13 Juni 2019

BUKAN BINTANG KEJORA

13 Juni 2019

 BUKAN BINTANG KEJORA

Iya,... karena kamu hanya manusia biasa, terlepas dari segala pernak-pernik yang terlihat menempel, cuma sebagai penutup saja, gak lebih. Terlihat berkilau tertimpa cahaya, ternyata hanya sebagai pemanis saja, hanya yang nampak di pemukaan.

bukan bintang kejora

Terlalu tinggi jika seseorang menilaimu dari luarnya saja, tidak tanpak terlihat yang sebenarnya, bukan mencoba menjadi kamuflase, tapi hanya berusaha menutupi agar tetap terlihat baik.

I'am not an actor and I'am not a star...

Yah sejatinya menjadi diri sendiri itu lebih baik, tapi kenyataannya susah yahhh. Demi terlihat baik di hadapan orang lain terkadang lupa untuk menjadi diri sendiri. Agar mendapat nilai yang positif di depan orang lain, kadang melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Akhirnya lelah sendiri dan mencoba menjadi orang lain, bukan hal yang mudah, gak cocok tetapi kadang kamu memaksa agar bisa diterima di lingkungan dan pergaulan.

Kadang seseorang mengajakmu keluar dari batas nyamanmu dan menjauh, karena dia bisa menunjukkan banyak hal padamu, memberikanmu janji-janji manis sehingga akhirnya kamu lupa. Karena kamu hanya tidak ingin mengecewakannya. 

Sampai pada akhirnya kamu menyadarinya, namun sepertinya susah untuk keluar dari zona tersebut. Kamu tenggelam dalam pengaruhnya.

Kamu menjadi terbiasa berpura-pura, terlihat tetap manis terlihat tetap kuat dan terlihat baik-baik saja, sampai akhirnya kamu lelah dan semunya menjadi kehilangan. Kehilangan waktu yang terbuang percuma, kehilangan sesuatu yang menjadi jati dirimu, Kehilangan percaya diri, kamu tetap memaksa dirimu untuk tetap baik-baik saja.

Gak bisa berfikir jernih, semua yang buruk menjadi terlihat baik, dan semua yang baik terlihat buruk dimatamu, membolak-balikkan semuanya, memaksa menjadi yang terbaik sementara hati dan fikiranmu sudah terlalu lelah.

Sudah terlalu jauh untuk mundur, seperti sudah terikat dan sulit untuk lepas. Kamu jadi tergantung, gak bisa mandiri. Padahal dihati kecilmu ingin sekali berteriak menyudahi semuanya, tapi terlalu sulit. Mau berontak dan berteriak kencang kok rasanya mulut seperti terkunci.

Iyaaa...karena kamu bukanlah bintang kejora diatas langit, yang selalu terlihat berkilau , kerlap-kerlip dan indah dimalam hari.

Karena kamu cuma manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan alpa. Namun berusaha untuk tetap terlihat bersinar, berusaha untuk tetap tegar sesulit apapun masalah yang dihadapi, karena hidup itu butuh perjuangan.




Salam santun







26 komentar:

  1. kalau menurut saya blog ini seperti Bintang Kejora, sebab bercahaya diantara blog blog lainnya yang sedang redup. # eaaaa...eaaaaa...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wk wk wk... Maunya sih kang... Bercahaya diantara yg redup. Tp ntar yg lain marah kl blog sy bak bintang kejora. 😁 sebwlm terlambat Minal aidin wak faizin.. Mohon maaf lhr dan batin 🙏🙏

      Hapus
  2. Sebenernya gampang jadi diri sendiri itu.. cuman dasar kitanya aja yang terlalu tertarik dengan diri orang laen wokwokwowkokwo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wk wk..emberr.. Iyaa. Kadang mmg begitulah manusia 😀😀😁

      Hapus
  3. Kadang, saya jga pernah mencoba jadi org lain hanya utk disenangi/dinilai positif oleh org-org. Sampai" saya kehilangan diri saya sebenarnya. Dan saya jadi harus mengulang semuanya dari awal. Sekarang. Sedih teh, saat semuanya telat ngerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dunk.. Sy jg prnh gitu.. Makanya ini real sy bgt.. Cmn sy tulis sbg "kamu " rasanya ga enk bgt yaa spy bs diterima org lain trnyata segitunys hrs berpura" jd org... Capek ya ternyata 😕😕

      Hapus
  4. Yang paling penting adalah tetap melakukan perbuatan yang bermanfaat teh ya dan hasil akhirnya biarlah orang lain yang menilai, karna di dunia ini tidaklah ada manusia yang hidup dengan 100 persen kesempurnaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahhh betul bgt ko Kuanyu.. Mmg gak ada manusia yg sempurna yaa.. Thx dh mpir dimari. 😊🙏

      Hapus
  5. Terkadang kita butuh menjadi orang lain mbak, untuk menyelami, memahami banyak karakter, agar bisa masuk di semua lingkungan & suasana, tapi klo keserinan ya ngak baik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wk wk iya btl jg sih... Sesekali mencoba jd orang lain agar bs mengerti dan mahami... Emg kl kebablasan jadinya malahan menganggu sendiri yaa.. Thx ms atas tanggapannya 😊🙏

      Hapus
  6. Thanks kaka informasinya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  7. kalau saya tangkap, lingkungan turut mempengaruhi kondisi diri kita, sifat serta karakter, maka pilihlah yang baik, yang mengarah ke arah kebaikan.

    BalasHapus
  8. terima kasih kak informasinya... mampir2 ke blog ana juga yaa

    BalasHapus
  9. memang lebih baik jadi diri sendiri ya mbaa.. terserah orang mau bilang apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul bgt mba Thya.. Thx dh mapir yaa 🙏🙏

      Hapus
  10. Sepengalaman saya sih lebihbaik jadi diri sendiri. Terlepas dari perkataan dan penilaian orang lain. Selama hal itu baik dan bermanfaat apa salahnya toh

    Mending bangga dengan diri sendiri daripada bangga dengan nama besar orang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah.. Betul bagt.. Memaksa jadi org lain itu capeekkk

      Hapus
  11. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    BalasHapus
  12. berjuang sampai akhir hayat….

    BalasHapus
  13. Setiap orang adalah bintang, kalau bukan bagi banyak orang, setidaknya bagi orang tua dan keluarganya :)

    Karena kita semua sangat berarti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Rey.. Amiin makaaih yah sudah ngigetin 😊🙏

      Hapus