13 Juni 2019

BUKAN BINTANG KEJORA

13 Juni 2019

 BUKAN BINTANG KEJORA

Iya,... karena kamu hanya manusia biasa, terlepas dari segala pernak-pernik yang terlihat menempel, cuma sebagai penutup saja, gak lebih. Terlihat berkilau tertimpa cahaya, ternyata hanya sebagai pemanis saja, hanya yang nampak di pemukaan.

bukan bintang kejora

Terlalu tinggi jika seseorang menilaimu dari luarnya saja, tidak tanpak terlihat yang sebenarnya, bukan mencoba menjadi kamuflase, tapi hanya berusaha menutupi agar tetap terlihat baik.

I'am not an actor and I'am not a star...

Yah sejatinya menjadi diri sendiri itu lebih baik, tapi kenyataannya susah yahhh. Demi terlihat baik di hadapan orang lain terkadang lupa untuk menjadi diri sendiri. Agar mendapat nilai yang positif di depan orang lain, kadang melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Akhirnya lelah sendiri dan mencoba menjadi orang lain, bukan hal yang mudah, gak cocok tetapi kadang kamu memaksa agar bisa diterima di lingkungan dan pergaulan.

Kadang seseorang mengajakmu keluar dari batas nyamanmu dan menjauh, karena dia bisa menunjukkan banyak hal padamu, memberikanmu janji-janji manis sehingga akhirnya kamu lupa. Karena kamu hanya tidak ingin mengecewakannya. 

Sampai pada akhirnya kamu menyadarinya, namun sepertinya susah untuk keluar dari zona tersebut. Kamu tenggelam dalam pengaruhnya.

Kamu menjadi terbiasa berpura-pura, terlihat tetap manis terlihat tetap kuat dan terlihat baik-baik saja, sampai akhirnya kamu lelah dan semunya menjadi kehilangan. Kehilangan waktu yang terbuang percuma, kehilangan sesuatu yang menjadi jati dirimu, Kehilangan percaya diri, kamu tetap memaksa dirimu untuk tetap baik-baik saja.

Gak bisa berfikir jernih, semua yang buruk menjadi terlihat baik, dan semua yang baik terlihat buruk dimatamu, membolak-balikkan semuanya, memaksa menjadi yang terbaik sementara hati dan fikiranmu sudah terlalu lelah.

Sudah terlalu jauh untuk mundur, seperti sudah terikat dan sulit untuk lepas. Kamu jadi tergantung, gak bisa mandiri. Padahal dihati kecilmu ingin sekali berteriak menyudahi semuanya, tapi terlalu sulit. Mau berontak dan berteriak kencang kok rasanya mulut seperti terkunci.

Iyaaa...karena kamu bukanlah bintang kejora diatas langit, yang selalu terlihat berkilau , kerlap-kerlip dan indah dimalam hari.

Karena kamu cuma manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan alpa. Namun berusaha untuk tetap terlihat bersinar, berusaha untuk tetap tegar sesulit apapun masalah yang dihadapi, karena hidup itu butuh perjuangan.




Salam santun







10 Juni 2019

MY BEST FRIEND FOREVER

10 Mei 2019

MY BEST FRIEND FOREVER

Setelah dua minggu berlalu dengan hiruk pikuknya menyambut hari raya, gak kerasa ternyata ku sudah sempat meninggalkan blog imutku hampir dua minggu lamanya..weew ternyata dampak libur terlalu lama membuat moodku sempet rada anjlog, asal gak saham aja yang turun anjlog.

gambar menulis my best friend forever


Baru hari ini ku nyempetin nulis, sekedar ngilangin rasa kangenku setelah off beberapa waktu lamanya. Ternyata menulis cukup membuatku lebih bersemangat lagi walopun gak seekstrim awal-awalku ngeblog. Tapi mayanlah dari pada ku cuman duduk bengong ngeliatin status di medsos yang gak jelas juntrungnya, mendingan ku ngecharge ulang batre didalam otakku yang udah mulai rada berkurang alias udah hampir ngedrop wk wk.

Walopun ku sempet off beberapa saat yang lalu, tapi ku masih rajin menjelajah dan bacain beberapa update tulisan dari beberapa blog temens, walopun gak berkomentar, cuman jadi pembaca diam-diam aja, yah paling cuman satu dua komen aja di diblogku yang masih ada aja yang rajin dateng, padahal tulisanku terakhir update tuh tanggal 28 mei yang lewat, tapi masih ada aja yang sempet mampir di blog imutku, maaciih ya temens, ku jadi terharu, lebeeeh.

Memang sih semenjak libur hari raya, karena kebanyakan jelong-jelongnya alias jalan dan makan, sempet bikin badan sedikit ngedrop...barangkali karena faktor u hi hi, jadi ni badan rentan terkena sakit, yang flu lah, migren lah, asam lambung yang naik lah bahkan sempet kliyengan karena kebanyakan aktifitas selama hari raya, barangkali juga karena kebanyakan makan yang berlemak sehingga gak terkontrol ni ngana punya body.

Tapi masih bersyukur gak sampe ngalamin yang namanya sakit parah, duuh jangan sampe deh, ku masih mau terus beraktifitas jangan sampe kecolongan.

Karena sampai saat ini biarpun gak rutin nulis tapi buatku ngeblog masih manjadi teman terbaikku, ngilangin penatku, bisa curhat sekaligus saling balas komen. Ini yang kadang bikin aku kangen nulis. 

Blog masih menjadi my best friend yang bisa menjaga moodku yang kadang naik turun gak jelas seperti tangga. Tetap diam dan tenang, gak cerewet seperti yang punya blog, selalu menjadi penolongku jika fikiran terkadang buntu dan gak jelas juntrungnya, tempatku melepaskan semua unek-unek melalui tulisan yang gak jelas, juga sekaligus tempat curhat yang paling pas banget buatku sementara ini.

Pokoke my best friend foreverlah. Yang selalu siap menampung segala unek-unek, tetap diam kalau aku kesal dan marah.[lama-lama ku jadi sedikit gila nih]
Seperti habis makan bakso satu mangkok ditambah sebotol teh cocro. 
Rasanya adem ni hati kalo udah kluarin segala isi jeroan hi hi. Puase pool.

Apalagi sambil ngedengerin lagu rasanya pas banget, tapi lagunya rada bikin ku sedikit nelongso wk wk

 " Di dunia ini aku mengenalmu ....dalam semesta kita ditakdirkan bersama [ walopun ternyata enggak hu hu ] Di benak ini tersiratkan arti bahwa kau satu paling berarti dihati....Aku mencintai bidadari yang tak sempurna untukku...Tapi ku yakin dengan cintaku akan sempurnakanmu."

Duuuh suara yang nyanyi gak kuat denger lewat headsetku.

Upss kok topiknya jadi sedikit melenceng nih, gegara kemarin sempet nonton filmnya Aladin yang romantis jadi gini deh.

Toh gak selalu kita bisa bercerita atau terbuka dengan seseorang, dan ternyata menulis di blog merupakan sarana melepas penat yang cukup membantu looh.
Apalagi dengan rutinitas keseharian yang kadang bikin kita ngerasa uughhh , kadang gak sabaran dan pinginnya nonjok aja, emosi gak jelas...ups baru aja selesai bermaafan dah kepingin marah aja.

Nah dengan nulis ku bisa salurin emosi yang gak bisa di bendung, hasilnya lumayan ngebantu sih.
Wah dari pada ngalur ngidul ngelantur gak jelas, udahan dulu deh tulisanku kali ini, anggap aja sebagai pemanasan buatku kedepannya supaya tambah semangat nulisnya. Dadah by by


Salam Santun