AKU SI ANAK OJOL BANGET DEH

19 Maret 2019

AKU SI ANAK OJOL BANGET DEH..

Aplikasi GOJEK

Iya betul banget nih...dah hampir dua tahun barangkali aku menggunakan transportasi online, entah itu go car ataupun go ridenya.
Bukan tanpa sebab, soalnya selain aplikasinya mudah dan lancar jaya, banyak juga bonus yang ditawarkan.

ojek online GOJEK
Selain harganya yang ramah dikantong, aku juga sering banget dapet bonus gratis bayar ongkos ojek ataupun diskon untuk order go foodnya.
Pokoknya selama menggunakan transportasi ojek online yang satu ini aku cukup puas deh dengan pelayanannya.

Sayangnya saking banyaknya bonus tersebut, aku sering banget gak gunain, yah gak mungkin juga sih kalo aku selalu pesan go food terus terusan, itu namanya pemborosan, kecuali emang aku butuh banget buat beli sesuatu baru deh aku gunain tu bonus, kalo nggak ya angus deh, sayang bangetkan ?

bonus GOJEK

Selama aku ngegunain ojol ini, lumayan juga loh kalo pas lagi muter-muter ketempat yang lumayan jauh dan rada njelimet lokasi atau alamatnya.
Coba aja kalau aku ngegunain angkot ,...hadeh paling-paling juga cuma mentok di pinggir jalan, gak langsung pas kesasaran.

Beda kalo ngegunain ojol, dianter sampe ketempat dengan selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun hi hi asik kann ? lebeeh...Pokoknya aku pengguna setia si jaket hijau ini.

Apalagi beberapa hari yang lewat, aku sempet ngegunain go carnya karena aku ada keperluan buat ketemuan dengan sohib baru aku, yah lumayan jauh juga sih, selain macet dijalan, you know lah namanya ibu kota pastinya macet minta ampun, dan itu lumayan juga nguras kantong. 

Baca :

Titik Itu Bernama Jenuh
Ngeblog Tiap Hari ?

Aku ngegunain go car dengan membayar ongkos Rp 100.000,- untuk tujuan yang lumayan jauh sekitar hampir dua jam perjalanan ditambah macet, sebetulnya tadi mau pakai ojol saja, tapi berhubung cuaca diluar cukup panas, jadilah aku pakai go carnya, yang penting aku sampe dan gak kepanasan atau keujanan.

Nah pada saat pulang, aku mutusin untuk naik ojol aja alias motor, yaitu gojek.
Soalnya cuma itu aja aplikasi yang aku punya, gak ada yang lain, itu yang gampang sih menurutku.

Selama perjalanan lumayan aman dan lancar jaya dijalanan ibukota yang lumayan macet dan riweh, juga ditengah cuaca yang lumayan panas.
Sayangnya helm yang aku pakai juga enggak cukup melindungi wajah dari silaunya sinar matahari...silau men. Berasa meleleh tu keringet diwajahku yang kecjeeh.

Baca :

Can We Still Be Friends ?
Suka Gak Enakan Sama Orang

Tapi enggak apa deh, dari pada naik yang go car, selain ongkosnya lebih murah yaitu hanya Rp 70.000,-lumayan jauh selisihnya sih , so ojol ni kan bisa nyalip-nyalip dijalan , aku berasa lagi naik motor dibonceng ama si Dillan aja, tapi enggak pake peluk pinggang si abang ojolnya wk wk wk. Ngayal dikit dibonceng ama Dillan, dan aku berasa jadi Mileanya, soalnya abang ojolnya lumayan kereen dan bersih,  be ha hai.

Selama aku ngegunain ojol maupun go carnya lumayan ngebantu sih, bahkan aku pernah naik mobilnya cuma membayar Rp 4000,- sekali jalan, murce banget yahh. Tapi suka gak enak ati sama abang go carnya, soalnya bayarnya murah bangeet. Tapi mereka juga kan emang udah dapet bonus dong dari kantornya, jadi gak bakalan rugi deh.

Selama aku memakai ojol ni, aku selalu memberi bonus bintang lima kepada semua ojol yang pernah aku pakai. Bukan apa-apa sih, itu cuma bentuk timbal balik dan ucapan terima kasih aku aja buat mereka, yang selama ini udah setia ngejalanin profesinya sebagai driver ojol.
Pokoknya simbiosis mutualisme deh, saling menguntungkan aja. Point aku juga dah lumayan lah kalo sekedar buat ditukerin apa gitu.

point GOJEK

Pokoknya selama aku memakai jasa mereka aku lumayan puas deh, belum pernah tuh ngalamin yang namanya nunggu kelamaan ataupun pelayanan yang kurang memuaskan, itu khusus buat aku aja yah.

Biasanya jasa atau pun layanan yang sering aku pakai adalah go food, go send dan jasa atau layanan untuk membeli obat dan crem-crem perawatan kulit aku aja sih. Soalnya suka kumat malesnya kalau mau beli sendiri, paling gampang ya gunain jasa ojol alias go ride tersebut, tinggal ketik aja pesanan apa yang mau kita beli, sampe deh tu barang dengan aman dan nyaman tanpa aku berpanas-panas ria.

Sebetulnya sebelum memakai jasa ojol, aku tuh anak motor banget,,beeeh...gayanya itu looh.
Tapi berhubung setahun yang lewat pernah keserempet dijalan raya, kapok deh ni anak motor, hi hi. Masak anak motor gak ada nyali nye !!!

Iya sejak keserempet motor dijalan raya, aku tuh jadi kapok banget untuk memakai motor lagi, jadi berhenti total jadi anak jalanan alias anak motor, ngayal dikit enggak apa lah. Kasian, sejak saat itu si biru kesayanganku lumayan nganggur lama di garasi...

Makanya aku beralih jadi anak ojol aja, yang aku bangeet gitu hi hi. Sekarang kalo mau kemana -mana lebih praktis dan alhamdulilah aman dan nyaman.
Suka ketemu dengan berbagai tipe abang ojol yang lucu dan ramah.
Pernah dapet ojol cewek, yang cerita suka diganggu ama penumpangnya, padahal jadi ojol demi mencari nafkah karena sudah menjadi orang tua tunggal.

Atau aku juga pernah ketemu dengan abang ojol yang aku lihat di gambar profile picturenya ternyata seorang drs, alias punya gelar. Enggak tau karena belum mendapat pekerjaan, ataukah menjadi driver ojol untuk sekedar mencari tambahan , yah barangkali saja ya...yang penting halal. Tauk kan betapa susahnya cari kerja di tengah persaingan yang demikian rumitnya.

Aku bahkan juga pernah ketemu sopir go car yang mirip banget dengan pak Ahok, pake kacamata dan suaranya juga serek-serek gitu deh. Kalo pak Ahok betulan barangkali aku udah minta foto bareng deh hi hi.

Itu tadi sedikit ceritaku selama menggunakan transportasi online, khususnya gojek...duh boleh gak ya aku sebut merknya..., yang lumayan ngebantu banget. Yah segala sesuatu pasti ada plus minusnya ya, tapi alhamdullilah selama aku ngegunain jasa mereka, pelayanan yang diberikan juga sesuai kok dengan yang aku harapkan.

Semoga kedepannya alat transportasi online ni lebih baik dan lebih ramah lagi dalam pelayanannya, soalnya sangat ngebantu banget jika sedang dibutuhkan, dimanapun dan kapanpun diperlukan, ibarat obat yang bantu nyembuhin penyakit selama dipakai sesuai aturan, cespleng banget deh...iya kali.

Gimana teman-teman, ada nggak diantara kalian yang setia menggunakan ojol apapun itu jenis dan namanya, pasti ada plus minusnya yaahh, boleh komennya dong ?



Salam santun.




26 Responses to " AKU SI ANAK OJOL BANGET DEH"

  1. Itu disana perjalanan yg 100k ga ada transportasi kereta cepat gitu kah? Daripada go car sampe segitunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sy ga ngerti gunain kereta bang.. Sya kan bukan asli jakarta... Sy mh dr lampung.. Jd gak tau... Taunya pk aplikasi ini aja yg ptg nyampe 😀

      Delete
    2. Waduh.. Padahal naik kereta lebih murah...
      Gpp lah.

      Delete
    3. Abisnya akunya nggak tauk sih... Mo nanya jg gak ngerti ama siapa, jadinya cari yg gpng ajaa 😯😯

      Delete
  2. Kalau di Semarang saya bisa Instal lagi nih ojol apapun karena di Bengkulu ojol selalu diprotes dan di demo sama angkot. orang yang ketahuan pake ojol bisa digeruduk hihihi makanya udah gak nampak lagi orang pakai jaket ojol disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu di Lampung jg gitu kok sempet ada keributan antar ojek pangkalan sm ojol jg sm sopir angkot... Tp lama" penumpang jg tau mana yg sesuai kebutuhan sih 😀

      Delete
  3. saya juga penggemar ojol bu terutama klo sopir pas gak bs nganter. Ojol nya yg motor krn bs melawan macet & jd tau banyak jalan tikus.. Klo sore or malem hari pake ojol motor seneng banget, kena angin sepoi2 & gak panas. Tp klo siang hari lumayan panas siih..😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih bu Mindha lama tak besuo... Iyo naik motor dibonceng berasa jadi Milea. Diboncengin si Dillan wk wk wk 😁😂 yg jls lbh praktis lah.

      Delete
  4. Kawan-kawan dan orang sekitar saya banyak juga pake ojol, terutama go-food. Promonya lumayan banyak, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan bgt tuh promonya yg go food.... Kdg kl lg dpt promo naik yg go car jg mrh bgt loh. Thx yah sdh mampir. 😊🙏

      Delete
  5. akuuuu jg anak ojol ;). udh lama lah pake ini tiap kali pulang pergi ke kantor. Walopun pernah dpt driver yg ga baik 3 kali, tp sisanya baik2 bangettttt. Samaa mba, akupun slalu ksh bintang 5 ke semua driver. kasian soalnya. mereka kan kerja utk keluarga yaaa. kdg bingung dan ga tega kalo dgr ada driver yg di jahatin ama penumpangny. kok tegaaa ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fany.. Trtnyata anak ojol jg ya... Hi hi... Iya pk ini krn alasan kepraktisan aja sih dr segi waktunya... Yah emg ada plus minusnya yaaa... Iya tul bgt simbiosis mutualisme aja deh sm " butuh.... Thx mba 😀🙏

      Delete
  6. Samaaa aku ojol banget juga.. Gampang tinggal naek, tinggal makan.. Yg ga enak cuma bayarnya apalagi klo high demand hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita berarti genk anak ojol dong mba... Ha ha betul bgt tuh bwt yg terakhir 😁😁 thx sdh berkunjung....

      Delete
  7. Ngereview nih ceritanya. Layaklah jadi anak ojol deh. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngereview sendiri pak bukan permintaan... Sekedar berbagi pengalaman ngegunain ojol aja sih 😀😀

      Delete
  8. seru yah bisa merasakan kecanggihan teknologi lewat transportasi online, sementara kota saya masih merangkak untuk bisa mensejahterkan rakyatnya dengan mensejahterakan perut pejabatnya dulu. mbak heni hebat yah sangat menghargai para drivel ojol dengan selalu kasih bintang lima. mbaknya gak pernah punya pengalaman gak enak dengan driver ojolnya yah? alhamdulillah sekali ya mbak bisa selalu dapat driver ojol yang baik dan gak macam - macam. saya suka artikelnya mbak heni selalu update.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx mba Julia... Iya emg sy anak ojol banget nih... Kebetulan jg slalu dpt driver ojol yg baik dan sopan... Jd gak rugi deh kalo sekwdar kasih bintang 5 mah.. Kecil.. Sama" butuh... Sy bth cepat dan praktia... Dia jh butuh cr nafkah... Smg slalu ketemu yg baik... Amiin 😊🙏

      Delete
  9. Kalau setianya lihat promo nya dulu diskonnya gede yang mana wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah pokoke slalu pake aja... Dpt discont lumayan lah apalgi promo yg go food... Gak tau kalo yg lainnya soalnya cm ada satu apk ini aja sih... Kl ps promo go car lg murah hayoo aja sy mah. 😁😁

      Delete
  10. Asyik ya Mbak kalau segala tujuan terdia layanan ojol. Aku sih seringnya ditugaslan di daerah yg belum tercover ojol huhu. Harus motoran sendiri 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya mbak... Bukannya enak pk motor sendiri... Gak bayar ojol... Kl aku krn kemana" praktis aja mba.... Salam kenal ya mba. 😊🙏

      Delete
  11. Kadang kalau ngojol sering banget dapet 1 rupiah kemana aja hehe
    .
    .
    monggor mampir ke www.febrianammar.com, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sy pk ojol mas..
      Yg ptg praktis dan lancar aja sih selain sering dpt bonus 😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel