Begini Rasanya Nyari Duit.....Susah !!

Ketemu lagi gaess di blog unyuk-unyukku,... ini bukan cerita tentang anak jaman saiki ato jaman now yang selalu ngefans ama artis korea, yang sekarang lagi ngetrend dengan tanda dua jari jempol dan telunjuk bersatu alias lambang finger heart yang katanya lambang cinta ono.


Tapi ini memang gambar luka di jempol dan telunjuk mimin yang kalau disatukan mirip simbol tersebut, kalo di Indonesia sih artinya duit ato icis, kalo di Korea mah artinya lambang cinta, akwk wk jauh bingits bedanya.

Yah, itulah ekspresi jari mimin yang luka entah terkena cuter atau terkena bambu, gak jelas juga, yang terasa adalah pedih dan cuter udah berwarna merah akibat luka di jari, ooh begini ternyata susahnya nyari duit vrooh. 

Udah kebiasaan segala sesuatunya tersedia dan tinggal minta pada bapake, sekali-sekali kepingin juga dunk ngerasain nyari duit sendiri, alamak malahan pedih yang mimin dapat 😭.

Tapi itu nggak mengurungkan niat mimin buat nyelesain gawean pertamaku ini loh. Masih tetap semangat 45, biarpun pedihnya jari udah mulai terasa, senut-senut hu hu. 

Iya nih seumur-umur mimin emang gak pernah ngelakuin gawean seperti ini, barangkali masih jaman sekolah dulu sih pernah bikin prakarya dari bambu, jaman mimin masih imut.

Udah kayak ahli aja nih mimin serut-serut bilah bambu yang udah berupa rangka kipas, untuk mempercantik mimin beri aksen sedikit cekungan segitiga di batang rangkanya supaya lebih kelihatan lekukannya.

rangka kipas dari bambu

Mungkin karena saking aysiiknya cungkil-cungkil bambu mimin enggak sadar kalo cuter atau bambu udah melukai tangan mimin yang halus, duuh syakiitnya 😭. Gini amat yak susahnya nyari duid buat jajan permen wk wk. 

Gak semudah yang mimin bayangin,  pantesan aja orang tu kalo denger kata-kata duit matanya langsung ijo,  yang tadinya lagi males -malesan begitu disawer duit langsung sueger, yang tadinya lagi ngambek alias angot-angotan langsung wajahnya ceria,  duh segitu berharganya duit. 

Kalo mimin bukan melulu tentang duit sih,[ mosook? ]  , lebih tepatnya mimin ngerasa hepii aja kalo udah kumpul ama sodara mimin, seru sih kalo udah ngumpul. Gak melulu curhatan atau ngalor ngidul ngomong gak jelas, justru disini ajang mimin mempererat persaudaraan.

Pokoknya mimin tuh seneng pake bangeeet kalo udah ngerjain gawean bareng, waktu juga enggak kerasa berlalu, gak sia-sia aja di isi dengan sesuatu yang bermanfaat, tau- tau udah jam sekian aja. 

Biasanya mimin paling suka mojok di dekat tangga rumah mimin, kebetulan di bawahnya ada jendela dengan ukuran yang lumayan besar, mimin paling suka duduk disitu. Anginnya semilir ditambah secangkir kopi panas dan cemilan, bikin tambah betah aja , rada ngantuk jadinya 😁.

Iya sih emang ini gawean kudu dicicil jauh-jauh hari biar enggak gubrak-gubruk pas hari h nya. Mimin masih bisa santai dan melakukan kegiatan ngeblog disela-sela aktifitas lain.

Kebetulan tadi mimin udah nyelesain gawean sekitar duapuluh lima batang rangka kipas yang udah selesai, gak kerasa waktu dua jam berlalu disela-sela urusan rumah lainnya. 

Karena mimin paling enggak suka keadaan rumah berantakan, jadi segala sesuatunya harus serba rapih dan teratur. Maklum emang dasarnya emak-emak ga bisa liat barang berantakan dikit, bawaannya kepingin beberes aja.

Padahal dirumah enggak ada anak kecil yang bakalan ngacak isi rumah, tapi emang dasar mimin hobinya rapih-rapih kayak embak 😀

Sebetulnya mah gawean ini hasilnya gak juga gede-gede amat, anggap aja sebagai ajang pemanasan dan menambah pertemanan aja dulu. Itung-itung sekalian promosi,  kali aja ada yang denger dan pesen, bisa dapet rezeki nomplok wk wk always ngarep xi xi xi. 

Gak usah mikir besar atau kecilnya hasil yang didapat, udah berusaha dan yang penting ilmu dan  pengalaman itu lebih bermanfaat dari sekedar mencari duit semata , widiih manteb ya kata-kata mimin yang sok bijak  😆, Kata bapake sebelah rumah mimin duid bisa dicari, tapi ilmu lebih sulit didapat dan bermanfaat seumur hidup, iya khann ?

Bahagia itu juga gak melulu tentang duit biarpun setiap manusia butuh duit buat kelangsungan hidupnya, itu udah hukum alam. Tapi seperti yang mimin bilang, ini tentang kebahagian mimin, meskipun kecil tapi udah bikin hepii, sederhana banget ya pemikiran mimin  😁. Gimana dengan kamu...



Salam santun








40 Responses to "Begini Rasanya Nyari Duit.....Susah !!"

  1. Bukan lagi susah tapi sangat susah bu..

    Dan saya setuju bahwa pengalaman yg lebih penting ketimbang hasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore... Iya betul bgeet ternyata kerja apalagi nyari kerja itu suliiiiiit bangettt... Tp kudu ttp semangat
      Maju terus.... Merdekaaa....

      Delete
  2. Pengalaman lebih berharga daripada uang. Lanjutkan mbak!

    ReplyDelete
  3. saya baru datang ke blog ini kembali, blog ini udah berubah srastis sepertinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah bang Ichal dateng bang Ichal dateng.... Ngapa ga prnh buat tulisan lg bang? Udh lm bangettt ga kliatan.
      ..psti sibuk ama kuliah ato gawean yakkkk.... Welcome to my new blog... Wk wk... Ni aja di bikinin... Iklan juga didaftarin... Aku mh cmn duduk maniss ajaa 😁😁

      Delete
    2. iya nih, masih blm sempatkan nulis lagi. mantaplah sudah ada iklan2

      Delete
    3. Iyah nulis lg biar rame kyk dulu... Iklan mh bwt pajangan aja 😁

      Delete
  4. Semangat berproses trus mbak .. semoga jadi pengalaman yg berhargaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Iyah betul bgtt... Mkasihh yakk 😀🙏

      Delete
  5. Wah kerangka kipas.. Sangat berguna kalau pas lagi ngebis siang nih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat ngipas" yaa... Kl lg macet di bus 😁

      Delete
  6. Selamat yah Mbak, soalnya sudah pakai Template baru....mudah2an ngeblognya tambah semangat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk iya nih... Smg ngeblognya tmbh semangat.... Soalnya lbh berwarna... Bnyk iklannya 😆

      Delete
  7. Mmm...lukanya tangannya, tenang saja ntar pasti sembuh kok, luka di jari akan gampang sembuh, tapi luka dihati itu sulit sembuhnya.Eaaa...

    Ohy..sejak kapan Mbak Heni, berubah jadi mimin, .. :) kok ngak kasih tahu. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udh sembuh Kang... Idak lamo"...dipanggil mimin sejak ganti tampilan blog... Suka" bae... Kadang aku kdng mimin... Pacak" bae lahh

      Delete
  8. Nyari duit itu,awalnya saja susah, Tapi lama - lama bakal lebih susah lagi,hahahah. #bercanda.

    Semangattt Mbak, siapa tahu nanti bisa menjadi pengusaha SOuvenir sukses dan ternama. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnyo susah... Lamo" nambah susah kayonyo..😆.yah anggep bae ladang ilmu... Amiiin moga" bae usahanya pacak nerus... Dak berenti disini bae....

      Delete
  9. ngupil aja perlu perjuangan, apalagi cari duit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akwwk wk... Assalamualaikum kang... Wes suwe gak ketemu...iya ..iya... Iyaaa.... Tul banget kang.... kl perut kembung aja maaf mau kentut aja bth perjuangan....apalagi nyari icis.. 😭 semangattttt.









      .

      Delete
  10. Pengalaman pertama aku dapat duit justru tanpa terlalu banyak perjuangan. Waktu itu kelas 2 SD aku punya banyak pena dan banyak teman ku yang mau. Akhirnya aku jual aja sekalian. Satu pena 2 ribu. Terjual 5 pena dapat 10 ribu. Lumayanlah buat anak SD :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dr kecil ada bakat dagang donk... Enak sih sebetulnya kl ada peluang.... Yg bingung itu kl malez dan mau kerja gampang gaji gede tp ga mau berjuang.. wk wk.....semangat.

      Delete
  11. Kalau aku pasti seneng banget bisa dapet duit dari hasil karya dan jerih payah sendiri. Walaupun nominalnya nggk seberapa, kepuasannya bisa berbeda. Hehe, sukses terus mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.... Wah mas Irsyad udh lama bnget ya kita ga saling BW.. Semoga sukses slalu.. Thks dh mampir 😀🙏

      Delete
  12. wakakakakakaka, ngakak mbaaa, saya juga heran orang suka jentikan jari gitu, love2 Korea katanya, padahal di Indonesia mah bisa berarti duit receh, atau sedang ngupil juga bisa hahahahah

    Keren nih, bukan nilainya, tapi rasa bahagianya.
    Jadi ingat dapat duit sendiri pertama kalinya, dapat sponsored post pertama kalinya, datang ngevent, di kasih makan, dikasih goodie bag kece, plus dikasih duit pula.

    Duh kenapa duit itu begitu menggoda sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai pagi mba Rey... Iya nih kita mah beda yaaa... Di kita mah artinya duid ato ngupil.. Hussss jorok iihhh...
      Iya juga nih pertama x ngerjqin gawean.... Emg ga besar juga sih.. Tp udah hepi... Maklum 😁

      Delete
  13. kadang aku jg ngerasa kok capeek bgt cari duit yaaak :p. pgn kadang resign, tp kok yaa setelah pikir ulang, emaaang sanggguuuub ga megang duit samasekali, cuma ngarepin suamik :p. dan akhirnya pikiran resign pun ilang. gpp deh capek. gpp kadang makan ati. yg ptg duit tp mengalir hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fanny...emg Bisa tah hidup tnpa megang duid 😁..udah enak" mba... Jgn kluar... Cari kerja itu ssh minta ampoon.. Ga pegang duid kita ga bisa ngapai" n yakkkk.... Asal kita ga diperbudak duid aja 😆

      Delete
  14. Cari duit mah susahhh...

    Gw juga mau kali ongkang-ongkang duit tiba-tiba dateng. Kadang kepikiran buat pelihara tuyul, wkwkwkwk

    Semangat cari duitnya !

    Biar dikit yang penting halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi btl bgetttt... Kerja ssh... Cari duit ssh.... Hari gini mlihara tuyul? Apa kt dunia wk wk... Semangattt menjemput rezekiii... 😁

      Delete
  15. Dulu, sebelum tau rasanya cari duit, aq mah gk perlu mikir dua kali kalau mau belanja ini dan itu, pas kerja di hari pertama oh my God!

    Nyari duit emang susah,

    Hikmahnya, aq lbh menghargai jerih payah kedua orang tua ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mbak... Iyah ternyata hrs bersyukur aja udh dikasih rezeki... Ga bakal ketuker yaaa

      Delete
  16. Seandainya bisa milih dilahirkan jadi gen H*lilintar yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akwk wk.... Gen gluduk ato gen petir mah iya kali.. Emg harus bersusah" nyari duitnya kali bang Day
      Baru terasa nikmat 😁

      Delete
  17. Tidak semua hasil dapat menggambarkan seseorang itu berpengalaman. Tapi pengalaman sudah pasti menggambarkan seseorang itu akan berhasil. Lanjut terus Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh... Kalimatnya tepat banget yakkk... Thks dh komen dan mampir 😀🙏

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel