27 Juli 2019

EFEK KELAMAAN GAK UPDATE DAN BW

27 Juli 2019

EFEK KELAMAAN GAK UPDATE DAN BW

Ada yang sedikit berbeda pada tampilan bloggerku, jumlah pengunjung gak terlalu banyak, biasanya sih emang gak banyak juga wk wk, tapi akhir-akhir ini emang terasa banget perbedaannya gak seperti dua bulan yang lewat saat aku masih aktif ngeblog biarpun gak rutin.

Blogging

Memang sih akhir-akhir ini kegiatanku ngeblog agak sedikit berkurang, biasanya diawal-awal bisa seminggu tiga kali, udeh kayak minum obat aja, terus berkurang lagi menjadi seminggu dua kali.

Dengan pertimbangan aku gak mau kelewat ngoyo, iyaah soalnya targetku ngeblog cuman nyenengin dan melampiaskan sedikit curhatanku yang gak penting itu. Lagian wong gak ada masang iklan ini kok fikirku, jadi ya selow aja selow. 

Eh gak taunya makin kesini jatah ngeblog aku jadi cuman seminggu sekali, itu juga masih diselingi dengan sifatku yang mood-mood an. Iya-iya enggak-enggak, kalo kata orang anget-anget tai ayam gitu deeh kakak.

Dan akhirnya makin kebelakang tepatnya sekitar dua bulan terakhir sehabis hari raya, kegiatan tulis-menulisku makin mengerucut ni yee.

Yang biasanya berkurang seminggu sekali sekarang mendadak drastis sebulan hanya dua postingan. Bahkan tampilan bloggerku juga menunjukkan aktifitas yang menurun jika melihat jumlah pengunjung dan penayangan, duuh ngenes..


Draft blogger



Emang sih sehabis hari raya tuh aku memang kebanyakan hilir mudiknya alias kebanyakan liburan. Tapi sehabis liburan bukannya makin tambah rajin eh malah tambah malezz.

Akibatnya tulisaku agak sedikit error ato gak maksimal aja jadinya, padahal katanya kebiasaan yang diasah setiap hari itu akan memepertajam kemampuan kita, tapi nyatanya buatku nol gede. Emang salahku sih gak selalu bisa menuhin targetku sendiri.

Baca juga :

* Selera Musik Dari Dulu Hingga Kini
* My Best Friend Forever
* Bahagia Punya Siapa

Dari awal ngeblog tulisanku ampe saat ini sih baru sekitar delapan puluh dua tulisan aja. kepinginnya kalo bisa ampe seratus tulisan aja dulu deh , kira-kira kekejer gak ya friends ?

Soalnya nanggung amat yak kalo gak diterusin gak genap gitu. Efeknya karena kelamaan gak nulis dan bw, blog akutuh rada sunyi gaes. 

Ya iyalah gimana gak sunyi sepi, wong buka fb aja maleznya minta ampoon, soalnya yang diliat kebanyakan status gak jelas dan lebeeh.

Ada juga beberapa temen yang ternyata setelah aku bw alias sekedar kepingin tau dan kepo ternyata udah lama juga gak update artikel baru.

Baca juga :

* Sehari Tanpa Smartphone
* Masih Setia Memilihmu
* Komentator Dalam Sebuah Blog

Rata-rata mereka tuh terakhir update masih awal-awal juli, bahkan ada yang masih bulan mei dan juni gitu juga looh. " Ya pada bae " karo inyong.

Gak tau apa karena kesibukan atau ada alasan lainnya. Padahal aku sudah membookmark blog mereka satu persatu. Bahkan ada yang blognya gak bisa dikunjungi karena statusnya masih dalam perbaikan.

Padahal aku sih niatnya mau kunbal alias kunjung balik ke blog mereka karena udah kunjungi blog aku, bahkan ada beberapa blog temens yang ketika ku klik bahkan enggak ada sama sekali alias udeh raib alias tutup dan dihapus , yang tertulis cuman blog ini sudah dihapus oleh pemiliknya ato 404 not found, lah kenapa jadi pada gini ?

Cuman ada beberapa temenku yang masih aktif ngeblog, salah satunya mas Arif ini nih, eeh mas Tanza juga kok, btw kalo yang satu ini mah gak usah diragukan lagi gitu looh, tauk sendirilah, ku aja kadang minder sendiri hi hi, perbandingannya bak langit dan bumi, saking jauhnya gak ketemu.

Tadinya aku sempet kepikiran bakalan mau udahan aja ngeblog, buat apa juga sih aku cape-cape nulis, belum tentu juga ada orang yang mau baca tulisanku, kalo dibandingin ama blogger lainnya ya apalah tulisanku ini gak ada seujung kukunya gitu.

Tapi setelah aku fikir lebih jauh rasanya kok sayang juga kalo blognya mau ku tutup selamanya, selain masih ada satu dua yang mampir dan komen, rasanya kok sepi sendiri gitu gak ada kawan wk wk, apalagi suka kangen kalo ada yang komen lucu, bikin geli dan suka ketawa sendiri. 

Emang sih blogku tu aku tulis murni karena memang nyalurin uneg-unegku aja, gak kepikiran harus begini ato harus begitu, pokoknya mengalir aja alla aku gitu yang apa adanya ajalah, mungkin gak sama dengan blognya temen-temen yang udah ada iklan ato apalah, kalo aku ya murni cuman nulis tok buat sementara ini, nggak tau juga kedepannya seperti apa .

Jadi setelah ku fikir-fikir dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku gak jadi menutup blog imutku ini, selain masih sayang juga kepingin juga nuntasin minimal seratus tulisan sampai 2019 ini, kalo bisa lebih ya allhamdullilah. 

Memang sih itu masih jauh dari harapan, jumlah sekian sih belum seberapa dibanding dengan blog temans yang tulisannya mungkin udah ratusan lebih bahkan ribuan, minimal aku udah belajar sedikit bahwa menulis itu ternyata butuh konsisten dan niat, gak sekedar nulis aja.

Aku juga cukup menghargai perjuanganku " belajar ngeblog " dari mulai awal hingga saat ini tuh gak mudah ternyata, mulai dari nol dan buta sama sekali mengenai perblogingan. 

Belajar sendiri mulai dari dasar, mendaftar ke google search consule, bw ke blog teman-teman, itu semua ilmu yang aku dapat setelah mulai belajar ngeblog hingga saat ini.

Btw, sekian dulu deh uneg-unegku kali ini semoga aja kedepan gak tambah malas dan kabur dari dunia perblogingan, wasallam.


Salam Santun




24 komentar:

  1. Lama juga nggak berkunjung ke blognya Mbak.

    Rata2 blogger akhir2 ini jarang update konten termasuk sy sendiri. Apa mungkin lagi musim malas2an iya. Hehehehe

    Semoga ke depannya kita semakin konsisten Mbak. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya pak.. Gak tau kenapa kok pada gini semua yaaa... Jadi masall gini.. Smg kedepannya tmbh semangat ya pak.. Amiin

      Hapus
  2. Iya atuh mba jangan sampe berhenti, tetep semangat pasti ke kejar kok 100 mah. Biar ga sepi, boleh saga copy paste komen ini sampe 10 kali ngga? Wkwkwkw becanda πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi iya nih kang kenapa x koq jadi malez minta ampuun.. Semoga aja bisa kesampean 100 tulisnlah.. Amiin.. Semangattt

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hai mas Tanza... Apa nya yg bener banget... Qu ga jelas 😁 maafkeun πŸ™

      Hapus
    2. Barangkali karena sering malas update yaa jadinya sepi 😟

      Hapus
  4. Kadang emg klo sempat terhenti karena kesibukan yang lain jadi malas mulai ngeblog lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya bang.. Ini krn sering nunda"dan moodnya naik turun ya jadinya begini inilah.. Blog sepi gak kyk dulu.. Kerasa banget deh bedaya 😟

      Hapus
  5. penyakit ngeblog adalah malas. update terus biar ada trafik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas Ely.. Udah lama ga kliatan yaa. Iya nih harus rajin update tulisan terus nih kayaknya..

      Hapus
  6. Syukurlah kak nggak jadi menutup blognya. Semangat buat mencapai 100 tulisannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah ni bli... Gak jadi lah sayankk udah lumyn dpt temen" jg nih... Semangat. πŸ˜€

      Hapus
  7. Semangat terus ngeblognya mbak, sayang kan udah beli domain tp blognya dianggurin. Sebelum aku memutuskan buat TLD, aku belajar konsisten ngeblog dulu kurang lebih 6 bulanan, aku harus posting minimal 4 artikel perbulan, atau seminggu sekali. Setelah dirasa mampu, aku mulai putuskan untuk TLD, sejak TLD aku masih bisa jaga konsistensi ngeblog, sayang aja kalau selalu perpanjang domain tp akunya ogah2an hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai siang mba.. Salam kenal dr jauh.. Iya sih kl di pkr" syng ud bli domain yaa.. Emg pwnyakitku suka moodian gt.. Iya"enggak..gt.. Emg konsisten dan niat itu penting bgt yaa..

      Hapus
  8. iya nich, efek kalau lama nggak update blog dan BW, pengunjung blog turun dratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul bggttt tuh mas...sy ngerasain swndiri nih πŸ˜•

      Hapus
  9. Kayak Ngasih Jatah Suami aja Mbak Seminggu 2 KaliπŸ˜€ wkwk,
    Semangat mbakπŸ™, Ngeblog itu butuh semangat tinggiπŸ˜†
    Siapa tau Mbak heni nanti Jadi Penulis Terkenal Hayo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malemas...hi hi iya yak... Wes dijatah ga iso nambah wk wk.. Iyo mas kadang semangate 45 kadang nurun... Amiin kl aku jd penulis terkenal... Sampean jaluk opo 😁😁

      Hapus
  10. Semangat kaka ,supaya rame membahas tutorial kaka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kl tutorial ga gapeh saya wk wk.. Make up sy ga suka dandan amat... Apalgi ttg teknologi dan per SEO an jd bisanya ya gado" gini... Thx suportnya yaa.. πŸ˜πŸ™πŸ™

      Hapus
  11. Tetap semangat Mba. Saya yakin pasti bisa.. kalo kelamaan libur, biasanya memang berat memulai ngeblog lagi. Kuncinya rajin blogwalking dan intip aja Pinterest, di sana banyak infografis keren yang bisa dijadiin artikel loh.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam mas.. Iya nih.. Sayang sih kl mau berhenti ngeblog.. Udhvdr awal susah ngebangunnya... Cm rehat btr aja kok.. Sy jg udh jrg bw nih. Wh sarannya boleh juga nih mas.. Thx suportnya ya.. πŸ™πŸ™

      Hapus
  12. Jangan berhenti mba. Kalau sayang banget artikel udah banyak. Memang harus ada paksaan sih mba biar bisa terus eksis nulis.

    BalasHapus