Crosshijaber, Trend Sesaat Atau Sesat ?

Hai pembaca setia , selamat datang diblog imutku...Beberapa hari terakhir ini kita dikejutkan dengan adanya fenomena crosshijaber. Saya sendiri sempat heran apa yang melatar belakangi fenomena ini.
fenomena crosshijaber
Crosshijaber sendiri jika kita googling akan keluar kalimat: pria yang suka memakai busana  muslim, bahkan busana yang mereka kenakan cukup lengkap seperti busana muslim syar'i wanita pada umumnya, bahkan ada yang lengkap dengan memakai cadar.

Keberadaan mereka sendiri juga ditunjukkan dengan adanya komunitas yang mereka bentuk bahkan tagar mereka juga ada di beberapa media sosial. Semalam [ 14 oktober ] saya masih sempat lihat komunitas mereka di instagram, namun sudah ada beberapa yang mungkin menghapus akunnya.

Entah apa maksud dan tujuan mereka, bahkan mayoritas perempuan tidak menyadari keberadaan mereka di tempat-tempat umum, bahkan ada yang berani terang-terangan masuk ke dalam toilet khusus wanita, ada juga yang masuk kedalam masjid, mengikuti kegiatan muslimah pada umumnya.

crosshijaber
sumber instagram
Apakah ini termasuk kelainan jiwa alias penyimpangan seksual ? Menurut beberapa sumber, mereka terobsesi ingin menjadi wanita, bahkan jika niat ,mereka juga akan mendandani wajah mereka dengan make up selayaknya wanita tulen. Bahkan ada yang terang-terangan mengatakan jika mereka merasa nyaman dengan berpakaian seperti itu.

Jika kita tidak terlalu memperhatikan, penampilan mereka nyaris menyerupai wanita pada umumnya, sulit untuk membedakan apakah mereka benar-benar perempuan betulan ataukah perempuan jadi-jadian.
Bahkan mereka terang-terangan mengunggah foto-foto mereka di beberapa media sosial.

Beberapa tokoh agama juga merespon berita yang menjadi viral tersebut, sekretaris umum pimpinan pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti meminta agar kepolisian cepat mengusut dan menyelidiki apa maksud dari keberadaan kelompok crosshijaber ini, karena dirasa cukup mengganggu kenyamanan dan keamanan, terutama  keberadaan mereka di tempat yang cukup privasi seperti toilet wanita.

Sepertinya fenomena crosshijaber sendiri tidak hanya menjadi trend sesaat saja, bahkan cenderung mengarah trend sesat, tidak hanya sebatas mengekspresikan diri saja, tapi keberadaan mereka sudah mengganggu pihak lainnya, bahkan bisa termasuk tindak pidana.

Semoga saja tidak ada lagi tindakan yang aneh-aneh di negara kita tercinta ini, sudah cukuplah berada dalam tatanan yang benar, mengekspresikan diri dan menjadi terkenal itu tidak selalu dalam konotasi yang buruk atau jalan pintas, tidak keluar dari jalurnya, sudah selayaknya wanita berada pada posisinya sebagai wanita, dan lelaki normal tetap berada dijalurnya sebagai lelaki yang sejati.



Salam santun

24 Responses to "Crosshijaber, Trend Sesaat Atau Sesat ?"

  1. Iya nih parah banget cross hijaber itu mereka mencoreng nama baik perempuan bercadar dan islam itu sendiri, klo ketauan saya labrak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh mbak.. Ngeselin banget... Maksudnya gitu buat apa cobaa... Ga penting banget yaaa

      Delete
  2. Ngeri Mba, mencoreng nama Islam juga jadi bahaya buat para kaum hawa, apalagi ada yang berani masuk toilet. Semakin ke sini aneh-aneh saja. Apa mungkin ini salah satu pertanda bahwa kiamat semakin dekat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai pagi mas Adit.. Kayaknya iya ya udah tanda" akhir zmn

      Delete
  3. Mereka nggak tau gimana beratnya jadi perempuan, mereka nggak tahu gimana sakitnya melahirkan seorang anak. Kalo mereka tau, mungkin mereka bakal mundur jadi Crosshijaber 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi.. Iya banget ya mbakk.. Dikira jadi perempuan tuh sebatas bisa dandan dan pake baju ato hijab semata... Ga gauknya hallah ribet yakkk 😁

      Delete
  4. Aku malah baru tau tentang fenomena crosshijaber ini. Ngeri juga nih kalau mereka masuk ke toilet wanita, kalau mreka pakai cadar kan ga akan ada yg curiga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak.. Makin hari kelakuan orang makin aneh" aja... Pada sakit jiwa mungkin

      Delete
  5. Benar2 tanda akhir jaman mungkin ya mbak tapi inilah fenomena yang terjadi sekarang dan kita harus bisa pintar2 menjaga diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Salam kenal ya...😃 Iya nih spertinya begitu ya....

      Delete
  6. Ngeri banget sih kalo sampe masuk toilet mah, wahhh kacau kacau. Saya pikir yang nyamar-nyamar jadi lawan jenis gitu cuma ada di ftv aja hehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ini mah terang"an kang... Emg dunia udah kebalik...

      Delete
  7. haduhhh ada ada saja.

    serem juga kalau sampai masuk ke toilet wanita,
    semoga segera ada solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba.. Aneh" zmn sekarang.. Gagah kok kepingin kemayu 😱

      Delete
  8. lihatnya jadi jijik ya... btw nice artikel gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kelakuan aneh" lakik kok pingin jadi perempuan...

      Delete
  9. Bisa jadi bakal cwo ada yang ketipu sampe mau merit. Pas malam pertama bakal kaget dia wkwkwkw

    ReplyDelete
  10. Makin kesini makin banyak fenomena aneh ya Mba.. Jadi ngeri kalau ke tempat umum :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Salam kenal.. Iya nihh udah ga karuan"...kita yg mesti ati"

      Delete
  11. ih, kok ngeri ya.saya baru tahu lho soal cross hijaber ini. semoga aja nggak bakal jadi trend seterusnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ni mbak... Moga" aja ga keterusan kelakuan yg aneh"

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel