MATA BISA BERBICARA

3 April 2019

MATA BISA BERBICARA


Katanya mata adalah cerminan jiwa seseorang, mata bisa bercerita banyak. Dengan melihat mata seseorang kita bisa mengetahui seperti apa kepribadian seseorang, walaupun enggak seratus persen benar, terkadang mata bisa bercerita banyak dari pada bibir seseorang.

Mata Bisa Berbicara
pixabay.com
Seperti juga ungkapan dari mata turun kehati yang menandakan bahwa mata adalah jendelanya hati, bisa mengungkapkan segalanya.

" Mata yang paling indah hanya matamu sejak bertemu tak pernah berubah, sinar yang paling indah dari matamu sampai kapanpun itulah yang terindah ".

Dengan mata kita juga bisa melihat dan menilai apakah seseorang itu sedang berbohong ataukah jujur. Melalui mata juga kita bisa jatuh cinta pada pandangan pertama , seperti itu ?

Dari tulisan saya diatas enggak bermaksud buat menjudge seseorang, ini hanya sekedar tulisan ringan saja, dan tidak bermaksud untuk serius.

Dibawah ini ada beberapa tipe mata yang bisa saja mengungkapkan kepribadian seseorang, apakah kamu salah satunya atau mata seperti apakah yang menjadi tipe kepribadianmu ?

Baca :

* Nobody's Perfect
* Ngebaca Sedikit Terganggu Karena Iklan
* Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

1 * Mata keranjang

Duh-duh dari tulisannya aja kesannya udah gimana gitu ya ? Bukan berarti matanya ada keranjang bola yah, mata keranjang disini berkonotasi jelek alias buruk. Yups mata keranjang identik dengan cowok / cewek yang genit.

Tetapi kebanyakan cowok sih hi hi, maaf gak bermaksud menyudutkan cowokers, tetapi kebanyakan sih iya, susah ngebedain mana kagum apa nafsu, siapa yang tau, mata laki-laki katanya begitu...ups itu mah lirik lagunya mba Nicki Astria yaaah.

Sukanya plirak-plirik kesana sini , suka tebar pesona alias jelalatan gak jelas, ni harus ditutup kaya kacamata kuda aja kali yah biar lempeng aja kedepan.

Apalagi kalo sedang jalan-jalan di mall uuh banyak banget ni yang model gini, suka gak malu padahal udah ada gandengan disebelahnya, masih juga tetep lirik sana sini, bete kan ketemu yang model ginian.

2 * Mata indah bola pimpong

Udah kayak judul lagunya bang Iwan Fals aja nih. Kalo ini sih lebih cenderung ke cewek yah. Soalnya tuh matanya indah dan bulat seperti bola pimpong. 

Kalo orang bilang matanya belok gitu. Pokoknya kesannya yang punya mata belok ini cantik dan ekspresif banget deh.

Matanya jernih, berbinar-binar dan kesannya ramah dan ceria, uh sayangnya mataku gak bulat dan belok, malahan cenderung rada sipit hi hi, gak apalah biar kaya cewek-cewek korea sana wk wk.

Baca :

* Metromini vs Kopaja Apa Kabarnya Kini ?
* Pengalaman Norak Bersama Bule
* Suka Gak Enakan Sama Orang

3 * Mata duitan

Apakah kalian tergolong tipe mata yang ini ? Duh kalo bisa jangan deh yah..
Bukannya apa-apa, kalo udah ketemu yang model ginian , bisa-bisa kita mati kutu alias enggak berkutik.

Banyak istilah mata duitan erat kaitannya dengan cewek atau cowok matre.
Ups kaya lagunya siapa gitu yaaa.
Pingin hidup senang tapi enggak mau usaha, yang diandalin adalah orang-orang yang bisa memenuhi kebutuhan hidup mewah mereka.

Cowok matre dan cewek matre kerjanya ngabisin duit aja, gak mau diajak hidup susah maunya milikin barang mewah dan bermerk anu biar keliatan wah.

Orang pada sibuk kerja dan usaha, mereka pada sibuk ngumpulin harta, emang dasar , baiknya dilempar kelaut aja. Biasanya korbannya baru sadar setelah hartanya terkuras habis, apalagi hari gini dimana cari duit susah, cewek dan cowok matre biasanya tebar pesona dan gencar melancarkan rayuan.

4 * Mata Sayu

Konotasinya matanya ngantuk apa lagi sakit yah ? Biasanya sih gak ceria, redup dan keliatan sedih gimana gitu.

Entah karena sedang kena masalah atau sedang kena sakit, biasanya mata yang sayu cenderung terlihat lesu dan gak bergairah.

Bisa juga karena kurang tidur dan kecapean. Biasanya karena gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari, dan cenderung menyebabkan seseorang seperti sedang mengantuk berat atau terlihat enggak semangat deh.
Kalo ini sih obatnya sebaiknya segera beristirahat dan tidur yang cukup yah.

5 * Mata Bintitan

kalau ini jangan ditanya yaa, bukan karena kebanyakan ngintip, itu cuma mitos saja, mata bintitan biasanya karena ada kotoran atau kuman didalam kelopak mata,yang menyebabkan terasa gatal dan sedikit sakit, bawaannya kepingin dikucek-kucek aja, kalo begini sih sebaiknya segera diobati dan dibawa ke dokter aja ya biar gak tambah bengkak dan infeksi.

Btw kalo ini sih bukannya idiom yah tapi emang betul-betul sedang kena sakit mata hi hi, jadinya sebaiknya yang nomor lima kalian abaikan saja, pilih saja atau contreng  saja nomor yang lainnya...upsss, udah kaya pemilu aja wk wk.

6 * Mata Elang

Nunggu yaaa...kayaknya ini yang terakhir deh, soalnya sudah enggak ada lagi tipe atau jenis mata sebagai ungkapan atau idiom yang sering kita dengar sehari-hari.

Mata tipe ini terlihat sangat tajam dan menusuk kedalam hati...ughhh. Seperti matanya cowok-cowok india atau matanya cowok-cowok arab sana yang tajam gitu deh. Bisa klepek-klepek kalo diliatin atau dilirik dengan cowok yang punya mata tajam bak elang ini.

Rasanya gak kuat buat ngeliat lama-lama, takutnya hati kita luluh wk wk, gak kuat dengan tatapannya, takutnya kita bisa meleleh dibuatnya, lilin kali meleleh.

Apakah kalian termasuk tipe yang terakhir ini ?
Kalo iya, siap-siap aja kalo ada cewek-cewek yang jadi korbannya, soalnya mata elang ini bisa saja meluluhkan hati para perempuan...ehemm.

Diatas tadi adalah beberapa tipe mata atau ungkapan dimana mata bisa berbicara, apakah ada salah satu yang menjadi tipe kalian ? Ini hanyalah sekedar tulisan ringan saja dan jangan dianggap sebagai sesuatu yang serius yah.


Salam Santun








24 Responses to "MATA BISA BERBICARA"

  1. Waduh mata keranjang, memang laki-laki sulit melewatkan yang bening - bening mbak...makanya menjaga pandangan jadi penting, apalagi menjaga perasaan pasangan kita...he

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he iya betul banget mas... Thx sdh berkunjung 😊🙏

      Delete
  2. Alhamdulillah sy termasuk pria 'Mata Elang'. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk a wka wka pak... Jadi dulu istrinya tersihir dengan mata elangnya ya pak.... Akhirnya luluh dan jad istri. Amiin. 😊🙏🙏


      Delete
  3. Bingung nih mata yang mana cocok, langsung deh cari kaca, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya tulisan sy jg kurang lengkap yaahh... Harusnya ada juga " Mata Hati " jadinya pas buat ngegambarin cowok / cewek yg baik" biar yg milih gak bingung wk wk.. Ini cm bacaan ringan ajalah 😁😁😂😂

      Delete
  4. Mata elang, sepertinya adalah mataku hehe
    Nambah ilmu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya yang lain gak ada pilihan yak wk wk wk 😁😁😂😂

      Delete
  5. Replies
    1. Wknwk. Iya sy ko nulis artikelnya kurang pilihannya yaa... Harusnya ada satu lg yg baik pilihannya supaya yg baca ga bingung yakkk. 😁😂

      Delete
  6. Entah kenapa, setiap melihatnya hatiku slalu berdebar. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi, masih terbayang-bayang nih ama mantan ...upsss

      Delete
  7. Bagus artikelnya, mgkn ini topiknya lbh ke psikologi ya. Ada 2 lagi sbtlnya yg bisa ditambahkan, yaitu mata batin dan mata najwa hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mas...koq saya gak kepikiran sampe kesana ya hi hi hi, tapi ini cuma artikel ringan aja sih...gak bermaksud serius, thx sdh mampir

      Delete
  8. Suka cowok dengan tipe mata elang...asyik banget liatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Mbak mata elang ni yaaa. Hi hi tajem dilirik gumana gitu. 😁😁

      Delete
  9. Kok sy sepakat dengan kalimat
    "Seperti juga ungkapan dari mata turun kehati yang menandakan bahwa mata adalah jendelanya hati, bisa mengungkapkan segalanya." ... Baru ngeh...

    Mata batin kok ga ada...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doonk.. Dari mata turun kehati.. Dr mata kita bisa liat seseorang itu seperti apa... Entah itu pribadinya... Bs jadi isi hatinya... Pokoke ky jatuh cinta pd pandangan pertama... Lebehhh.
      Iya mata batin ketinggalan 😁😁

      Delete
  10. Kalau menurut saya Mata adalah CERMINAN HATI, ketika hati sedang galau maka Mata akan memberikan SINYAL.

    Ketika sedang kasmaran juga begitu, MATA akan memperlihatkannya.

    eee..... kalau boleh tahu MATA-HARI ( mall ) , masuk ke golongan mana yach ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Du duh mimpi apa sy dikunjungi oleh kang Nata... Iya mata itu cerminan hati / jiwa... Bisa terlihat dengan jelas... Kl matahari yg entu mah sy jg sering ke situ bwt cuci mata. Hi hi 😁😂 thx kang Nata.😊🙏

      Delete
  11. Replies
    1. Thank's mas Tanza.. Iya mata"😁😁 thx dh mampir 😊🙏

      Delete
  12. Kalau di cerita komik bajak laut ada yg bermata satu, itu masuknya yg mana ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk. Iya jg yah.. Sy kok gak kepikiran kesana yah. Kapten hook itu yah. 😁😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel