KETIPU OLSHOP ABAL- ABAL


Jumpa lagi dengan mimin kali ini...Btw ni pertama kalinya mo curhatin pengalaman nyebelin dan malu-maluin mimin sebagai pemilik blog.

Hari gini dijaman yang serba canggih, kok bisa-bisanya mimin keche ketipu waktu belanja olshop, tepatnya di salah satu medsos yang udah fenomenal, sebut aja inisialnya instagram wk wk.


Online Shop

Iyaah, pada waktu itu tepatnya bakda zuhur, eeh maksud mimin ini kejadian udah cukup lama, tapi karena gak ada konten yang bagus buat mimin tulis, jadinya pengalaman buruk mimin aja yang bisa di tulis, maksudnya setelah dishare siapa tauk pembaca jadi lebih berhati-hati lagi kalo mau belanja onleen yakk ?

Yuk cekidot bray..yah awalnya waktu itu mimin lagi hobi-hobinya belanja tas via online. Tiap buka ig tuh yang mimin liat cuman model-model tas yang kekinian dan kece gitu gaess. Wk wk maklum jiwa narsis mimin lagi keluar nih aslinya.

Tas yang mimin taksir itu sebetulnya sih gak juga mahal-mahal amat lah, masih masuk akal dan sesuai dengan kantong mimin, lagian bukan merk ternama dari luar gituhh, ya iya kali brand ternama tapi murah itu sih udah pasti kw, alias palsu. Mimin sih gak mau ketipu ama produk kw.

Baca dong :

* Tas Cantik Saveron Bag
* Perayaan 17 Agustus Yang Sederhana
* Kamu Mengidap Phobia ?

Mimin juga masih cinta produk dalam negri, walo ga nutup mata produk luar juga ok sih , cuman mehong gaess, jadi cukup sadar diri aja.

Berhubung mimin udah naksir berat ama bentuk tas kesukaan mimin, langsung tuh cap cus mantangin ig si olshopnya, mimin liat followersnya cukup banyak, gitu juga chat di ig lumayan gitu, tapi gak tau juga ya asli apa enggak, soalnya gak ngerti juga.



Online shop


Maka jadilah mimin pesan tas yang udah mimin taksir ke penjualnya lewat chat di ig juga via whatsapp broo. Akhirnya setelah pilih-pilih warna dan ukuran serta modelnya yang kecheh, maka mimin langsung aja pesan pada si penjual olshopnya, mimin sih gak kepikiran bakalan ada yang aneh-aneh gitu, karena mimin selalu berfikir positif alias khusnuzon  aja ama orang lain gituh.

Setelah transaksi berlangsung via chat [ sayang udah mimin hapus karena sebel  dan trauma ] maka mimin langsung deh tf alias transfer duit sesuai nominal harga yang tercantum sekalian ongkirnya sekian-sekian.

Baca Yuk :

* Curcol Dikit Dong
* Cerita Tentang Hujan
Bukan Bintang Kejora

Yups, transaksi berhasil dan si mbak olshopnya juga udah wanti-wanti mimin bahwa barang akan segera dikirim setelah mimin menunjukkan bukti transfernya [ udah di apus juga ].

Sampai sejauh ini sih mimin masih berfikir positif ya gaess. Malahan mimin sempet chat ke adminnya gak pake lama, emang dikira mau pesen bakso barangkali ya ?

Chat pun berbalas, mohon bersabar ya kepada pelanggan, barang akan segera dikirim bla-bla-bla. Mimin pun bersabar menunggu dengan hati berbunga-bunga seperti menunggu kekasih gitu wk wk.

Hari berganti minggu, genap seminggu blom ada kabar beritanya, apalagi ujud barangnya sodara-sodara. Dengan sabar mimin tunggu sampai genap sepuluh hari, apa daya barang yang ditunggupun tak menampakkan kehadirannya, hati mimin menjadi resah dan gundah hi hi.

Berhubung mimin udah gak sabaran dan sedikit kesel, akhirnya mimin coba chat nomor whataspp yang ada, disitu terlihat gak aktif alias chat mimin gak pernah dibalas, duuh sebel rasanya, odah gondok bin gedek ni hati mimin.

Akhirnya mimin coba cek ig nya si olshop, ternyata gak aktif gaess alias banyak juga chat-chat yang baru yang sama nasibnya seperti mimin, alias ketipu gitu.

Lemes deh ni badan mimin, duit hilang, barang gak datang, percis seperti ketipu ama gebetan yang kita taksir di medsos gak taunya dia menghilang gitu aja gak ada kabarnya.

Ada juga yang dm ke ig mimin bertanya apa mimin juga pesen tas dari olshop merk anu, eh gak taunya mereka juga jadi korban olshop abal-abal gitu looh.

Mimin yang dasarnya bukan orang yang judes, akhirnya keluar juga tuh umpatan kekesalan mimin, afggtiiii&&&&&&****%%%% pokoknya hati mimin udah kesel campur gondoknya udah sampe ubun-ubun.

Yang lebih keselnya lagi tuh akhirnya akunnya si olshop itu di kunci alias di private gitu, ya susah dong kalo sudah gitu ? huuuft...kalo enggak salah udah sebulan lebih barang pesanan mimin gak juga datang dan menampakkan dirinya. Udah fix kalau seperti ini mah pasti ketipu !!

Mimin coba bertanya ke beberapa orang yang sempet mimin chat, ternyata mereka juga sama saja gak bisa menghubungi si adminnya. Lebih parah lagi, ig mimin di block ama si olshop abal-abal, jadi gak bisa lagi mimin ngomel-ngomel menyalurkan bakat mimin , kesel-kesel-kesel, bete-bete-bete dah !!!

Makanya sebagai pengalaman yang gak ngenakin ini mimin bagi ke pembaca sekalian agar gak gampang terhanyut oleh tipu-tipu oshop abal-abal. Jangan juga tergiur dengan jumlah followersnya yang udah puluhan ribu, gak selalu ngejamin, walau gak semuanya begitu sih.

Lebih baik berbelanja ke toko atau olshop yang memang udah jelas alias udah banyak aplikasi resminya di app store gitu. Jangan juga gampang tergiur dengan harga murah alias produk kw.

Belanja saja di olshop yang sudah terpercaya dan lihat juga testimoni pelanggan, siapa tau bisa jadi pertimbangan kalian selaku konsumen, sekali lagi bijak dalam berbelanja hemmm.

Ini juga menjadi pengalaman yang gak akan terlupakan oleh mimin, sekedar pengingat buat mimin supaya lebih berhati-hati kedepannya.
Selamat berbelanja..
Ingat-ingat kejahatan itu terjadi karena adanya niat dari pelakunya, ting-ting...


Salam santun




17 Responses to "KETIPU OLSHOP ABAL- ABAL"

  1. Belanja di olshop emang harus hati-hati,

    Rekomendasi untuk jajan olehn oleh di www.oleholeh.in siapa tau ada yang menginginkan insya allah terpercaya.

    ReplyDelete
  2. Temenku beli ps yang dikirim komik bekas. Kudu hati hati emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gt jg ya... Emg kudu ati" kl belanja via online yaaa.. Thx dh mampir. 🙏

      Delete
  3. Wkwkw mirip2 sih. Cuman kalau gue barangnya udah dikirim walaupun palsu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. A wok wok wk... Berarti msh mendingan km yakkk biarpun kw...msh nyampe. Kl sy mh ilang bner" 😆

      Delete
  4. Wahh sedihnya. Puji Tuhan aku ga pernah ketipu (jangan sampe). Padahal aku terbilang sering belanja di OLX yg transaksi juga cuma visa chat gitu. Eh tapi sodaraku juga pernah loh mbak, jadi dia tiba2 chat aku, minta tolong transfer ke orang 300rb, dia bilang buat bayar PO, (aku juga ga tau dia belanja apaan), eh bbrp hr kemudian aku tagih dong uangku, dia bilang dia ketipu, aksesnya diblok semua sama yg jualan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai siang mba Meta... Iya nih pas lg apes sy. Mmg sih sy belanjanya di olshop di ig gt bkn apk resmi app store gt.. Yh sudahlah... Lain x ga ngulang kesalahan yg sama.. Mmg ga semua olshop gt sih... Kebetulan aja pas sy lg apes ajaa 😁

      Delete
  5. Kalau pasangan saya malah udah transfer DP, dia udah ngirim foto ktp. Ternyata itu KTP orang yang gak ada hubungannya sama si penipu. Kasihan saya sama orang yang punya KTP. Sampai ada spanduk di depan rumahnya kalau dia gak jualan online dan ga ada hubungan sama orang yang pake KTP dia buat nipu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba... Wqh skrg motif orang menipu itu udh canggih ya.. Macem"aja caranya. Emang sih selaku konsumen kitanya yg harus hati" kalo mau belanja" di olshop. Apalagi kalo olshopnya ga jelas kayak saya itu. Pokoknya kudu ati"deh.

      Delete
  6. Turut merasakan kekecewaan mbak. Saya juga pernah ketipu gara2 liat testi yang banyak. Eh ternyata boongan.. Ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. Kita selaku konsumen mmg hrs hati" ya.. Jgn gampang kejebak murah..gak taunya abal"

      Delete
  7. heran yaaa , yg suka nipu gitu apa ga takut hukumannya nanti gimana :(. Makan duit haram...

    aku termasuk sering belanja online mba. tp memang slalu milih market place yg punya rekber. biar aman. kalo beli lgs dr ownernya, aku lakuin kalo udh kenal ama si owner. kalo blm, ga deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Emg seharusnya gitu yaa... Kebetulan aja akunya yg khilaf hi hi.. Gampang aja percaya ama jmlh followers yg bejibun... Padhl blim ttntu jg betul... Emg lbh aman belanja di apk" ato market place yg udh terpercya yaa...

      Delete
  8. Harus tetap berhati-hati ya kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagiii.. Iyah betul banget mbaa... Salam kenal yaa 😃

      Delete
    2. Emg ga bisa follow blognya yaa

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel