Target Ngeblog 100 Artikel Akhirnya Kesampaian

Hallooh pembaca setia..

Akhirnya setelah bersusah-susah payah, kesampaian juga nih target ngeblog 100 artikel ku. Norak banget gak sih ? Yah biarpun rada norak dikit gak apa lah, wong nyatanya emang akhirnya udah kesampaian. Biarpun menurut orang target segitumah belum ada apa-apanya, tapi buat saya sih udah besar banget artinya. Ibarat bayi tuh baru mulai belajar berjalan dan masih tertatih-tatih.
Target ngeblog 100 artikel akhirnya kesampaian
Gak kerasa juga tepat dibulan oktober ternyata ini adalah satu tahunnya kegiatan ngeblog saya. Di bulan oktober tahun yang lalu awalnya saya masih menggunakan blogspot.com, baru deh dibulan November tepatnya tanggal 9 november 2018 beralih menjadi domain alias udah menyandang heniajaa.com πŸ˜„. 

Buat saya sih nggak gampang memulai kegiatan ngeblog itu, butuh perjuangan yang lumayan berat, gak semudah yang saya bayangkan. 
Mulai dari ketidak tahuan saya awalnya ngeblog itu seperti apa, bahkan saat pertama kali membuat artikel saya nggak mencantumkan gambar atau foto sama sekali di blog saya, murni tulisan thok soalnya saya masih gak ngerti gimana sih cara insert gambar di blog 😁. 

Saya inget banget karena ke oonan saya, setiap habis menulis artikel saya tuh enggak pernah tau cara mendaftar ke google search console, mendengar namanya aja masih asing  wk wk, jadi udah pasti setiap artikel yang saya publish enggak pernah ke indeks di google, boro-boro keindeks, cara nya aja saya gak ngerti. Blogger kok gak ngerti apa-apa.

Baca yuk :

-Blog Tutorial Vs Blog Gado-Gado
-Begini Rasanya Dapet Job Pertama Kali

Tapi bukan saya namanya kalo enggak mau belajar, biarpun kata orang mudah, tapi buat saya sih enggak mudah, saya gak mau sok tau. Saya mulai ikutan bergabung ke grup facebook yang isinya para blogger mulai dari yang awam seperti saya sampai blogger yang udah mastah.

Mulai dari gak pernah dibales keinginan saya buat bergabung karena followers saya di instagram gak banyak hanya ratusan saja, karena salah satu syarat mau bergabung di salah satu grup blogger khusus wanita tersebut adalah follower instagramnya harus banyak. Syukurnya saya cukup tau diri, lalu ikutan gabung di grup blogger lainnya.

Alhamdullilah saya diizinkan bergabung, sampai akhirnya ada sekitar sepuluh grup yang saya ikuti. Waduh kok jadinya maruk amat ya ? Padahal sih sebetulnya karena awalnya belum ada jawaban boleh gabung atau enggak, makanya saya daftar ke grup blogger lainnya. Ternyata setelah bergabung, satu persatu grup tersebut menerima saya sebagai anggota. Tapi akhirnya saya mengerucutkan hanya ikut enam grup blogger saja.

Baca juga :

-Aplikasi Yang Sering Digunakan Dalam Blog
-Kamu Mengidap Phobia ?

Dari situlah saya mulai belajar gimana sih cara ngeblog, membaca komentar-komentar mereka, belajar blog walking sekaligus ikutan komen, [walaupun akhir-akhir ini udah jarang sih], memperhatikah istilah perblogingan yang sampai saat ini saya masih terus belajar. Yang awalnya gak ngerti link atau backling, gimana sih cara menggunakannya, saya betul-betul nggak faham sama sekali πŸ˜†.
Gimana sih cara membuat tulisan yang berwarna biru ini kalau diklik kok bisa menuju ke halaman baru akwk wk, saya betul-betul ga faham 😱.

Dari situlah saya googling mulai dari dasar, karena saya nggak mau ngasal aja. Biarpun cukup sulit saya tetep terus belajar, google adalah guru terbaik buat saya selama ini. Mulai dari template blog yang masih sangat sederhana sampai yang agak lumayan, sampai akhirnya template saya ya seperti ini, buat saya sih udah lumayan biarpun tulisan saya juga masih meraba-raba kemana arahnya.

Blog saya juga masih campur-campur, soalnya menentukan hanya satu topik aja saya gak terlalu ahli apalagi tutorial, jadi ya semampunya saya aja sih. Jika lagi sreg nulis topik yang umum ya ayo, kalau lagi punya unek-unek ya nulis unek-unek, pokoknya ya semau saya aja sih. Sampai saat ini saya juga masih berusaha belajar bagaimana cara ngeblog yang baik, dan ternyata gak mudah buat saya.

Yang kadang masih jadi pikiran saya sih gimana supaya kegiatan ngeblognya bisa bermanfaat dan lebih produktif,  itu aja sih. Biar aja kata orang blog saya ga guna karena isinya cuman unek-unek dan curhatan ga penting,  pokoknya mah nulis aja dulu. Kalo rezeki mah enggak kemana, lagian rezeki itu ga melulu tentang uang. 

Karena dengan ngeblog inilah sifat asli saya yang agak sedikit tertutup mulai berani sedikit bercerita di blog, mulai mau menulis apa saja yang ada dikepala ini walaupun kadang masih angot-angotan alias moodian kata orang.
Tulisan di blog saya juga masih sangat sederhana dan apa adanya saya. Gak mau ikut-ikutan karena saya gak mau yang aneh-aneh. Sudah bisa nulis aja saya udah seneng banget.

Selama ini saya juga masih terus belajar karena buat saya gak ada kata terlambat, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Dan saya mulai menyukai dunia ngeblog. Karena buat saya dengan ngeblog saya bisa menuangkan apa saja yang saya mau, apa saja yang ada dikepala ini. 

Terakhir, dengan target ngeblog 100 artikel ini mudah-mudahan kedepannya kegiatan ngeblog saya enggak mandeg sampai disini aja. Semoga aja ngeblognya bisa lebih berwarna, gak sekedar nulis, maaf kalau tulisan di blog saya masih belum termasuk kriteria blog yang baik, buat saya ini pengalaman yang gak pernah akan hilang. Gimana dengan kalian, apakah sudah kesampaian target ngeblog 100 artikelnya ? Semangat !!πŸ’ͺ.



Salam santun










47 Responses to "Target Ngeblog 100 Artikel Akhirnya Kesampaian"

  1. Replies
    1. Makasih udah mampir... Amiin semoga ga males ngeblognya... Semangat....

      Delete
  2. wah keren mba, semangat terus berkaryanya

    ReplyDelete
  3. Salam kenal mba.
    Wahh.. tulisannya menginspirasi banget. Saya juga baru banget belajar blog ternyata gampang2 banyak susahnya. Jadi bingung mau lanjut ato stop aja. Jadinya ya maju mundur cantik... Semoga saya bisa istiqomah seperti mba untuk tetap belajar, supaya bisa terus maju tanpa harus mundur lagi. Sekali lagi salam kenal πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jg mba Hasna... Ayo semangat ngeblognya mba... Sy jg masih sering angot" kl ngeblog.. Tpi ga kerasa ternyata sdh 1 th jg umur blog saya... Tadinya sy mau ninggalin blog saya... Tapi sayang banget udj lumayan cinta ama blog ini... Semangat mba Hasna πŸ’ͺ

      Delete
  4. Wahhh selamat ya mba, semoga kedepannya bisa lebih produktif lagi. Yap jangan dengarkan kata orang lain, jadilah diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akhirnya kesampaian juga nih kang... Ngikutin jejaknya akang yak 100 artikel juga... Siip deh

      Delete
  5. Setaun udah 100 artikel itu luar biasa teh. Saya juga udah mau setaun tapi masih jauh dari angka 100, hehe. keren euy si teteh. Tetep konsisten terus ngeblog nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih alhamdullilah..ini juga disempet"in..kalo nurutin mood mah bawaannya malezz aja wk wk.. Hayuuk semangattt.. πŸ’ͺ

      Delete
  6. Baca awal perjuangan mba saya seperti sedang lihat diri saya sendiri sekarang . Saya bener bener mulai dari enggak tau apa apa sama sekali, murni aja karena pengen nulis. Perjalanan saya masih panjang melihat tulisan mba. Semoga saya bisa sampai target 100 blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin makasih yahh.. Iya ni juga hrs di semangatin.. Kalo gak melempem blog saya.. Padahal nulis itu salah satu cara saya buat ngilangin jenuh.. Pokoknya sy mh kluarin apa aja yg ada di kepala ini... Hayuuk semangat ngeblognya... πŸ˜€πŸ’ͺ

      Delete
    2. terima kasih mba. semangat juga untuk terus menulis.

      Delete
    3. Iyah sama" kita mbaakk... Td sy udh mampir ke blognya mbak.. Tp beraaat banget isinya... Beda ama tulisan sy yg receh ini... Sy bingung mo komen hi hi...maaf keun πŸ˜ŠπŸ™

      Delete
    4. Iya enggak apa apa mbak, saya paham :D topik yang saya angkat emang enggak bisa cocok ke semua orang. Tulisan mba informatif dan aspiratif kok mba. Tulisan emang bagus kalau dari hati.

      Delete
  7. Salam kenal,kapak bs semangat ngeblog kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... Sy jg kadang msh suka angot" alias moodian kok..ayook semangat πŸ’ͺ

      Delete
  8. Horeee selamat selamat. Kayaknya harus bikin syukuran nih mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha... Kyknya artikelnya bang Day pasti udh banyak x yaa... Sy mah baru segitu udah pamer wk wk 😁

      Delete
    2. Gak juga mba. saya sebulan cmn bisa posting 3-4 artikel aja. setahun cmn 50an

      Delete
    3. Kalo saya krn banyak wktu luangnya πŸ˜†πŸ˜ makanya kesampaian.

      Delete
  9. Luar biasa. Itu 100 artikel dari 1 blog saja atau beberapa blog? Tapi kalau dari satu blog saja hebat juga topiknya kan niche

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman punya 1 blog aja sih... Wah blogger yg lain mah atuh lebih kereen dan lbh bnyk dr saya... Saya mh krna saking hepiiinya makanya rada norak gitu ya...

      Delete
  10. Pencapaian yang luar biasa. Butuh perjuangan panjang untuk blog artikel mencapai artikel ratusan. Kalau blog download normalnya menganggap postingan 1000 itu masih sedikit. Tapi yah namanya blog download kan cuma copas deskripsi file sama link download. Sehari bisa puluhan.

    Blog artikel yang ori dapat total artikel 50 saja itu susahnya bukan main. Butuh waktu lama untuk bisa membuat artikel ori. Ada yang satu minggu baru dapat satu ide bahkan ada yang satu bulan.

    Masalah tidak tahu apa-apa saat pertama kali ngeblog itu wajar. Dan saya juga mengalaminya dulu. Kelihatan bodoh, artikel teks doang gak ada gambar. Susunan kata ngawur gak jelas masih ada unsur bahasa daerah didalamnya. Sampai saat ini saya tidak pernah meminta orang untuk mengajari saya ngeblog, cukup tanyakan pada Google. Semua jawaban ada disitu.

    BTW adakah acara syukuran 100 artikel πŸ˜…πŸ˜†.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih.... Iya nih min... Sy juga malahan sempet kwpikiran buat ninggalin blog ini krna rada suntuk juga.. Tapi kok rasanya sayang amat ya kl saya tinggalin gitu aja. Apalagi usianya udh mulai 1 thn... Akhirnya berubh fikiran... Sekarang mah ngeblog seminggu paling cuma 2 x aja.... Nyesuain dng kemampuan aja.. Kl terlalu sering takutnya sy malahan keteteran dan malahan kesannya kelewat dipaksa gitu.... Makanya ngalir aja lh apa adanya.

      Mo syukuran motong apa yak πŸ“πŸπŸ‘ wk wk

      Delete
  11. mantap nih bisa jadi panutan untuk konsisten

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih akhirnya kesampaian jg targetnya walo dng susah pyh... Semangat πŸ’ͺ

      Delete
  12. Replies
    1. Siang bang Ichal.. Iya nih alhamdullilah walopun tulisannya masih receh semua... Yg penting mh hepii ajaa... Met sholat jumat nya..

      Delete
  13. Selamat, selimit, selumut, selomot, selamot, selimut, selamat lagi dan sempurna atas target 100 artikelnya... inget bae leh mamang punya no punggung 41 si followers nyah.... wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih....makasih banyakkkk mang Lembu.... Hatur nuhun... Bikin tambah semangat ngeblognya nih πŸ˜„πŸ™


      Delete
  14. Selamat ya mbak udah 100 artikel. Untuk sampai ke sana pasti banyak perjuangan dan pengorbanan. Jadi ikut semangat deh saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih.... Wah antara hepii... Mood yg naik turun... Maless dll lh pokoknya.. Kyk permen nano" rame rasanya...

      Delete
  15. Semangat mbak Heni. Terus belajar menggali ide dan berbagi.

    Aku itu banyak keinginan terhadap blog, tapi ilmu masih cetek. Kalau membaca tutorial ngeblog itu sampai berkali-kali, kadang mudeng kadang juga tidak. Salut deh sama mbak Heni yang semakin hari semakin bagus progressnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah mbak sy mah kalah jauuuuuuh darimu.. Sy mah nulis cm sebatas kemampuan sy aja ya segini.. Tulisannya juga msh recehan. Tpi ini aja udh bkn hepiii 😁 norak yaaa

      Delete
  16. Mantul banget tulisannya kak. Kereeen!

    Kalo sempat bisa krisan punya saya ya kak. (Cerpen) Biduan by Alister N

    ReplyDelete
  17. Akhirnya sudah mencapai juga 100 artikelnya mba, tentunya dengan kerja keras dan disiplin dalam menulis juga menjadikan tulisan yang berkualitas dan menarik untuk dibaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Yuli.. Salam kenal ya... Iya nih kesampaian juga ...tp artikel sy msh kategori receh alias apa adanya aja yg sy tulis.... Ya ginilah... Perjuangannya rame... Males... Ga mood... Kadang semanget wahhh pokoknya campur" kyk gado" deh πŸ˜†

      Delete
  18. Selamat mbk heni😍😍, rasanya tuh seneng banget banget pas bisa 100 artikel. Jadi lebih semangat buat ngeblog lagi ya...
    Pengalamanya mbk heni ini sama banget kayak saya. Saya juga belajar apa-apa dari google. Dulu juga nggak tahu gimana caranya masukin gambar, bikin link dll. Bahkan sampe sekarang masih banyak nggak tahunyaπŸ˜‚
    Semangat aja pokoknyaπŸ’ͺπŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi iya ya dulu tu sy gaptek banget... Sekarang juga masih sih... Tp kl ga nekat belajar dr google siapa lg yg mau bantu ya pan? Sampe skrg jg msh terus belajar... Ttp semangat ajalah pokonya mah 😁πŸ’ͺ pa tau bisa 1000 artikel πŸ˜†

      Delete
  19. Wah keren semanat ngeblog nya Mbak. Kalau aku masih setengah-setengah, hihi.. Soalnya waktunya masih kebagi sama ngantor. Semoga aku bisa kayak Mbak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ...mudah:an targetnya kesampaian ya mbak...semangat πŸ˜„πŸ’ͺ

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel