BUKAN BINTANG KEJORA


Iya,... karena kamu hanya manusia biasa, terlepas dari segala pernak-pernik yang terlihat menempel, cuma sebagai penutup saja, gak lebih. Terlihat berkilau tertimpa cahaya, ternyata hanya sebagai pemanis saja, hanya yang nampak di pemukaan.

bukan bintang kejora

Terlalu tinggi jika seseorang menilaimu dari luarnya saja, tidak tanpak terlihat yang sebenarnya, bukan mencoba menjadi kamuflase, tapi hanya berusaha menutupi agar tetap terlihat baik.

I'am not an actor and I'am not a star...

Yah sejatinya menjadi diri sendiri itu lebih baik, tapi kenyataannya susah yahhh. Demi terlihat baik di hadapan orang lain terkadang lupa untuk menjadi diri sendiri. Agar mendapat nilai yang positif di depan orang lain, kadang melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Akhirnya lelah sendiri dan mencoba menjadi orang lain, bukan hal yang mudah, gak cocok tetapi kadang kamu memaksa agar bisa diterima di lingkungan dan pergaulan.

Kadang seseorang mengajakmu keluar dari batas nyamanmu dan menjauh, karena dia bisa menunjukkan banyak hal padamu, memberikanmu janji-janji manis sehingga akhirnya kamu lupa. Karena kamu hanya tidak ingin mengecewakannya. 

Sampai pada akhirnya kamu menyadarinya, namun sepertinya susah untuk keluar dari zona tersebut. Kamu tenggelam dalam pengaruhnya.

Kamu menjadi terbiasa berpura-pura, terlihat tetap manis terlihat tetap kuat dan terlihat baik-baik saja, sampai akhirnya kamu lelah dan semunya menjadi kehilangan. Kehilangan waktu yang terbuang percuma, kehilangan sesuatu yang menjadi jati dirimu, Kehilangan percaya diri, kamu tetap memaksa dirimu untuk tetap baik-baik saja.

Gak bisa berfikir jernih, semua yang buruk menjadi terlihat baik, dan semua yang baik terlihat buruk dimatamu, membolak-balikkan semuanya, memaksa menjadi yang terbaik sementara hati dan fikiranmu sudah terlalu lelah.

Sudah terlalu jauh untuk mundur, seperti sudah terikat dan sulit untuk lepas. Kamu jadi tergantung, gak bisa mandiri. Padahal dihati kecilmu ingin sekali berteriak menyudahi semuanya, tapi terlalu sulit. Mau berontak dan berteriak kencang kok rasanya mulut seperti terkunci.

Iyaaa...karena kamu bukanlah bintang kejora diatas langit, yang selalu terlihat berkilau , kerlap-kerlip dan indah dimalam hari.

Karena kamu cuma manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan alpa. Namun berusaha untuk tetap terlihat bersinar, berusaha untuk tetap tegar sesulit apapun masalah yang dihadapi, karena hidup itu butuh perjuangan.


Salam santun

29 Responses to " BUKAN BINTANG KEJORA"

  1. kalau menurut saya blog ini seperti Bintang Kejora, sebab bercahaya diantara blog blog lainnya yang sedang redup. # eaaaa...eaaaaa...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk wk... Maunya sih kang... Bercahaya diantara yg redup. Tp ntar yg lain marah kl blog sy bak bintang kejora. 😁 sebwlm terlambat Minal aidin wak faizin.. Mohon maaf lhr dan batin 🙏🙏

      Delete
  2. Sebenernya gampang jadi diri sendiri itu.. cuman dasar kitanya aja yang terlalu tertarik dengan diri orang laen wokwokwowkokwo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk..emberr.. Iyaa. Kadang mmg begitulah manusia 😀😀😁

      Delete
  3. Kadang, saya jga pernah mencoba jadi org lain hanya utk disenangi/dinilai positif oleh org-org. Sampai" saya kehilangan diri saya sebenarnya. Dan saya jadi harus mengulang semuanya dari awal. Sekarang. Sedih teh, saat semuanya telat ngerti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dunk.. Sy jg prnh gitu.. Makanya ini real sy bgt.. Cmn sy tulis sbg "kamu " rasanya ga enk bgt yaa spy bs diterima org lain trnyata segitunys hrs berpura" jd org... Capek ya ternyata 😕😕

      Delete
  4. Yang paling penting adalah tetap melakukan perbuatan yang bermanfaat teh ya dan hasil akhirnya biarlah orang lain yang menilai, karna di dunia ini tidaklah ada manusia yang hidup dengan 100 persen kesempurnaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh betul bgt ko Kuanyu.. Mmg gak ada manusia yg sempurna yaa.. Thx dh mpir dimari. 😊🙏

      Delete
  5. Terkadang kita butuh menjadi orang lain mbak, untuk menyelami, memahami banyak karakter, agar bisa masuk di semua lingkungan & suasana, tapi klo keserinan ya ngak baik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk iya btl jg sih... Sesekali mencoba jd orang lain agar bs mengerti dan mahami... Emg kl kebablasan jadinya malahan menganggu sendiri yaa.. Thx ms atas tanggapannya 😊🙏

      Delete
  6. Jangan memaksakan diri untuk menjadi orang lain hanya karena supaya bisa di terima oleh seseorang. Biarlah ia yang baik yang akan menerima kita apa adanya dan akan mengajarkan kita dan mengoreksi kita jikalau memang ada kesalahan di dalam diri kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya makasih kang udh kasih nasehat.. Thks udah mampir ya..

      Delete
  7. Thanks kaka informasinya, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  8. kalau saya tangkap, lingkungan turut mempengaruhi kondisi diri kita, sifat serta karakter, maka pilihlah yang baik, yang mengarah ke arah kebaikan.

    ReplyDelete
  9. terima kasih kak informasinya... mampir2 ke blog ana juga yaa

    ReplyDelete
  10. memang lebih baik jadi diri sendiri ya mbaa.. terserah orang mau bilang apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul bgt mba Thya.. Thx dh mapir yaa 🙏🙏

      Delete
  11. Sepengalaman saya sih lebihbaik jadi diri sendiri. Terlepas dari perkataan dan penilaian orang lain. Selama hal itu baik dan bermanfaat apa salahnya toh

    Mending bangga dengan diri sendiri daripada bangga dengan nama besar orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah.. Betul bagt.. Memaksa jadi org lain itu capeekkk

      Delete
  12. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    ReplyDelete
  13. Setiap orang adalah bintang, kalau bukan bagi banyak orang, setidaknya bagi orang tua dan keluarganya :)

    Karena kita semua sangat berarti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Rey.. Amiin makaaih yah sudah ngigetin 😊🙏

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel