MY LITTLE FRIEND YANG UDAH GAK LITTLE LAGI



little friend


Wih, suweek lama banget udah aku gak nulis, terakhir nulis itu tanggal 13 Juni yang lalu. Itu pun karena aku sempet main-main alias jalan melulu , sehingga breaknya kelamaan. Jari tangan ku rasanya berasa canggung ketemu papan keyboard di laptopku, berasa malu-malu kucing karena lama gak tersentuh olehku...ahayyy kayak yang lagi pdkt ajaa, kayak bang Toyib ya kelamaan gak pulang jadi lupa ama anak bini.

Ditemani secangkir kopi panas, padahal aku tuh sebetulnya udah dilarang oleh pak dokter untuk sering-sering nyeruput kopi karena asam lambungku. Tapi dasar onenk, sesekali gak apalah, kan kayak blogger-blogger ngetop tuh, kalo nulisnya di kafe-kafe sambil ngupi-ngupi cantik sambil nyicipi wifi gratis hi hi, sedang akooh cuman dikamar azza, wk wk tapi full wifi looh, suer .

secangkir kopi panas


Langsung aja ke tkp, ni mau nulis yang ringan-ringan ajalah, sementara belom ada cerita ato tulisan yang rada berbobot, eit gak apa dah . Inget tulisannya mas Prima Chandra yang sempet nulis tentang kesulitannya ngeblog akibat sumpeknya ketika gak ada bahan yang mau ditulis.

Sumpeh looh, aku pun gitu, ngalamin hal yang sama, mentok kejedot tembok gak ada sama sekali hal yang menarik buat aku tulis. Jadi ku punya teman juga nih yang senasib dengan ku, so lali-lali..tarik mang, asyiik. Uups gak boleh girang woi...ini hal yang gak patut ditiru, kesalahan bukan pada alat komunikasi anda...kesalahan ada pada diri anda wk wk. Yuk langsung aja ke paragraf selanjutnya..

Namanya Vina, nama lengkapnya Sovina, tapi aku memanggilnya Vina. Dia sampai saat ini masih menjadi sahabat karibku biarpun kami jarang banget ketemu. Paling banter cuman berkomunikasi via wa aja, itupun gak tiap hari, barangkali sebulan sekali juga belom tentu.


yang pake hijab hijau paling depan itu Vina looh


Tapi kenapa aku menyebutnya sahabat dekat yah ? Secara komunikasi kita berdua aja gak begitu intens. Yah karena kesibukan kita masing-masing sehingga kita jarang bertemu, komunikasi juga jarang -jarang, namun tetep aja kita masih sesekali kontek-kontekan.

Kalo dia sibuk sih ya wajar banget, soalnya dia super sibuk alias memang punya usaha sendiri, kalo gak keberatan sih dia itu business woman, alias wanita karir, usahanya dibidang tas kulit dan pakaian, sedangkan aku wanita kurir, 😑...cedih yaakk...

Baca yuk :

Bukan Bintang Kejora
My Best Friend Forever

Memang sih aku dan dia itu udah sohiban semenjak jaman smp, kala itu kita berdua suka banget pergi main ato kesekolah bareng, pokoke akrab banget dah. Saking akrabnya, kita tuh suka oon alias ngelakuin hal yang rada sedikit bego.

Sohibku itu pan rumahnya deket banget dengan sekolah kita , barangkali jalan kaki lima menit aja udah sampe gerbang sekolah. Sedangkan aku sekitar 20 menit deh kalo menuju sekolah, itu juga dengan angkot. 

Tapi sohibku yang satu ini suka banget jemput kerumahku pake motornya, padahal tuh rumahku lumayan jauh, tapi dia rela aja jemput aku ke rumah hi hi. Laah malah tambah jauh pan rutenya ?😁
Dasar bocah yah, fikirannya rada gak mudeng, maapin Baim ya Allah..

Tapi ketika sma sekolah kita berbeda, namun kita tetep aja sering jalan bareng sampai dia kuliah kita masih tetep sohiban. Sayangnya setamat kuliah dia pindah ke ibu kota Jakarta, disitulah kita kehilangan kontak.

Eeh tapi masa itu sih aku belom punya handphone deh kayaknya, alias masih terbatas, jadi ketika dia keibu kota kita gak saling jumpa dan kehilangan kabar. Disitu aku merasa sedih... Inget me me bu polisi itu. 
Kalo dulu sih masih pake surat-suratan wk wk.. Jadul amet yakk  ðŸ˜.

Kalo aku punya body yang imut sedari dulu sampai saat ini, bahkan kayak orang kurang gizi aja😂 hi hi, sedangkan dia sedari bocah memang sudah menampakkan gejala-gejala bakalan endut, cuman aja aku gak nyangka dia bakalan se gede sekarang ini, yang cenderung bulet...Tinggal ngegelundung aja kayak bola.
Kalo berjalan berdua barangkali seperti angka sepuluh ajaa  wk wk.
Padahal tinggi tuh keatas bukan kesamping  ðŸ˜.

Sampai suatu ketika setelah belasan tahun kami berpisah , aku sudah berkeluarga, dia juga. Tapi kita gak pernah lagi ketemuan karena kita kehilangan kontak sama sekali.

Gak sengaja ketika ada reuni smp, aku tuh coba ikutan. Sebetulnya aku paling males ikutan acara beginian, secara karena memang sejak dahulu aku memang orangnya sedikit tertutup alias cuman punya sedikit sahabat deket yang bisa dihitung dengan jari tangan. Kasian banget yahh...

Tapi aku gak sombong looh...hanya saja memang sedikit tertutup. Tapi jika sudah kenal dekat denganku, aku tuh bisa jadi sahabat yang baik, apalagi jika ketemu orang yang rada rame aku juga jadi bisa ikutan rame.

Saat lagi kumpul bareng secara enggak sengaja aku nemuin nomor handphonenya dari buku tamu reuni, saat itu juga aku telfon dia.
Kangen rasanya denger suaranya....gak ada yang berubah. Tetep ceria dan renyah denger suaranya saat berbicara apalagi saat tertawa. Percis kayak kerupuk. 

Singkat cerita sejak saat itu kita saling komunikasi walaupun gak intens, yang penting kita saling tahu kabar dan keadaan masing-masing.
Sampai pada hari senin yang lewat tepatnya tanggal 24 juni 2019 kemarin, aku tuh janjian ketemuan bareng dia, alias aku main ke rumahnya.

Kebetulan aku sedang berada di Jakarta, aku nekat main kerumahnya dengan memakai gojek, padahal jaraknya lumayan jauh, tapi aku nekat aja, soalnya kalo pake mobil sudah pasti macet, bakalan habis waktu dijalan. Yang jelas sih lumayan mahal bro.. 

Belum lagi bayar tol.. Laah. Sehingga aku memutuskan menggunakan aplikasi gojek alias dianter ama babang Dillan...wk wk aku berasa jadi Mileanya hi hi 🙈.

Saking baiknya tuh abang gojek sampe bilang ke aku, mbaknya cape enggak ?

Kalo cape kita berhenti bentar gak apa katanya menawarkan diri... Duh barangkali abang gojeknya kasian liat aku duduk dimotor lumayan lama dan memang sih punggung lumayan pegel dan cuaca lumayan panas.
Tapi aku memutuskan untuk lanjut aja...tarik bang ?

Sampai di kompleks perumahan elit kita laporan dulu sama pak satpam perumahan. Diih pak satpamnya serem banget daahh nanyanya.

Emang sih barangkali udah prosedurnya gitu kali ya kalo ada tamu yang hendak berkunjung. Cuman liat wajahnya ekeeh jadi keder duluan, apalagi liat tampangnya yang kumisan, wow...

Keperluannya apaa...

Mo ketemu bu Vina pak...

Ada apa....

Yah mau ketemu aja pak...udah janjian tadi....[ kayak nanya sama siapa gituu ]

Akhirnya lolos dah aku dari pertanyaan pak satpam kompleks...Amiin...berasa lulus ujian aja hi hi. 

Sampai akhirnya aku ketemu lagi dengan sohibku ini setelah belasan tahun gak ketemu...Duh kangennya lama gak jumpa...Setelah puas ngalor-ngidul ngomong gak tentu arah mengingat ke" bego an " kita berdua dulu.

Yup berhubung dia pengusaha tas kulit, akhirnya aku tuh dapet tas kulit ular gratis looh dari dia, padahal harganya lumayan juga cuy...kalo aku gak main kesana barangkali belom tentu juga bakalan dapet tas gretongan...ngarep  ðŸ˜‚.

Tapi intinya bukan dapet ato enggaknya tas sih, yang lebih penting adalah pertemuan kita berdua looh. Dah lama gak jumpa jadi ngingetin keluguan kita dahulu, ke bego an dan kekocakan kita masa smp yang gak bakalan terulang kembali. Kita berdua sudah melewati masa-masa itu. Semuanya jadi kenangan yang gak bakalan kita lupain.

Apalagi kita berdua sudah sama-sama memiliki anak yang usianya juga gak jauh-jauh amat, makin lengkap dan berwarna aja deh persahabatan kita.

Mudah-mudahan sih kedepannya kita bakalan makin deket dan erat lagi seperti jaman kita dulu masih remaja...Namanya Vina, dia sohibku sampai saat ini. Indahnya persahabatan... Persahabatan bagai kepompong.. Mengubah ulat menjadi kupu-kupu... Indah dan berwarna. 

Punya sohib karib gak dari jaman baheula alias dari jaman dulu...


Salam Santun




30 Responses to "MY LITTLE FRIEND YANG UDAH GAK LITTLE LAGI"

  1. wah asikkk.. temuu kangennn mba sama tmn lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. Tul bgt.. Lama bingiits malah... Dah oada tuwir 😂😂

      Delete
  2. Kalau saya pulkam temen kecil saya juga udah pada punya buntut mbak. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha,dah berasa tuir amat yak ...yang penting msh bisa ttp sahabatan aja ampe selamanya..Amiin

      Delete
  3. baru mau nanya kenapa kok dah lama gak nongol blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaakk.. Iyah nih dh lm bgt gak update... Kebanyakan keliling sm emg lg gak ada bahan yg ditulis aja hi hi... Koq gmn gt...

      Delete
  4. Replies
    1. Hai mba Tira... Iya nih.. Allhamdullilah rezeki anak solehah 😁

      Delete
  5. Asik ye mbak ketemu sohib, tapi langka sohib yg begitu, terkadang jaman sekolah akrap, klo sdah sama2 kerja ngak ngakrap lagi hik hik

    Tapi enak ye dapat tas baru hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk iya nih mas Arif.. Kebetulan kita emg sohiban dh lama bgtt.. Dan sehati...dan dpt bonus tas baru hi hi 😁

      Delete
  6. asik deh punya "little friend"....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Tanza.. Iya nih sahabat dr masa smp 😁

      Delete
  7. Saya juga punya sahabat karib gitu mbak, yang dulu pas zamannya sekolah suka bertingkah konyol, nggak peduli di mana tempatnya, pokoknya ketawa aja...😂,
    Sekarang setelah lulus jadi jarang ketemuan dan suka kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur ya saya masih bisa ketemu dan kangen"an ama sahabat kecilku... 😊👧

      Delete
  8. Emang bener, kalo ketemu temen lama, temen kecil rasanya pengin ketawa aja :D

    ReplyDelete
  9. sahabat memang tidak pernha tergantikan, sampai kapan pun pasti indah apalagi masih bertemu lagi dan ngumpul lagi sepreti remaja dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah betul bgt tuh mas.. Syukur msh bs kumpul lg 😀

      Delete
  10. Tiba-tiba merindukan teman-teman setelah membaca ini, setelah punya anak, dan memutuskan jadi IRT, praktis saya sudah nggak punya teman dekat lagi.

    Secaraaa, saya nggak pernah punya waktu buat kumpul.
    Ada bayi yang nggak bisa lepas dari saya, terlebih paksu kerja di luar kota.

    Kadang kangen juga tuh biar bisa ketemu teman-teman lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Rey.. Iyah nih.. Ni aja di sempet"in buat ketemu dia.. Maklum dia super sibuk.. Kalo aku kan waktunya msh longgaran.. Akhirnya jadi deh ketemuan... Kangennya pool abis.. Thx dh mampir mba Rey yg cantikk 😊🙏

      Delete
  11. hahaha....ceritanya sangat menarik sekali Mbak, apalagi di kemas dengan lelucon, jadi membacanya enak tenan....!! 100 Jempol deh buat Mbak, dan 1000 Jempol buat saya, gkgkgkgkk.....!

    #Setelah di sanjung sanjung , semoga yang punya blog segera meluncur ke Blog saya, hahahah......., bercanda.

    Kalau bicara masalah sahabat, saya juga punya sahabat, kalau ngak ketemu past rindu banget yah, dan rasa rindunya bakal tuntas kalau sudah ngobrol berjam jam. :)

    # Pas Kerumah temannya, Anaknya ditinggal sama siapa...? Jangan jangan kelupaan diajak pergi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam kang Nata... Mosoook sih ceritanya menarik? Wk wk perasaan mah biasa ajaa deh wk wk. Makasih atas sanjungannya.. Ntar saya mampir lg ke blognya kang Nata jgv yg super koclak. Hi hi. Iyah nih namanya sohib lama sejak jaman smp dulu eh ketemu lagi... Alhamdullulah bs nuntasin kangen. Btw anak sy mah dh abg.. Jadi di ajak malahan gak mau tuh... Thx kang Nata dh mampir di mari 😀🙏

      Delete
    2. ohh,,,dah ABG anaknya, wowww..., bisa bebas jalan jalan cantik dong, hahahah....

      Delete
    3. Yoi bro... Mamahnya bisa jalan" cantik sama sohib"nya..yg ptg urusan rumah dh beressss 😂😁

      Delete
  12. Ketemu teman lama emang seru banget, setiap bahasan ada aja yang bikin ngakak. Apalagi kalau ingat kekonyolan zaman dulu yang kalau bertindak nggak pakek mikir panjang. Malah dulu saya punya geng namanya bintang laut. kenapa bintang laut? karena bintang laut itu nggak punya otak, sama kayak kelakuan kita, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hsi mba... Iya nih kadang geli liat kelakuan kita jmn dulu.. Norak dan lucu gt.. Maklum jmn sy dl mah blom ada alat komunikasi sprti sekarang.. Jd pertemanannya murni gt... Gak halu sendiri wk wk.. Salam kenal ya mbaakkee. 😁😆

      Delete
  13. Jadi bisa mengenang masa lalu kalo ketemu teman lama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Adi.. Iya nih ketemu ama temen lama itu emg bikin kangen.. Apalagi inget kelakuan yg suka jail bin norak... Wah dh lama jg sy gak main ke blognya mas Adi yaaa. 🙏🙏

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel