Cara Merawat Tas Kulit Sintetis Dengan Baby Oil

Hai....pembaca blog yang super keceeeh, makasih yang masih setia mampir di blog unyuk - unyuk mimin, kali ini mimin mau berbagi sedikit tips atau cara merawat tas kulit sintetis dengan baby oil.
cara merawat tas kulit sintetis dengan baby oil


Siapa sih yang nggak suka jalan dengan menggunakan tas, bisa menaruh benda-benda perintilan sekaligus bergaya. Apalagi tas kulit, tapi kali ini tas kulit sintetis ya, selain lebih murah juga lebih berwarna, gak kalah dari tas kulit asli yang harganya woow.

Tapi agak sedikit gak umum ya, karena menggunakan baby oil. 
Kenapa sih kok menggunakan baby oil min? Bukankah baby oil itu biasanya digunakan untuk melembabkan atau melembutkan tubuh dedek bayi ?

Ah pasti mimin bercanda nih... Eits jangan salah looh, baby oil ini selain harum, dan lembut , ternyata juga bisa loh digunakan sebagai bahan untuk membersihkan dan mengkilatkan tas kulit sintetis kalian.

Biasanya tas kulit yang berbahan kulit sintetis jika tidak dirawat cenderung akan terkelupas, nah dengan menggunakan baby oil , tas kulit sintetis kalian akan tetap terawat alias gak kering.

Asalkan tas kalian kondisinya masih lumayan baik dan terawat alias enggak ada baret-baret gitu dan juga mencegah tas kalian terkelupas, yah sekedar noda sedikit-sedikit gitu seperti jamur yang warnanya agak putih putih gitu,  ingat-ingat ting !!! bukan noda yang tebal dan lebar karena pewarna atau tumpahan makanan ya. 

Bahan yang diperlukan :

-  Tisu atau lap kering yang lembut.
-  Siapkan beberapa lembar kapas.
-  Baby oil ukuran apa saja.

Caranya :

Bersihkan terlebih dahulu permukaan tas kulit sintetis kalian dengan menggunakan tisu atau lap kain yang lembut secara merata.

Tuang baby oil secukupnya pada kapas, lalu oleskan ke permukaan tas kulit sintetis kalian secara perlahan dan merata. Oleskan terus seluruh permukaannya sampai terlihat bersih dan mengkilat.

Jika dirasa sudah cukup dan merata, kalian dapat mengelap secara perlahan dengan menggunakan tisu atau lap kering yg bersih dan lembut, lalu di diamkan dengan cara diangin-anginkan saja.

Setelah kering maka tas kulit sintetis kalian akan kembali bersih dan mengkilat seperti baru kembali. Yang penting rajin-rajin ngecek dan dirawat teratur ya... Jangan wajah aja yang dirawat,  asesoris atau perlengkapan juga kudu dirawat biar tetep kecjeh. 

Asalkan kalian menaruh tasnya dengan cara digantung atau ditaruh pada lemari yang tidak tertutup alias seperti dipajang di etalase, tas kalian akan tetap terawat dengan baik.
Karena biasanya tas kulit ataupun kulit sintetis yang diletakkan didalam lemari dengan posisi tertutup akan cenderung lembab karena tidak ada sirkulasi udara dan biasanya akan keluar noda-noda seperti jamur yang berwarna putih-putih.

Bahkan tas kulit maupun kulit sintetis jika tidak dirawat akan mengering dan gampang terkelupas, sayang dong kalau di biarkan.

Selain dengan menggunakan baby oil, sebagai tambahan sebaiknya tas kulit kalian bisa di beri sillica gel yang berbentuk kemasan mungil didalamnya atau disekitar tas supaya tidak gampang berjamur.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai cara merawat tas kulit sintetis dengan baby oil dengan cara yang sederhana. Semoga saja tips diatas ini bisa bermanfaat buat kalian, selamat mencoba.


Salam santun.

16 Responses to "Cara Merawat Tas Kulit Sintetis Dengan Baby Oil"

  1. oalah ternyata bisa pakai baby oil yaa..
    aku pernah kan aku cuci tas nya, tapi pas kering kelihatan lagi noda2 nya.
    mau ku coba juga ah pake baby oil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba thya... Iya khusus yg bahannya kulit sintetis yaa.... Yg ada noda jamur gt.... Bukan krn noda tumpahan zat pewarna loohhh...

      Delete
  2. saya sampai beli krim khususnya sekalian buat sepatu kulit dulu harganya sampe 40 ribu. ternyata pakai baby oil aja bisa. diboongin sama yg punya toko sepatu dan tas dong yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba... Iya nih kebetulan tas aku tuh dr kulit sintetis dan rada kusem sama ada jamuran putih" gitu...ku oles a baby oil lymayan ngilang tuh jamurnya dan warnanya jg memgkilat gitu... Ygbpenting bukan noda berwarna dan tebal sih

      Delete
  3. waah, ternyata baby oi bisa digunain buat ngerawat tas berbahan dasar kulit sintesis ya, bisa nngak ya cara ini diaplikasikan untuk perawatan jaket berbahan kulit sintesis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya selama msh berbhn sintetis bisa deh... Yg penting jaketnya ga lusuh" amat... Minimal biar ttp kinclong... Dan bukan noda yg tebal.

      Delete
    2. wah siap. Harus segera dicoba nih :D makasih buat tips nya kak Heni

      Delete
  4. Sebagai bapak-bapak berjiwa ema-emak, gw baru tau ada yang beginian, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai emak" yg sok bijak dan sok tau... Ni jg lagi nyobak posting beginian... Smg bermanfaat... Wassalam...

      Delete
  5. Nanti coba ah, kebetulan tas saya udah kelihatan kotor tapi masih bagus banget dalamnya. Siapa tahu jadi kelihatan baru lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba dulu mbak... Yg penting tas nya ga bluwek" amat

      Delete
  6. Ada cara yang simple ternyata
    Iya memang betul, kulit sintetis lebih mudah mengelupas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul...yang penting bahannya enggak parah" amat , terutama kayak jamur gitu yang putih" karena lembab,. Buat pencegahan sebaiknya dirawat dengan cara diatas

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel