Pengalaman Daftar Google Adsense Dua Hari Langsung Diterima

Halloh pembaca yang super keceeh.. 


Judulnya panjang bingit yak...abaikan ajalah. Kali ini saya mau cerita sedikit pengalaman mendaftarkan blog saya ke google adsense, tepatnya sih didaftarin, soalnya saya gak ngerti caranya. Kata yang ndaftarin sih supaya saya tambah semangat ngeblognya..makasih... Amiin. Saya cuma duduk manis dan terima beres aja. 
Waktu didaftarin sih jumlah artikel saya udah sekitar delapan puluhan artikel kayaknya dan umurnya juga udah sepuluh bulan.


Google AdSense

Walopun udah banyak banget blog yang mengulas masalah ini,  saya juga jadi kepingin berbagi cerita,  siapa tau ada yang jadi tambah semangat buat daftarin blognya ataukah malahan jadi mundur setelah baca tulisan ini ? #Terserah padamu Anii...pilih aku atau Rhoma...ooh... tidaaaak !!! Lupakan... 

Kalau enggak salah tuh didaftarin tanggal 29 Agustus 2019 kemaren dan dapet email jawaban setelah menunggu dua hari, alias tanggal 31 Agustus kemarin email saya menjelaskan kalo blog saya udah bisa dipasang iklan. Jadi enggak butuh waktu yang lama, cukup dua hari langsung boleh tayang. Enggak tau apa karena syaratnya udah cukup lengkap sehingga udah layak dipasang iklan. 

Terus setelah ada iklan di blog saya gimana rasanya ? Yah biasa aja sih gak ada yang berubah, wong saya juga gak ngandalin iklan. You know lah gak semudah itu buat dapetin penghasilan dari iklan alias jangan terlalu ngandalin iklan, lama bingits gaess. Yang ada hatimu lelah dan gundah wk wk 😁. 

Baca yuk :
* Efek Kelamaan Gak Update dan BW
* Cerita Tentang Hujan

Pada akhirnya saya seperti menjilat ludah saya sendiri, eeh kenapa memangnya mbak Heni ? Iyah dulu pas awal-awal ngeblog saya tuh gak kepikiran sama sekali buat memonetisasi [ duuh bribetnya ] blog saya dengan iklan alias google adsense. Saya masih bersikap sok idealis.

Pokoknya saya gak suka aja kalo liat tampilan blog yang penuh alias keramean iklan, saya bahkan pernah buat tulisan disini yang isinya kesel dengan iklan yang seabrek-abrek dan gede-gede yang suka nutupin artikel yang lagi dibaca ( iklan pop up) , kesel kan dengan blog yang model gituan ? Tapi gak bisa disalahkan sih, wong memang penghasilan mereka salah satunya mengandalkan iklan.

Enggak taunya ternyata sekarang blog saya sendiri rame dengan iklan 😯. Duuh maafkan saya yang khilaf ini . Sebetulnya sih saya juga enggak anti amat dengan iklan, yah barangkali saja banyak blogger pemula diluaran sana yang kepingin banget mendaftarkan blognya ke google tapi susah banget. 

Baca dong :
Aplikasi Yang Sering Digunakan Dalam Blog
* Macam Tipe Penabung

Bahkan ada yang sampai berbulan-bulan digantung tanpa jawaban yang pasti alias hanya di php in aja atau udah bulak-balik daftar tapi ditolak, sakitnya  tuh disini.. ngenes 😭.
Seharusnya saya tuh bersyukur dengan adanya iklan di blog saya dengan cara yang terbilang mudah dan kilat....wush wush langsung ngacir...🚲 YAMASA emang selalu terdepan 😎. Gak pake lama ya bang ? ( halahh... dikira lagi pesen bakso ) hanya dua hari langsung dijawab, apakah google saat itu sedang bercanda ? atau berbaik hati padaku ? entahlah. Intinya semua syarat udah cukup lengkap. 

Lantas setelah adanya iklan apakah banyak yang ngeklik iklan saya ? ya enggak juga sih hi hi 😁, tau sendirilah gak semua orang seneng main klak-klik iklan. Pembaca udah pada pinter. So jangan berharap terlalu tinggi dari iklan, kalo enggak kesampaian rasanya seperti terbang tinggi terus jatuh ke tanah, rasanya sakiit gaess.

Kecuali jumlah pengunjung blog kamu tuh udah tinggi banget ya enggak apa sih, barangkali iklan bisa diandalkan, kalo masih labil ga jelas kayak blog saya ini  ya gitu dech. Masih seiprit, pengunjungnya juga masih gak jelas, datang dan pergi sesukanya.
melacak penghasilan google adsense
Apa hikmahnya setelah blog saya dipasangin iklan ? ya enggak banyak juga, biasa aja...sementara ini sih gak ada yang berubah signifikan, semua masih sama , klik iklan ga kelewat banyak, jumlahnya juga masih belasan ribu akwk wk, tapi semuanya butuh proses. Sabar dan ga usah juga dipikir kelewat serius, ntar yang ada dirimu menjadi stress. 

Malahan saya kepingin melihat tampilan blog saya seperti yang dulu, yang sederhana dan simpel, gak keramean seperti sekarang ini. Yah walopun ada iklannya tapi jangan kebanyakan juga sih, menuh-menuhin tulisan saya aja . 

Gak cantik jadinya tampilan blognya, hebooh  dan rame kayak pengunjung mall yang lagi dapet diskonan..numpuk tumplek plek. Memang manusia tu ga ada yang sempurna,  ( sambil geleng " kepala ) waktu blom ada iklan sibuk mo daftar, eh giliran udah ada iklan kok lama nunggunya... Maunya kamu tu apa sih yankk ? Eeh kok jadi gini  😆.

Tapi ya udahlah, sisi positifnya seharusnya saya bersyukur blog saya udah bisa dipasangin iklan, gak susah-susah dan lama, seharusnya saya gak kebanyakan ngeluh, tetep semangat nulisnya, siapa tau ada rezeki gak terduga dibalik semuanya, Amiin.

Wes, itu sedikit cerita dan kesan-kesan saya beserta segala keluh kesahnya, setelah blog saya dipasangin iklan, gimana dengan teman-teman ? Adakah yang ngalamin dan ngerasain hal yang sama seperti saya ? Sumringah ataukah bete ? Wassallam... 



Salam santun

20 Responses to "Pengalaman Daftar Google Adsense Dua Hari Langsung Diterima"

  1. Keren saya mlh dari dulu ditolak terus buk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya segala syarat" dan kontennya jelas dan lengkap... Mudah"an mbah google nglulusin permintaanmu.

      Delete
  2. Bener ma daftar AdSense mudah akok. Cuman datengin trafik yg susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh daftarnya mudah... Trafiknya yg susah 😭

      Delete
  3. Anggap aja nabung, sedikit2 lama2 jadi bukit. Terlalu lama difikirin, bikin sakit he he ✌ Intinya kita harus sabar biar hasilnya subur, aamiin 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Hasna.. Yup betul banget intinya kalo ada yg ngandalin pendapatan dr adsense tu sabarnya berkali lipat... Cari pendapatan lain.. Kl adsense tuh sekedar sampingan aja... Thks udh mampir mbak..

      Delete
  4. Keren mb.

    Saya 2 tahun baru keterima :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah lama amat ya.... Tp kan ga jadi andalan ya.... Secara bang Day mh emg ada gawean... Adsense mah cmn meriahin blog ajaa 😁

      Delete
  5. Wahhhh keren, 2 hari doang dong... Ak sampe berbulan bulan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai... Iya nih kebetulan semua syarat nya udah lengkap.. Jadi ga pake lama langsung bisa tayang iklan

      Delete
  6. Hihi jujur banget deh mba tulisanya...tapi saya suka ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Soree... Wk wk... Gitu ya mbak... Yah gitulah mbak... Apa adanya saya... Mo ikutan kayak yg lain ga bisaa 😁

      Delete
  7. Wah selamat ya mba, secepat itu diterimanya, aku dulu sampe sebulanan nunggunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Meta.. Iya kebetulan aja cpt dan ga ribet 😁

      Delete
  8. Ahirnya Iklan Tayang e mbak hore....
    cair-cair kwkekkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halahh... Suwi ga iso diharap... Cari sing pasti" ae 😁

      Delete
  9. Pengen pasang adsense apalah daya e-KTP ecpired dan belum bikin baru karena takut di-PHP petugas kecamatan yang bilang blanko kosong, hu hu.
    Terpaksalah saya cari penghasilan dari job content placement, lomba blog, sampai sponsored post. Juga harusnya nulis untuk media. Jangan lupa ulas buku kiriman teman di blog saya, semacam endorse tertapi belum sempat baca wae. Lagi sibuk urus blog dulu.
    Selamat, ya, Mbak. Semoga kian semangat ngeblognya. Saya juga pengen, sih, tinggal beres menunggu gitu. Da orang kayak saya yang sibuk urus hal lain kerap pelupa dan kurang fokus.

    ReplyDelete
  10. Malam mba.. Salam kenal.. Wah si mbak mah ga perlu deh ngandalun adsense secara jobnya lancar ngalir kyk keran air.. Dan super sibuk.. Sementara diriku apalah... Ada adsense jg krna didaftarin.. Tp itu jg ga bisa jadi andalan.. Enakan dpt job model sponsored post ato contemt placement.. Lebih jelas dan kliatan hi hi... Sukses terus ya mbak... Mkasih udh mampir di blog aku 😃🙏

    ReplyDelete
  11. Memutuskan pasang google AdSense pasti ada plus minusnya yaa, bisa menambah pundi-pundi namun tampilan blog tampak lebih ramai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba betul banget.. Udh keramean kyk pasar malem ja 😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel