PERAYAAN 17 AGUSTUS YANG SEDERHANA DI TEMPATKU


Halo temens, kali ini mimin mau nulis sedikit cerita tentang perayaan kemerdekaan 17 Agustus yang ke 74 di sekitar tempat tinggal mimin. Sebetulnya bukan sekedar perayaannya aja sih, tapi makna dibalik kemerdekaan yang ke 74 RI itu sih yang lebih penting. Semoga aja belom terlambat yak ? Kok mau buat judul aja ribet ya, tapi ya sudahlah...



HUT ke 74 RI


Sekedar pengingat saja tentang beratnya perjuangan para pahlawan kita yang gugur dimasa lalu. Kalo sekarang kemerdekaan gak lagi menggunakan bambu runcing saja untuk meraihnya, namun banyak hal yang bisa kita lakukan dibalik  kemerdekaan, dan perjuangan kita juga gak hanya sekedar selesai sampai disini.

Baca yuk :

* Masih Setia Memilihmu
Lebih dari itu, kemerdekaan dan perjuangan bisa diisi dengan berbagai hal, bekerja dan belajar juga merupakan perjuangan hidup, hal-hal simpel yang bisa kita lakukan juga bisa disebut perjuangan loh, seperti menulis di blog, berdagang, bertani, buruh, guru dan sebagainya juga disebut pejuang. 

Berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, berjuang mengajarkan pendidikan dan sebagainya. Jadi berjuang sekarang gak melulu mengandalkan kekuatan fisik atau bambu runcing seperti dulu. Karena zamannya sudah beda.

Baca yuk :

* Aku Si Anak Ojol
* Nobody's Perfect
* Blog TLD Tak Bisa Di akses Tanpa www

Balik lagi tentang perayaan sederhana menyambut kemerdekaan RI di tempatku ini sih lebih dikhususkan ke anak-anak kecil yang ada dilingkunganku.

Yah namanya bocah, kalo gak ada lomba-lomba gak meriah katanya, meskipun lombanya hanya seadanya aja, maklumlah kami disini juga sekedar ambil sumbangan secara sukarela enggak memaksa.

Lomba 17 Agustus
Lomba makan kerupuk, abaikan emot ya...

Adapun lomba yang diadakan di tempatku sebenarnya gak jauh berbeda dengan tempat lainnya seperti :

* Lomba makan kerupuk
* lomba joget dengan balon
* lomba bawa kelereng dengan sendok
* lomba oper tepung alias memindahkan tepung dengan piring kecil.

lomba joget balon
Lomba joget balon

Yang terakhir dan gak kalah serunya adalah bancakan alias makan bersama, meskipun sederhana tapi kebersamaannya itu looh yang dicari, gak ngoyo harus berlebihan.

bancakan atau makan bersama
Bancakan alias makan bersama

lomba kelereng dengan sendok
lomba kelereng dengan sendok

Dan mimin selaku ibu-ibu kompleks juga ikutan ambil foto alias jadi fotografer dadakan alias sekedar pake smartphone aja buat dokumennya.

lomba tabur tepung
lomba tabur tepung, wk wk

Berhubung anak-anak kecil yang ada disekitar tempat tinggal mimin gak terlalu rame, jadinya yang ikutan lomba juga gak banyak, yang heboh justru ibu-ibunya wk wk, maklumlah jarang dapet hiburan kali ya hi hi.

Hadiah juga sederhana aja, gak yang mahal-mahal, kalo anak-anak sih dapet bungkusan snack dan hadiah berupa buku tulis, dan peralatan sekolah aja udah girangnya minta ampun, maklum bocah ya..

hadiah lomba
dapet hadiah snack udah heboh hi hi

Btw, tanpa panjang lebar lihat aja foto-foto kegiatan menyambut kemerdekaan yang ke 74 RI di sekitar tempat tinggal mimin, cekidot...liatnya diatas yak..

Itu tadi sedikit cerita tentang kegiatan kemerdekaan di tempat tinggal mimin, gimana dengan perayaan kemerdekaan di tempatmu ? 


Salam santun

18 Responses to " PERAYAAN 17 AGUSTUS YANG SEDERHANA DI TEMPATKU"

  1. setiap tahun pasti meriah kalo 17 agustusan ini, dan tiap tahun pun lombanya makin ber inovasi, yang kayanya makin nyeleneh ya, tapi gapapa soalnya biar orang makin tertarik, sayang aku ngga ada bahan postingan buat 17an ini, cuma tidur dirumah kerjaannya. liat di postingan orang aja udah seneng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Kebetulan aja kemaren ditempatku ngadain lomba keci"an..sayang ajabkalo dilewatin.. Yah biarpun artikelnya ga bagus" amat yg ptg udh tersalurkan aja... Kenapa tidur aja ga ikut nimbrung kan lumayan dari pd lumanyun 😆😆

      Delete
  2. Di tempat ku malah gak ada. Palingan cuma pbb dan karnaval doang wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah lumayanlah dr pada ga ada sama se kali... Di tmptku jg cmn perayaan seadanya aja sih.. Soalnya kasian sama adik" yg msh kecil kwpingin diadain lomba" gt

      Delete
    2. Ko kl sy mo koment pas judulnya sy klik selalu keluar gambar dgn tulisan selamat anda bla-bla gt bulak" sy klik gt terus ya?

      Delete
    3. Itu iklan mbak. Gak usah komen juga gak apa 😅😂

      Delete
  3. di tempat ane tahun ini gak seru 17 an nya! #sukses trus ngeblognya mbak. salam blogger pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Dh lm ya ga saling bw.. Iya nih 17 nnya seadanya aja lh maklum dana ga ada. Yg ptg kebersamaannya aja lah 😄

      Delete
  4. 17an emang selalu seru mbak apalagi kalau lombanya banyak yg menghibur dijamin pasti semua bahagia. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Iya nih.. Biarpun lombanya sederhana tp meriah.. Maklumlah setahun se x dibikin hepi aja yaa 😁

      Delete
  5. Setahun sekali pasti seru dan berkesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi bang day.. Iya nih biar rada ramean dikit lh.. Sesekali seru"an bareng warga

      Delete
  6. syukur mbak masih ada prayaan di jepang sini hanya menghormati bendera saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih walo cmn seadanya

      Maklumlah.. Yg ptg anak" suka dan bs kumpul brg 😄

      Delete
  7. 17 Agustus tanpa lomba-lomba memang kayak sayur asem kurang garem. Lomba-lomba juga bisa mempererat tali silaturahmi sesama warga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya btl bgt nih... Biarpun perayaannya sederhana tp berhubung ngumpul bareng jadinya tambh seru yaa 😄

      Delete
  8. Di tempatku panjat pinang sampai celananya melorot dipegang sama temannya yang mencoba tidak jatuh...nampa tuh anunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi... Ada"aja yg di liatin.. 😆 ya gt lh kl panjat pinang hrs kerjasama dan yg ptg pake celana yg kenceng wk wk

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel