CANTIK ITU MAHAL DAN NYIKSA [ nyiksa isi kantong ]

Adios permios,... alias selamat tinggal wajah buruk rupa dan cupu dan selamat datang wajah cantik rupawan. Segitu pentingnya wajah cantik nan menawan begitu diagung-agungkan. Bersyukurlah kalian yang memang dari sononya udah dianugrahi wajah cantik menawan.



merawat kecantikan



Terutama wanita-wanita kecjeeh diluaran sana yang wajahnya terpampang nyatahh wira wiri di media sosial. Udah gak jamannya lagi menunduk malu, aku memang cantik.., seolah semua mahluk gak bakalan puas memandang sebentar saja, perlu narik nafas yang panjang buat mantengin lebih seksama wajah cantik, mulus, kinclong bak batu pualam. Itulah "resiko orang cantik...sebelum janur kuning melengkung ku masih bebas untuk memilih" ..kayak lirik lagunya Black Out aja.

Duh segitu menariknya fenomena iklan kecantikan wira wiri bersliweran di medsos kita untuk menarik para wanita berlomba-lomba mempercantik wajahnya dengan cara apapun, dengan metode yang paling sederhana sampai yang super canggih bisa dipilih, tergantung budget.

Saya pernah baca kalo wanita di Korea itu jika sudah menginjak usia 17 belas tahun mereka diperbolehkan untuk oplas wajahnya, dan hasilnya beda bangeeet.

Baca dong :

* Begini rasanya nyari duit..susah
* Ngeblog antara harapan dan kenyataan
* Ketipu Olshop abal-abal

Ada juga cerita dalam sebuah pernikahan ketika seorang pria Korea yang kaya menikahi wanita yang sangat cantik dan ketika dianugrahi anak, ternyata ke tiga anaknya maaf jelek semua, tidak seperti ke dua orang tuanya, usut punya usut ternyata sang ibu dahulunya habis oplas wajah sehingga menjadi cantik [ nggak tau bener atau sekedar lucu-lucuan ] saja mengingat fenomena oplas kecantikan di Korea segitu terkenalnya.

Sering banget liat gambar atau iklan skincare ono ini yang bisa dengan cepat mempercantik kulit wajah seseorang [ wanita ] menjadi super duper mulus dan kinclong, saking kinclong dan mulusnya mungkin semut aja gak berani nempel takut kepleset 😁 parah-parah-parah. Gak tau itu betulan atau editannya yang super canggih.

Sering banget khan iklan di medsos liat mulusnya wajah seorang perempuan sehabis minum minuman ini itu, pil kecantikan ini itu menjadi mulus dan putih dalam waktu relatif singkat. Debu aja ogah nempel sepertinya. 

Tapi itulah wanita, apalagi wanita di Indonesia umumnya sangat kepingin banget memiliki kulit yang serba putih kinclong seperti tepung , putih, halus, lembut.
Padahal kulit wanita Indonesia sendiri biasanya cenderung berwarna kecoklatan alias hitam manis. Mereka rela minum vitamin dan suntik putih demi apapun agar terlihat putih, padahal dari sononya item wk wk.

Namun kebanyakan enggak berani kena panas takut kulitnya berubah menjadi hitam, gak mau terkena sinar matahari, maunya naik turun mobil, maunya ngadem di ruang ber ac, ya gak salah sih wong kebanyakan wanita sekarang memang kepinginnya begitu.

Tapi bule cewek diluar sana rela berpanas ria dijalan dan berjemur dipantai demi mendapatkan kulit coklat nan eksotis, beda banget dengan kita disini, padahal katanya pria bule itu lebih suka liat kulit wanita yang kecoklatan, seksi gitu katanya.😉

Cantik kepingin yang instan, tehnologi kecantikan juga sedemikian pesatnya bisa mewujudkan keinginan perempuan untuk tampil cantik paripurna dengan harga yang lumayan mencekik leher, untuk bisa tampil sempurna para wanita enggak ragu-ragu mengeluarkan dana yang bikin saya sedikit nelen ludah, saking mahalnya.
harga perawatan kecantikan mahal
Ternyata buat cantik itu mahal banget vrooh dan cukup menyiksa..iyah menyiksa isi kantong suami. Kecuali si perempuannya emang punya duit sendiri ya ga masalah. Mau istri cantik paripurna para suami kudu tebel dompetnya. 

Wahai lelaki diluaran sana , sebelum kamu mengeluh sebaiknya siapkan mentalmu menghadapi problema wanita yang gak akan habis-habisnya seumur hidupmu. Eeh tapi gak semua wanita begitu yak, termasuk saya juga biasa -biasa aja dalam perawatan wajah.

Iya dong, buat tampil cantik itu butuh konsistensi alias perawatan terus menerus , gak mau kan baru sebulan dua bulan cantiknya ngilang, harus tetep tampil oke seumur hidup, titik gak pake koma.

Lihat aja banyaknya klinik kecantikan yang semakin berkembang dengan tehnologinya yang super canggih. Mau cantik mah gampang buat yang punya duid, yang sedih itu yang kepingin tampil gaya alias maksa cantik namun dananya gak ono, laah aku kudu piye ? Dah diem aja, gak usah ngeluh, cukup tau diri aja.😑

Mau terlihat muda sepuluh tahun dari usia sebenarnya..bisa, mau kulit kinclong dan seputih susu..bisa...mau kulit tubuh kencang dan mulus serta putih, bisa banget. Sekarang mah apa sih yang enggak bisa. Yang penting duid.

Tarik benang sana sini biar kulit yang kendur dan melorot bisa ketarik kenceng, kepingin alis yang tebal seperti ulet bulu tinggal ditato alis aja, kepingin bulu mata lentik dan tebal tanpa tersiksa bulu mata palsu, bisa banget dooong, tinggal tanem bulu mata, mau gigi seperti giginya kelinci, bisa juga, dan mau bibir yang seksi serta hidung pesek berubah menjadi mancung, bisa banget, tinggal suntik filler. 


kecantikan

Gak sedikit wanita yang rela melakukan oprasi kecantikan supaya terlihat tetep okee, biaya yang dikeluarkan juga gak main-main, kepuasan berbanding lurus dengan harga, gak cuman artis aja, yang koceknya tebel juga bisa banget. Yang penting mah duid.

Saya sendiri sempet ngilu liat video seorang perempuan yang menurut saya sih udah cantik dari sononya, namun dia rela meringis menahan sakit demi bibirnya terlihat seksi dengan cara disuntik filler, ya emang sih udah diberi anestesi, namun tetep aja si cewek meringis, bibir disuntik sana sini, ampe sedikit jontor, namun hasilnya memang sempurna.
Oh my guud kepingin cantik itu ternyata lumayan ribet , sakit dan mahal yak ternyata.

Pengerjaan gak membutuhkan waktu yang lama dan dikerjakan oleh tenaga yang ahli. Begitu kelar, wajah wanita-wanita tadi menjadi semakin cantik berkilau.

Emang gak ada yang salah sih, sepatutnya sebagai wanita memang harus menjaga dan merawatnya sedari muda, supaya enggak menyesal dikemudian hari.

Namun jika dilihat dari harganya yang lumayan mahal, rasanya bikin sesek nafas aja wk wk. Tapi semua itu pilihan masing-masing, enggak bisa disalahkan, wong duit mereka ini kok, gak usah sok ikut campur.

Saya juga sering liat postingan di salah satu  medsos itu isinya wanita cantik semua, satupun gak ada yang jelek, gak tau karena pinter dandan atau karena oplas dan perawatan yang paripurna atau emang udah cantik dari sononya. Semua cantik dan susah dibedain mana yang cantik asli dan mana yang udah dipermak [ celana jeans kali dipermak ].

Namun aslikah wajah ini ? Begitu jauh perbedaan after dan beforenya . Setelah di permak sana sini mereka tuh berbeda banget, jadi makin cantik.😱

Pantes aja [ sebagian ] yang namanya lelaki demen banget ngeliatin yang model ginian, iyalah, mulus, bening, kinclong, dan yang jelas mahal vrooh. Asal kamu enggak kaget aja dengan budget yang mereka keluarkan. Kalo duid kalian enggak kenceng sanggup gak memiliki cewiwiw [ pacar ] yang kayak gini.

Gak salah sih, memang udah kodratnya wanita itu kepingin selalu terlihat cantik, namun harga yang dikeluarkan juga sangat mahal untuk hasil yang paripurna. Yah wajah yang cantik memang dambaan setiap perempuan, gitu juga dengan saya.

Karena wajah yang menawan pasti membuat pemiliknya bakalan pede dan sudah seperti candu bagi perempuan untuk melakukan apapun lagi dan lagi supaya tetap terlihat oke. 

Dalam pergaulan juga pekerjaan biasanya wanita cantik lebih beruntung dari yang biasa-biasa aja, yang dilihat pertama kali itu ragawi alias wajah yang cantik, yang lainnya nomor kesekian, gak munafik deh. Lebih beruntung lagi jika dianugrahi wajah cantik dan pintar serta pribadi yang baik, udah paket komplit itu mah.

Namun sepertinya fenomena trend kecantikan itu patokannya bahwa cantik itu harus putih, mulus, kinclong saja, sampai-sampai saya sedikit bingung melihat wajah nan cantik rupawan ini, asli atau palsukah ? Demi kepuasan diri, namun buat saya pribadi cantik itu ternyata sangat mahal dan menyiksa, iyah menyiksa isi kantong 😑.

Tapi ya udahlah....itu pilihan masing-masing, dan saya nggak berhak protes. Kalau saya mampu mungkin saya juga akan seperti itu..mungkinkah....kita kan slalu bersama....ak wk wk 😌


Salam santun


13 Responses to "CANTIK ITU MAHAL DAN NYIKSA [ nyiksa isi kantong ]"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Standar cantik bagi tiap pria itu beda-beda, makanya ada istilah "cantik itu relativ". Ada yang suka kulit putih, ada juga yang suka kulit sawo. Ada yang suka cewek tinggi ada juga yang suka cewek pendek.

    Untuk oplas itu hal yang biasa di negara seperti Korea Selatan dan Thailand. Sehingga mereka yang oplas tidak akan mendapat cacian dari orang lain.

    Untuk membedakan mana yang oplas dan mana yang tidak itu agak sulit. Tapi bagi cowok yang suka lihat foto cewek pasti mudah. Contohnya yang oplas wajahnya tidak kelihatan humanis, seperti yang saya lihat dari akun Instagram @taeri_taeri, lehernya agak panjang daripada manusia normal 😅.

    Kalau hidung juga gampang, misalnya garis keturunannya murni orang melayu dan tiba-tiba hidungnya mancung saat sudah dewasa, fix itu hidungnya sudah dipermak sama pisau bedah.

    Saya juga pernah lihat video orang yang sehabis oplas dan gak langsung cantik ternyata, butuh waktu yang relatif lama dan harus bersabar. Mulai mulutnya tambah monyong, kantung mata dan pipi kiri kanan bengkak seperti disengat lebah, hidungnya pun ikut membengkak. Tapi akhirnya wow, cantik bener. Siapapun pria yang melihatnya pasti jatuh cinta.

    Saya akui bahwa manusia tercantik di dunia itu kebanyakan adalah cewek dengan wajah hasil oplas. Kalau orangnya bangsa Eropa ya wajar cantik, hidung mancung + badan tinggi. Sangat ideal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf min baru bales... Lgi sibuk sayanya.... Sibuk ngurusin rumah wk wk... Iya sih cantik itu relatif dan tergantung selwra masing" cmn kayaknya kl hasil oplas mh ga puas yak... Soalnya ga asli... 😁😁 beesyukur ajlah buatan Tuhan

      Delete
  3. Yang bening memang indah di pandang tapi lebih banyak menguras isi ATM gesek terus sampai habis .. pasti yng punya istri cantik sering banget ke atm narik duit hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Segitunya yakk biar jadi cantik 😁😁

      Delete
  4. hahaha.. ngurus isi kantong ya mbaa.. :D
    aku cantik alami aja deh dengan rajin berwudhu.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Thya
      ..iyah... Tul banget...mihillll... Lbh syantik berwudhu 😊



      Delete
  5. Menurut saya nih ya.. menurut saya, saya ulangi, menurut saya, menurut saya, 'Hadoohh kapan ngomongnya' wkwk.

    Menurut saya wanita cantik itu yg tampil apa adanya, percaya diri, hatinya baik dan yg paling penting dia bersih. Cantik itu relatif.

    Tapi kalo didandanin ya... Cantiknya malah... Cantik Malah jadi... ya Malah nambah cantik.. :v

    ReplyDelete
  6. Trims mb udah tayang ulang. Maaf kemaren jadi repot hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bgt bang Day ni saya aja barusan liat postingan komentnya... Jadi telat ngapus saya.... Soalnya pengaturan koment di draft blogger diubah... Pantesan sy ga liat ada koment yg masuk.... Maaf keteledoran sy juga ya.. Ga ngecek pengaturannya 🙏🙏

      Delete
  7. Cantik hati lebih baik daripada cantik fisik. Tapi kalo cantik dua2nya itu sangat lebih baik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul banget mba... Kalo bisa sih kwduanya yaaa 😊

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel