat dan duit mah..emang semua pasti suka. ...apalagi buat perempuan... Ga ditawarin aja mau... apalagi dikasih.. Hi hi πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚


      Hapus