BEGINI RASANYA DAPET JOB PERTAMA KALI

Hai ...setelah beberapa hari absen tulisan, kali ini aku mau setor aja deh. Soalnya dari pada buang waktu gak jelas, mendingan nulis aja di blog imutku.
Btw, barangkali ada yang sedikit beda pada tampilan blog aku ya, biar agak bagusan dikit napa ya.

Kemarin-kemarin sih emang kurang maksimal aja tampilannya, mudah-mudahan dengan tampilan baru tambah rajin aja nulisnya. Tapi kalo masih terkesan agak sedikit beda dan pangling gimana gitu maklum aja karena lagi berbenah diri kayak yang punya.



Seperti judul diatas, kali ini mo nyeritain gimana sih rasanya dapet job pertama setelah aku dan sepupuku sering kumpul bareng, tapi kumpul yang bermanfaat, no gosip atopun gibah, gak ada manfaatnya yang dapet malahan dosanya makin nambah.

Awalnya sih sepupu aku tuh emang anaknya rajin dan cekatan banget jadi orang, kayaknya segala yang dia kerjain tuh bagus hasilnya dan orang sering kasih order job ke dia.

Entah itu buat masakan, pesanan baju, hantaran dan lain-lain, emang dia serba bisa banget, eeh bu Ambar jangan kegeeran dulu loo, btw aku sih manggil dia Ambar aja, secara dia sepupu aku yang emang umurnya cuman berjarak setahun aja, jadi kemana-mana manggilnya nama aja, sopan banget khan ?

Sifat cekatan dan berbakat juga rupanya nurun kepada anak-anaknya, jadi kalo lagi dapet job biasanya ibu dan anak ni kompak banget.
Nah berhubung aku tuh suka main ke rumahnya, eh gak taunya nih mereka lagi sibuk ngomongin dapet gawean pesenan sovenir pernikahan gitu...

Baca yuk :

-Efek Kelamaan Gak Update dan BW
-Mengatur Duit Simpel Ala Saya 
-Aplikasi Yang Sering Digunakan Dalam Blog

Ketika aku diajak gabung wow seneng banget doonk. Iyalah seumur-umur aku tuh belom pernah ngerasain gawean model begini. Dulu sih semasa masih gadis emang aku sempat bekerja, tapi setelah menikah dan punya bayi ya terpaksa berhenti buat ngurusin keluarga kecilku.

My first job nie bikinku semangat aja, aku yang biasanya dirumah suka kebanyakan bengong karena gak ada gawean dan sepi, jadi semangat buat ngelakuin gawean.

Kebetulan orderan pertama adalah membuat sovenir untuk pernikahan. Memang gak terlalu banyak hanya sekitar 350 pesanan aja, tapi buat kita bertiga sebagai kerjaan pertama alias pesanan pertama sih udah cukup lah.

Kita bertiga juga nggak muluk-muluk dulu deh. Kita juga patungan buat modal wk wk, soalnya ini masih pengalaman pertama terima orderan, dari pada uang habis ga berguna. 

Gak usah serakah dulu , nikmatin aja rezekinya yang udah dikasih.
Siapa tahu kedepannya akan ada lagi orderan lainnya, Amiin...

Yup pesanan pertama udah mulai nih kita bagi-bagi tugas, kebetulan sang mempelai ngadain pesta pernikahannya awal bulan November, jadi masih ada waktu dua bulan buat persiapan.

Kebetulan sovenirnya berupa kipas, awalnya sih mangkuk gitu yang ada gambar ayam jagonya, kan sekarang lagi ngetrendnya mangkuk bakmi cap ayam jago gitu, tapi nggak jadi karena keinginan tetap opsi pertama yaitu kipas.

Memang sih banyak kipas yang sudah jadi yang siap beli, namun harganya cukup mahal, sementara si mempelai kepinginnya bentuk kipas yang berbeda alias enggak pasaran.

Bahan untuk kain kipasnya sengaja kita buat yang unik dan gak umum dan berwarna, tapi sayang belom ada contohnya soalnya rangka aja masih dalam proses pengerjaan.

Kita udah cari pengrajin bambu, kebetulan dapet yang gak jauh-jauh dari rumah alias tetangga belakang rumah wak wau, kebetulan banget gak jadi pesan di luar daerah, lumayan ngirit ongkirnya.

Sementara untuk logo gawean, berhubung yang ngerjain projectnya ibu-ibu bertiga, aku kebagian buat logo, kebetulan akhi-akhir ini lagi getol buat logo alias tulisan yang simpel.


Logo

Jadi deh aku kutak-katik buat logo yang pas sesuai dengan inisial nama kita bertiga. Jadilah logo simpel yang aku buat, yah lumayan deh dari pada lu manyun. Pernah lihat ato baca majalah HAI enggak, ya logo kita tuh rada-rada mirip inisialnya gitu, Heni, Ambar dan Iyas...HAI...cucok deh.

Kalo sekarang sih berhubung semuanya masih dalam proses, kita cuman bisa nunggu aja pesanan rangka kipas dari bambu sekitar dua minggu lagi, mudah-mudahan gak ada halangan dan target selesai paling telat akhir oktober.

Moga aja kedepannya usaha yang kita rintis bertiga akan banyak yang tahu, minimal teman-teman terdekat udah tahu, biasanya dari mulut kemulut aja udah heboh. Ada untungnya juga ibu-ibu tu kalo lagi kumpul, gak mulu ngegosip ato ngomongin yang unfaedah. 

Buktinya kita bertiga yang suka kumpul bareng akhirnya kecipratan juga sedikit rezeki gawean, berapapun itu jumlahnya patut disyukuri, gak boleh serakah dan pelit. Hidup HAI....!!! Semoga kedepan tambah lancar aja usahanya..Amiin.



Salam santun

32 Responses to "BEGINI RASANYA DAPET JOB PERTAMA KALI"

  1. Lucu juga namanya HAI, pas banget lagi hehehe. Untungnya nama akhir bukan H juga ya, nanti jadi HAH wkwkwk canda mba 😅, semoga sukses ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebetulan bgt ya.... Amiin YRA..😃🙏.

      Delete
  2. wah Alhamdulillah dapet orderan souvenir pernikahan..
    lumayan banget itu mba buat nambah pundi2 penghasilan suami. hehe..
    semoga sukses selalu yaa..
    semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Thya... Iya nih lmyn lah... Masih awal dn kecil"an aja.. Itu aja udh bersyukur ya buat jjn permen 😁😁

      Delete
  3. mantap sekali... semoga dimudahkan selalu rezekinya..

    ReplyDelete
  4. Semangat mbak. Wah, job pertama alhamdulillah. Ikut senang aku mendengar kabar baik ini. Semoga lancar jobnya, dan banyak pesanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang mba Nur.. Udh lm ga sling bw ya... Amiin smoga lancar... Maaciih ya mbaa 😄🙏

      Delete
  5. Nice Artikel 😉

    Wahh.. Tampilan blog nya berbeda yah,,sudah ada ads nua juga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wk wk iya nih, njajal adsensenya , thks udh berkunjung...

      Delete
  6. tampilann baru blognya ya kak!
    semoga semakin sukses blognya kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai iya mbak....biar tambah semangat ngeblognya hi hi

      Delete
  7. jd inget pas aku pertama kali dulu ketrima kerja :D. rasanya sama mungkin, happy banget banget, bahkan pas HRD nya nyebutin gaji pertama brp, aku lgs iyain aja saking seneng dpt kerja hahahaha..

    semoga usahanya ntr makin banyak yg tahu, dan jd banyak pesanan ya mba :).kecil2 dulu, tp lama2 bisa jd besar ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mba Fanny yg keceeh... Iya nih pengalaman pertama dpt orderan biar dikit jg udh seneng bngtt... Norak yaaaa... Tp ya gitu deh di syukurin ajaa... Ga mikir brp jumlah rupiahnya yg penting seneng aja krn di kerjain dng iklas... Maacih mba Fanny. 😁🙏

      Delete
  8. Alhamdulillah, dapet job pertama. Masih ada banyak waktu sampai November, semangat kak! Mudah2an nanti bisa tetep lanjut yah HAI-nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah... Aminnn smg lancar kedepannya... Thx udh mampir yaa 😀🙏

      Delete
  9. Semangat buuk. Insya Allah orderan tambahan bakalan dateng...🤗🤗

    ReplyDelete
  10. Semoga lancar ya mbak usahanya dan mengalir terus, logonya dikasih gambar juga biar bagus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Salam kenal ya... Iyah makasih yahhh... Wk wk logonyo msh seadanya 😁

      Delete
  11. seneng banget rasanya, saya dulu juga gitu gaji pertama kayak sayyaaaang banget di belanjain..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk pagi... Iya nih sama aja kali ya dpt gaji pertama kali ama dpt gawean pertama kali... Sama" noraknya 😁😆

      Delete
  12. Semoga pesanan semakin banyak ya mbak, biasanya ibu2/cewek suka buat printilan sederhana yang bisa jd duit. contohnya ada handbuket isinya coklat, handbuket terbuat dr flanel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mas, ibu"ama cewek" tuh suka printilan" yg unik gitu. Ia makasih syemogaa lancar kedepannya.

      Delete
  13. Selamat ya mbak Heni semoga usahanya semakin lancar dan maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mas Arif... Iya makasih... Amiin yra 😀🙏

      Delete
  14. Wah,peluang bagus nih. kayaknya bagus nih kalau kita joint, saya yang jual dan Mbak yang bikin. :)

    ReplyDelete
  15. Ikut senang deh mba, semoga terus berlanjut yah, dikit2 jadi bukit

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel