14 Mei 2019

TETAP SEGAR DAN CANTIK DI BULAN RAMADHAN

14 Mei 2019

TETAP SEGAR DAN CANTIK DI BULAN RAMADHAN


Gak kerasa kita sudah melaksanakan ibadah puasa sekitar seminggu lamanya, mudah-mudahan tetep selalu sehat dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk yah sobat bloggers.

Sebetulnya tulisan aku kali ini mo ngebahas tentang cara supaya saat kita beribadah puasa tetap segar dan syantik, dah pasti buat perempuan dunk tulisan ini aku buat, btw kalo ada cowok yang mampir dan sekedar pingin tauk yah ga pa pa deh , pintu masih terbuka lebar buat silaturahim yak.
 tips cantik dan segar saat ramadhan
Ni pertama kali aku nyoba nulis tentang perawatan kecantikan, sebenarnya rada gak pede gituh tu akunya hi hi, secara kalo soal dandan akutuh gak gapeh-gapeh amat, peralatan make up aku juga gak terlalu banyak.

Dan yang pasti udah buanyaak banget yang lebih ahli dari akooh kayak beauty bloggers ono, btw tapi gak apalah aku ikutan buat ngeramein tulisan aku.

Tapi kali ini aku coba beraniin diri buat dandan sedikit supaya teteup terlihat cantik paripurnahh gaesss, biarpun nilainya cuman enam setengah ato mentok-mentoknya di angka tujuh lah, kaciaan .

Baca : Bahagia Punya Siapa
           Tradisi unik saat ramadhan
           Macam Tipe Penabung

Soalnya aku kalau dandan sungguh selow amat selow, gak bisa keburu-buru, ntar yang ada bukannya syantik kaya inces malahan koyok ronggeng wk wk.

Sing penting tampil minimalis dan gaya ala aku aja dah. Okee sebelumnya supaya tetap terlihat segar dan cantik di bulan ramadhan ini, gak susah amat kok tips and triknya. Yuk mari di pantau, zzz maksudku di baca :

1. * Minum air putih yang cukup

Sudah pasti dong gak bisa diragukan lagi, namun gimana dong kalo lagi puasa gini susah dong mo nerapin minum air yang cukup. Eits siapa bilang, bisa kok diatur cara membaginya dengan tetap minum delapan gelas air selama puasa.
air putih
Pokoknya pinter-pinter kita deh yang ngatur minumnya supaya gak lemes dan tetep fit selama puasa.
Soalnya kalo kekurangan cairan juga gak bagus yak buat tubuh.

2. * Makan buah dan sayur yang cukup serta protein

Jadi selama puasa kebutuhan sayur dan buah kudu tetep cukup yak, apalagi saat puasa gini enaknya habis seharian berpuasa makan yang seger-seger seperti buah-buahan, terserah kalian deh mau buah apa aja, asal jangan makan buah yang kira-kira kalian punya kecenderungan terhadap suatu penyakit, seperti magh, jadi pikir-pikir sebelum memakannya yah. Entar bukan manfaat yang didapat malahan sakitnya bertambah berat.

Sayuran juga gak asal nyayur aja, kalo bisa sih selama puasa agak dikurangin tuh yang namanya gorengan dan bersantan setiap harinya. Lebih baik makan sayur seperti bening-beningan aja seperti sup atau tumisan yang sedikit minyak.

sayur dan buah


Intinya sayur dan buah kudu tetep tersedia setiap harinya di meja kalian yah, selain sehat juga baik untuk pencernaan, soalnya kebutuhan serat juga harus diperhatikan biar gak gampang sembelit.

Jangan lupa juga kebutuhan protein yang cukup, kalo pinter masak enak banget tuh kita bisa ngolah macam-macam lauk buat menu selama puasa, kalo gak ngerti yah tinggal googling resepnya aja dan praktekin, kalo malez yah tinggal beli matengnya aja, tapi sebaiknya sih diolah sendiri yah supaya lebih seger dan enak, apalagi di sajikan buat keluarga tercinta.

Baca : Lorong King Gang Yang Eksis di Lampung
           Nobody's Perfect
           Rem Kebiasaanmu Yang Hobi Ngemall

3. * Olah Raga yang cukup

Siapa bilang saat berpuasa kita gak bisa olah raga, bisa dong asal kita tau aja caranya dengan gak terlalu berlebihan alias memforsir diri. Dengan gerakan-gerakan ringan seperti senam dan jalan kaki disekitar kompleks rumah bisa banget tuh.

Apalagi yang emang hobi banget dengan sepeda, bisa tuh muter-muter di keliling kompleks, asal gak terlalu berlebihan yak.
Soalnya kalo kita diem aja juga bawaannya malahan jadi lemes dan males.

Dan buat yang seharian kerjanya duduk alias ngantor bisa dong sesekali bangun dari kursi kalian dan berjalan menggunakan tangga asal gak dilantai paling atas yah, yang ada nti malah ngos-ngosan nafasnya .

4. * Jangan julid

Betul banget tuh katanya teh Syahrini, kalo kita tuh gak boleh julid ato sirik pada orang lain. Entah sirik or julid liat orang lain berhasil, julid liat orang lain lebih sukses, julid liat orang lebih pinter or lebih cantik.

Memang sih manusiawi banget liat kelebihan orang lain, tapi yakin deh dibalik kekurangan kita pasti ada satu hal yang bikin kita juga lebih dimata orang lain.
Gak usah deh ngebanding-bandingin or minder dengan kelebihan orang lain, sekalian ngingetin diri sendiri wk wk wk.

Siapa tau justru orang lain yang ternyata sering merhatiin atau kagum dengan kelebihan diri kita yang gak kita sadari. Gak usah mikirin hidung kita yang pesek, kan banyak tuh tips make up buat kelihatan mancung or mikirin e ngana punya body yang gak sekseeh. 

Just be your self ajalah, soalnya kalo kita sibuk meniru orang lain gak bakalan ada habisnya, dan belum tentu juga sesuai dengan kitanya, yang ada malahan cape jadi orang lain itu booo. Diri kita yang apa adanya justru menjadi unik dan pembeda dengan orang lain loh. Kan kita juga gak mau terlihat kembar or pasaran gituh.

5. * Perbanyak Senyum

Karena senyum adalah ibadah, jadi banyak banyaklah tersenyum, tapi senyum yang tulus yah, senyum yang tulus itu bakalan kelihatan loh diwajah kita, gak kaku atau manyun gitu.

Senyum yang tulus bisa membawa aura positif buat diri kita dan orang lain, apalagi sambil disertai pujian yang tulus, duh makin tambah kecjeeh aja tu wajahmu dan biar tambah awet muda.

6. * Tampil dengan make up yang simpel

Nah ini yang terakhir yak, sengaja aku tuh nulis yang terakhir supaya biar dapet dulu feelnya, soalnya masih deg-deg ser buat tampilin make up ala akuh, masih gak pede akunya, but anyway busway ojo ngguyu yoo ?

Simak cara make up dari blogger kondangan ini hi hi [ maluk sayah pemirsah ] dalam menampilkan make up simpel dan segar selama berpuasa, uups ulala.

Kebetulan aku tuh menggunakan beberapa produk jadi enggak berpatokan hanya brand tertentu saja, alias campur -campur, maklumlah aku gak ngerti gimana sih sebetulnya trik or tips bermake up ala beauty bloggers kebanyakan.
Jadi maaf keun aku kalau agak sedikit rempong.

Kali ini aku menggunakan liquid foundation dari MAYBELLINE FIT me yang berwarna nude nomor 128 untuk kulit normal cenderung berminyak. Warnanya juga pas dikulit aku.

Sedang untuk bedak aku memakai produk dari ZAP beauty, ni bukan sponsored yah tapi stok aku dari kakakku hi hi, mayan deh . Warnanya juga pas dikulit aku, biarpun ada kesan kerlip-kerlip dikit di wajahku,

Sedang untuk lipstick aku menggunakan dua jenis yang aku baur jadi satu, yaitu produk dari wardah yang berwarna pink dan dari ZOYA yang berwarna coklat.

make up


Dan untuk eye liner , pensil alis dan mascaranya aku memakai SILKYGIRL yang juga mengandung serum dan tulisannya sih waterproof.

Aku gak menunjukkan gimana caranya aku bermake up yak, tapi hanya foto hasil akhirnya aja , soalnya susah yak ternyata step-step berdandan yang lengkap itu.
simple make up

Tara... selesai juga make up simpel dan minimalis gaya akuuh, mudah-mudahan sih enggak norak dan malu-maluin yak.Kalo hasil akhirnya gak sesuai dengan yang diharapkan mohon dimaafkeun, soalnya ini juga butuh perjuangan buat dandan.

Duuh tapi gak jelas yak warna make upnya , maklum hp akutuh yah emang gak bagus ato emang dasar dari sononya gak bagus hi hi.

Yups ini tulisan aku mengenai cara supaya tetap segar dan cantik di bulan ramadhan allanya aku. Semoga aja gak malu-maluin dan jika ada yang kritik atau kasih saran juga ga pa-apa supaya aku semakin pintar dandan dan cetar membahenol yah kayak inces.


Salam santun






20 komentar:

  1. Ini nih.. Saya masih sring lupa minum air putih. Hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Ummu.. Salam kenal yaah.. Trims sdh mo mampir di blog akuu yg super sederhana ini.... iiih harus diusahain minum air putih yg cukup yahh jgn gak loh.. Biar ga lemez dan dehidrasi gt... 😀

      Hapus
  2. setuju banget sama tips-tipsnya.. minum air putih yang cukup paling utama sih, bener bisa bikin tetap segar di bulan ramadhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Thya... Salam kenal yahhh... Syukur kl tips diatas ada manfaatnya yahh... Btl bgt mnm air putih yg cukup... Tinggal kitanya aja yg pinter" bagi waktunya yaa. 😀

      Hapus
  3. Makasih mba tipsnya, semoga saya bisa tambah cantik. :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi iya salam kenal juga. Dan smg tipsnya bermanfaat... Dan smg tambah cantik 😁😂 nanti sy kunbal yah..

      Hapus
  4. Salam kenal dari blog pemula

    mcandrawijaya.blogspot.com

    BalasHapus


  5. Yaa memang bulan puasa bukan untuk bermalas-malasan apapun alasannya ...Jadi jangan pernah kurang untuk percaya diri menghadapi aktifitas sehari2...

    Karena tak ada orang sekarat atau meninggal karna berpuasa..😄😄

    BalasHapus


  6. Yaa memang bulan puasa bukan untuk bermalas-malasan apapun alasannya ...Jadi jangan pernah kurang untuk percaya diri menghadapi aktifitas sehari2...

    Karena tak ada orang sekarat atau meninggal karna berpuasa..😄😄

    BalasHapus


  7. Yaa memang bulan puasa bukan untuk bermalas-malasan apapun alasannya ...Jadi jangan pernah kurang untuk percaya diri menghadapi aktifitas sehari2...

    Karena tak ada orang sekarat atau meninggal karna berpuasa..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget ga boleh malez"an soalnya kl mlz yg ada aktifitas jg jd ga maksimal... Betul bgt gak ada yg ninggal gara" puasa yaa 😁😂 thx sdh berkunjung 🙏

      Hapus
  8. Nah ini dia, yang ada kekurangan minum air putih. Yang ada minum sirup dll yang manis trus kolak hahaha :) Kadang kepengen makan gorengan juga boleh sih asal ga tia berbuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Nurul... Iyah pinter" aja kita ngebagi waktu minumnya yakk.... Iya kadang jg makan gorengan apa santten.. Sesekali ya gak apalah asal jgn keseringan jg diimbangi ama mkn buah dn olah raga biar ga kolestrol. 😁😁

      Hapus
  9. salam kenal saya kagum dengan wanita yang tetap aktif di bulan Ramadhan dan tetap terlihat fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salam kenal juga... Harus donng tetep seger dan aktif walopun sedang puasa... Thx sdh berkunjung 😀🙏

      Hapus
  10. selama ini masih setia sama wardah sampe BB creamnya karena nampak natural saat dipake. tapi masih mau cari produk lainnya yang ringan juga buat sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Dita.. Maaf dh bbrp hr saya lg gak update tulisan... Tp sy slalu pantau tulisannya mba Dita.. Cmn blom smpt komen 🙏🙏 mklum bbrp hr badan lg ga fit... Iya ni wardah jg oke lo.. Selain cck buat mulslimah jg ringan.. Sy jg sempet pk bb cream dan sabun mukanya loh.. Lembut baunya gak nyegrek gt yaaa.... Thx dh mampir di mari 😊🙏

      Hapus
  11. kapan2 buat artikel TETAP SEGAR DAN TAMPAN DI BULAN RAMADHAN donk mbak, biar bisa buat referensi cowok2 tampan yang pada sering mampir di blog ini, hihihih.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi boleh jg tuh idenya biar tetep seger dan tampan selama berpuasa yakkk.. Asal jgn kayak babang tamvaan yak... Apalg yg suka mampir di sini yakk 😁😁😂

      Hapus