Blogger Tapi Ga Gaul - HENIAJAA.COM

Blogger Tapi Ga Gaul

Halooh pembaca setia...

Blogger tapi ga gaul... why ? Lebih tepat jari ini ditunjukkan 👉 ke diri ini sendiri, mengapa begitu ? Yah sebagai blogger [ katanya...😁] yang baik sejatinya rajin bersosialisasi, rajin update , rajin blokwalking, rajin komen-komen di medsos, dan satu lagi, rajin-rajin update status di medsosmu biar gak ketinggalan alias dirimu diingat slalu.


mengapa blogger harus gaul

Tapi apa daya, karena saya sendiri termasuk orang yang kuper alias sedikit tertutup. Bukannya menutup diri alias anti di medsos, gak juga sih, cuman emang pada dasarnya saya tuh orangnya rada sedikit gak pedean dan katanya sih rada introvert.

Emang sih sesekali masih blokwalking, atau sekedar ikutan komen di update satusnya temen, tak lain dan tak bukan karena saya sendiri emang masih tetep berusaha ngeblog, [ mengisi waktu yang banyak luangnya 😁], dan biar saya juga gak ketinggalan berita dari temen-temen di luaran sono.

Hari gini gak gaul dan gak aktif dimedsos ? Apa kata mbah Mijan...eh apa kata dunia..emang ada yang peduli gitu ? Gak tau juga ya, semakin orang menutup diri, semakin jauh dia dari pergaulan.

Karena sejatinya manusia itu memang hidup saling berdampingan dan bersosialisasi.

Baca yuk :
* Cantik Itu Mahal dan Nyiksa
* Ngeblog Antara Harapan dan Kenyataan

Apalagi medsos yang saya punya juga ada tiga, yah gak banyak sih, whats App [ khusus untuk orang yang udah deket dan saya kenal ], facebook yang temennya gak banyak-banyak  amat dan juga instagram yang followersnya hanya ratusan saja, itu juga dimodel private, haduuuh  gimana  mau bisa banyak followers dan ngetop [ ? ] kalo medsos instagram loe aja di kunci ? 

Lantas kelarkah hidupku ? yang ngaku-ngakunya blogger ini (katanya) tapi ogah bersosialisasi ? Bukannya gak mau bersosialisasi, sudah seperti dijelaskan diatas, kalo sifat asli bawaan saya tuh introvert dan sedikit gak pedean.


sifat introvert

Saya baru merasa nyaman dan sreg jika bertemu dengan orang yang ramai supaya saya bisa terpancing juga. Berusaha mencari celah supaya tetep nyambung dan nyaman. Kalo sudah klik saya juga bisa ikutan rame, ya memang sih jumlah teman dekat saya juga bisa dihitung jari, gak banyak.

Udah susah ngubahnya, ini sih lumayan udah mau sedikit terbuka , biasanya hanya pada orang-orang yang sudah dianggap dekat saja saya mau berteman.

Setahun belakangan ini setelah mulai ngeblog aja saya mulai membuka diri, dilingkungan real juga masih sedikit kesulitan , namun namanya hidup tetep harus berjalan dan butuh bersosialisasi.

Kepingin sih bisa ceria dan bebas merdeka sesuka hati melakukan apapun [ asal tau batasannya ], bebas bercerita di blog ini, itu salah satu cara yang sementara ini yang bisa saya lakukan.

Baca dong :
* Kisah Putri Jasimin dan Alayudin
* Curcol Dikit Donk

Suka sih di medsos seperti instagram ada ajakan saling berteman dengan men tag kawan-kawan, tapi saya sendiri suka cuek alias males.

Padahal sih tujuannya baik untuk menambah pertemanan juga, siapa tau jadi batu loncatan kedepan supaya blog saya semakin baik, tapi itulah pada dasarnya sifat saya yang suka moodian juga salah satu penyebabnya.

Tapi apakah hidup saya kelar karena gak rajin update status di medsos ? Eh ya enggak juga sih, karena saya enggak gitu-gitu amat ama medsos, dan bukan tipikal yang bentar-bentar liat medsos, nggak tau kalo emang orang yang hobinya sebentar-sebentar update status tiap lima menit sekali. Kecuali buat kepentingan kerjaan sih why not, tapi saya juga enggak anti sama medsos.

Kalo update statusnya  buat kepentingan kerjaan sih ya enggak apa, soalnya emang kita hidup dijaman yang selalu terhubung dengan gadget, gak bisa juga disalahin, wong gaweannya alias periuk nasi mereka memang dari situ. 
Yang dimaksud sih update status ga penting gitu.

Makanya kadang kalau mau update status saya juga suka mikir-mikir, nti ada yang tersinggung ato enggak dengan kata-kata yang ditulis, banyak banget pertimbangannya dan ujung-ujungnya nggak jadi juga. 

Padahal mah cuek aja yah, orang juga bebas mau berpendapat dan ngapain aja asalkan sopan dan masih dalam batas-batas yang wajar, mulutmu harimaumu,..eeh ketikan jari tanganmu menunjukkan siapa dirimu...gitu katanya sih.

Buat seorang blogger pergaulan dan berinteraksi itu penting banget, medsos dan gadget enggak akan pernah terlepas dari hidupnya, keduanya sangat penting dan saling menunjang, semakin banyak update dan share di medsosmu akan semakin banyak orang yang mengenalmu [ iya enggak sih ]. Apalagi kalo blog mu emang udah banyak yang  tau. 

Balik lagi ke diri sendiri, memang sudah seharusnya kalo mau maju dan ngembangin blognya ya sebaiknya sih jangan setengah-setengah .
Sifat malu dan gak pedean saya tuh seharusnya agak dikurangin dikit, mosook blogger kok pemalu alias katrok, apa kata dunia...🙀.

Ok lah kalo begitu, secara pribadi gak bisa juga janji yang manis-manis seperti kampanye, blokwalking ke blog temans sebetulnya cara termudah,[ ini yang terkadang masih jadi kendala saya ] ninggalin komen sebagai bentuk perhatian kesesama blogger [ kebiasaan saya sih suka bw tapi jarang komen alias membaca saja ], blogger apaan tuh ?

Mudah-mudahan kedepannya yang ngakunya blogger ini 😮bisa makin baik ngeblognya, enggak asal-asalan aja nulisnya , eeh tapi blog saya ini termasuk blog pribadi [ walau kadang campur aduk gak jelas ], jadinya maafkan kalo bahasanya agak kurang sopan, bukan berarti saya cuek alias tidak memperhatikan eyd [ ejaan yang disempurnakan ] dalam bertutur kata dan menulis, ini hanya salah satu cara saja untuk bisa lebih santai dalam berkomunikasi. 

Maaf kan juga kalau blognya masih jauh dari kata layak, semoga aja kedepannya bisa lebih baik lagi, Amiin...



Salam Santun

26 Responses to "Blogger Tapi Ga Gaul"

  1. Kalo blog personal tidak sesuai eyd saya rasa tidak masalah mbak, yg penting ttp enak dibaca.. Toh setiap blog punya ciri masing" dan pembaca belum tentu semua suka yg sesuai eyd.. Dan soal layak apa nggak itu yg menilai pembaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam... Makasih udh mampir.. Maaf ya telat balesnya... Iya nih Sy kalo nulis suka seenak saya aja.. Jadinya kesannya kurang sopan ya... Pdhl mah biar santai aja gitu sih

      Delete
  2. Mb Heni gaul kok. Buktinya sering bw ke blog saya dengan komen2 positif. sebaliknya saya yang gak gaul, komen pendek2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bang Day... Makasih udh mampir... Syukur kalo saya udh bisa sedikit gaul...semoga seterusnya yaa.. Amiin

      Delete
    2. Iya mba, soale udah ada yg bisa digauli. #eh :D

      Delete
  3. Baca tulisan ini seperti berasa mencambuk diri sendiri. Saya sudah lama sekali gak gaul dengan sesama blogger. Banyak hal yang saya rasanya sudah ketinggalan.

    Salam kenal Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... Iya sy juga jrg bw ke blog temans makanya blog sy juga sepi.... Ga gaul sih sayanya

      Delete
  4. Saya baru tahu kalo mba Heni ini introvert hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet... Cuma di blog aja saya terlihat ceria... Soalnya ga kliatan yakkk orangnya 😁

      Delete
  5. tiap blogger punya kelebihan masing masing kak, di komunitas pun ada yang kuper tapi nulisnya rajin, eh ini pande berinteraksi tapi nulisnya gak rajin ngakunya blogger (ya saya orangnya hihihi )

    salam . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi... Bisa aja nih.... Iya ya masing" orang ada plus minusnya.. Termasuk saya jugaa.. Mksih dh mampir

      Delete
  6. Hai mba Heni.. tos dulu yuks. Soalnya aku tuh juga super nggak gaul blas, blogger macam apa coba yang pendiem sama pemalu, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita senasib ya mbak... Wk wk.. Susah ya mau ngubahnya.. Kalo ga kepepet... Tpi mau gmn lagi ya.. Udh bwaan dr sananya ya... Yg penting mah rajin ngeblognya.. Sllm kenal mba.. 😀

      Delete
  7. Aku termasuk introvert juga. Dulu masih malu ngeshare blog di medsos, takut dibilang begini begitu. Tapi kemudian aku mikir kalau nggak dishare, siapa juga yang baca. Bikin status juga gitu, suka nulis hapus nulis hapus....kapan nyetatusnya? Akhirnya mulai belajar muka tembok aja. Biarinlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore mba Nur... Iya nih kadang msh ssh ngilanginnya.. Apa hrus muka tembok gitu kali yaaa...cuek dikit gitu... Hi hi... Syusahhh... 🙈

      Delete
  8. Saya juga kurang gaul mbak, biasanya suka intip intip di grup warung blogger. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi anggota warung blogger jg ya... Sama kl gitu... Iya sy jg gitu susah ngilanginnya... Mau posting di grup aja suka rd gimana gitu hi hi

      Delete
  9. akupun msh usahaaa banget utk bisa jd blogger yg bagus, yg gaul mba :D. So far aku ngerasa blm bisa terlalu fokus ama blog yg aku punya. updatenya aja jg sering lama. trus g prnh ikut acara2 dgn blogger lain.Masih kebantu ama BW sih, jd sedikit banyak blogku ga terlalu dilupain :pm

    tp kan maunya, orang2 tau blogku krn memang bgs dan berguna, bukan krn hasil kunjungan balik :D. susah yaaa utk bisa jd blogger terkenal gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba.. Maunya sih gitu hi hi... Apa daya... Ga bisa jg sih maksa org buat nyukai blog kita yaa... Mau ga mau BW jdi jalan satu"nya biar bisa saling kenal... Thks ya mbak yang cantik dh mampir di mari 😄

      Delete
  10. Saya orangnya juga introvert lho mbk. Nggak mau ngomong kalau nggak disentil, atau nggak ketemu orang yang benar-benar menarik buat saya. Yah. Pemalu lah intinya. Dan menulis adalah cara saya menjadi ramai. Karena kalau ngomong suka susah mau cari kata-katanya...😂
    Tapi berharap ke depanya bisa akrab sama siapapun sih, nggak cuma bisa gila sama beberapa orang aja
    He..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya udh bawaan lahir kl pemalu dn sdkit tertutup... Tpi hrs pelan" jg dikurangin supaya pergaulan ga gitu" aja... nulis jg adlh cara sy supaya lbh berani dan belajar ngeluarin pendapat dan unek" secara ga langsung... Kl ketemu orang banyak suka gimana gitu wk wk

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel