Pengalaman Dapet Invoice Dan Job Pertama Kali

Holla... Apa khabarnya.... Semoga sehat selalu ya... Selamat datang di blog imutku  . Btw,  kali ini mo cerita sedikit pengalaman pertamaku dapet kerjaan sekali gus invoice pertama aku.
Yah ga bermaksud lebay atau norak sih... sekedar bagi pengalaman aja.. Siapa tau ada temans diluaran sana yang belom pernah ngerasain terima job pertamanya,   pengalaman aku ini bisa  jadi gambaran sederhana buat kalian yang dapet job pertama kali yaa.

job pertamaku

Awal mula aku dapet gawean tuh,  aku dapet email notif dari salah satu agen  yang memintaku untuk menuliskan artikel tentang pinjaman online.
Pastinya pertama kali diminta,  aku tuh rada kaget yaa... rada ga percaya,  apa iya apa enggak nih... Norak dikit sih wk wk. 

Secara blog aku tuh tulisannya ga bagus-bagus amat alias standar aja  😁.
Tapi karena ada kesempatan pertama seumur hidup baru kali ini dapet tawaran menulis,  kenapa enggak aku terima aja,  toh kesempatan belom tentu datang dua kali,  eeh tapi semoga aja ada kesempatan selanjutnya lah. ..ngarep  😉.

Jadilah aku terima tawaran tersebut,  gak pake mikir lama, padahal permintaannya tuh membuat artikel tentang pinjaman online,  yang notabene aku ga paham samasekali,  syukurnya di kasih panduan dan aku baca isi tulisan tentang pinjaman tersebut,  intinya mereka minta dibuatkan artikel yang seo friendly.

Awalnya setelah menerima tantangan menulis [ aku anggap sebagai tantangan aja,  bisa ga kira-kira ]  aku tuh sempet mikir,  soalnya yang diminta seo friendly. Kebayang dooonk... Udah ga pede duluan.. Udah kebayang seo yang ribet dan susah,  tapi aku tuh penasaran  aja.. Yakin aja,  barangkali ini pengalaman pertama aku yang harus bisa aku manfaatin.

Jadilah aku buat artikel dan mengikuti panduan yang diminta, keribetan pertama dimulai,  karena aku terbiasa menulis langsung di blog,  gak pernah menulis di ms words wk wk,  rada panik dan gaptek 😱  Syukurnya anak bujangku bantuin mamahnya yang rada dikit tulalit ini,  beres doonk buat artikelnya dan udah ku save,  tinggal aku kirim via email.

Berlanjut ke keribetan ke dua,  ternyata ketika akan kirim email selalu ada tulisan harus masukkan pasword berulang-ulang dan sandi anda salah gitu terus tiap kali mau kirim email.  Haduuuh ribet amat yakk fikirku,  untung penyerahan artikel waktunya masih cukup lama,  aku tulis artikel tuh dalam waktu dua hari karena ga mau ada kesalahan, hari ke tiga niatnya pingin serahkan draft tulisan alias di cek dulu, sesuai permintaan mereka.

Kepentok dengan drama pasword dan  email yang salah berulang kali,  bikin aku rada senewen,  maklumlah aku tuh emang rada gaptek hi hi, tapi aku ga mau nyerah... Iya donk,  akhirnya aku putusin buat serahkan draft tulisan aku melalui google drive.

Langsung aja sambungin ke handphoneku via kabel data,  karena aku sering pake smartphone ke mana-mana supaya lebih gampang aja sih.
Lalu setelah berhasil aku pindahin ke google drive,  langsung deh hari ke tiga aku kirim via email tulisanku tersebut.

Sms terkirim.... Sms diterima... Uups itumah acara jadulnya Uya Kuya diiink 😁. Emailku pun terkirim... Selesai donk tinggal menunggu jawaban.
Ternyata menunggu jawaban email itu pas dibalas tepat pada hari ke 15 alias dua minggu,  sesuai dengan permintaan awal yaitu menulis artikel diberi waktu selama dua minggu,  akunya aja yang kerajinan alias kecepatan .

Tadinya aku udah berfikir pasrah aja deh karena ga ada jawaban sama sekali,  apa tulisan aku yang kurang baik,  gak seo friendly dan sebagainya... pokoke udah hopeless gituh prend 😅.
Eits...ternyata pada minggu kedua alias tepat dua minggu,  aku menerima email balasan dari mereka dan mereka menerima semua tulisanku tanpa perlu edit ato revisi sama sekali. Plong donk hatiku,  karena kabar yang aku tunggu akhirnya jelas juga.

Akhirnya mereka meminta nomor rekening dan nomor kartu tanda penduduk, juga npwpnya.  Setelah semua syarat aku penuhi,  mereka mengabarkan akan segera menyampaikan ke pihak yang berwenang dan aku akan segera dikabari setelah invoice dicairkan. Intinya aku udah publish artikelnya sesuai dengan permintaan mereka.

Tepat dua minggu,  yaitu pada tanggal 31 Oktober kemarin,  aku tuh kebetulan cetak buku tabungan dan aku liat udah ada dana yang masuk sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.  Alhamdullilah. 
Sebetulnya aku ga permasalahkan besar kecilnya uang,  aku hanya bersyukur saja karena ada orang ataupun pihak yang mau memberi aku kepercayaan dan kesempatan untuk menuliskan artikel yang diminta. Itu saja sudah bikin aku hepi, karena tepat di satu tahun usia blog aku pada bulan oktober lalu aku mendapatkan gawean.

Kalau dibandingkan dengan temans diluaran sana yang udah pengalaman dan udah sering banget dapetin job, barangkali ini adalah pengalaman pertama dan menyenangkan buat aku...
Ga bermaksud sombong atau ria,  gak sama sekali laah, ini sekedar bagi pengalaman pertama aja sih.... Tuuh kan bisa jadi cerita juga...mudah-mudahan kedepannya blog aku bisa lebih baik lagi.. Amiin.

Yups itu sedikit cerita dan pengalaman pertama aku dapetin gawean, rada norak dikit yaa,  tapi bodo amiit lah, gimana ama temans yang udah sering dapetin job,  pastinya bikin kalian hepii dan ketagihan yaakk  😀. Iyalah,  hobi yang dibayar itu tentunya menyenangkan.



Salam santuy
.

28 Responses to "Pengalaman Dapet Invoice Dan Job Pertama Kali"

  1. Enggak apa apa mba kalo gaptek yang penting isi blognya menarik heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak... Iya nih sy gaptek banget 😁😁 mudah" an masih ada yg mau baca tulisan saya yakkk 😄

      Delete
  2. Hobi yang dibayar itu memang menyenangkan, dan sebenernya nga pernah terbayangkan ya mba :D

    Alhamdulillah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, iya terfikir aja ga pernah tuh saya wk wk.. Koq bisa gitu org ksh kepercayaan ke saya... Tpi syukuri aja namanya rejeki jgn ditolak 😀

      Delete
  3. Selamat atuh tante henny? Dapat job baru , kalau saya allhamdullilah juga dapat pekerjaan baru yang alhamdullilah slamanya tapi di dunia nyata jadi operator paud, penyanyinya paud, serta merangkap jadi guru paud. Kalau dunia maya mah, asli bukan fashion saya kalau dipaksa mah malah akan bikin tubuh sakit, bagaimana tidak pekerjaannya tak nyata adanya, meski dapat uang orang lain tetap mengganggap itu yang menjalaninya tetaplah penggangguran sejati karena pekerjaannya tetap di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdullilah kalo udah dapet kerjaan tetap dan nyata mbak.. Apalgi jdi guru itu profesi yg mulia,
      menghadapi berbagai karakter anak yg berbeda merupakan tantangan tersendiri yaa. Emamg di kita ini kalo kerjaan di dunia maya itu dianggap msh ga jelas yaa, gak ads seragam, cmn duduk dirumah, sendirian... Msh dianggap nganggur, yah itulah mang msh seperti itu adanya.

      Delete
  4. Semoga setelah ini makin banyak perusahaan atau bisnis yang menjalin kerjasama dengan blog mbak.
    Saya pun demikian, sudah beberapa kali menjalin kerjasama dengan pemilik brand, bisnis, dan perusahaan dalam mempromosikan usaha mereka.
    Saya liat, tiap dari mereka punya prosedur dan rate berbeda. Ada yang prosedurnya agak lama dan panjang, urus ini dan itu termasuk scan KTP dan NPWP, dan ada pula yang cukup cepat dan mereka telah menyediakan artikel dan kita hanya tinggal posting.

    Namun, pada intinya semua disyukuri aja. Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagii.. Iya sy jg msh belom terlalu tau mendetail seperti apa..tpi diberi tahu seperti ini sy makasih banget yaaa... Mudah"an kedepannya semakin lancar... Apapun itu sy syukuri ajaa... Trims sdh mampir. 😊🙏

      Delete
  5. Selamat deh mba, dapat satu pengalaman berharga lagi. Lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bang Day... Makasih... Smg ada lgi... Ngarep. 😁

      Delete
  6. Benar quote-nya, pekerjaan yang paling menyenangkan itu hobi yang dibayar, dibayar tumpukan dolar lagi hehe... Sebuah job experience yang berharga, karena tentu saja tidak semuanya dipilih. Tapi kalau sudah rezekinya sih ga akan ke mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bersyukur aja.. Berapapun nilainya.. Yg penting udh tau rupanya spertu ituh dpt kerjaan dan prosedurnya... Itung" belajar

      Delete
  7. rasanya sama kayak saya dapat order pertama di toko online saya hemmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya.. Ternyata sama aja ya dimana" kalo baru pertama dpt orderan 😁😆

      Delete
  8. semangat mba. kan asik bisa dapat duit selain dari adsense. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank U.. Ni msh belajar teruuus. 😄🙏

      Delete
  9. Selamat yah job pertamanya, mudah-mudahan semakin banyak yang 'ngelirik' supaya job-job lainnya bisa cepat menyusul, uhuy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah"an Amiin.. Thks udh berkunjung 😄🙏

      Delete
  10. berawal dari 1 permintaan akan menuju ke banyak permintaan, sama seperti saya, dari 1 sampai 72 advertise, semoga sukses ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak banget jobnya.. Pastinya udh master dan pengalaman bangeet.. Thks suportnya 😄🙏

      Delete
  11. Selamat yah Mbak...sudah dapat Job. Itulah enaknya kalau blog sudah pakai domain TLD. :)

    saya juga seperti itu pas dapat job pertama kali, saya langsung tulis di blog. Job pertama saya adalah tentang hosting.

    Sekarang uangnya gimana kabarnya mbak,,, ? habis buat borong - borong yah, hahahah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Udh abis duitnya buat bli permen 😁
      Yah maklumlah br pertama x dpt job.. Jadi msh rada norak dikit.. Moga" lancar jaya... Amiin

      Delete
  12. Wah keren mba heni 😍😍 bisa pas gitu pas blog ny udah setahun yaa.. semoga kedepannya makin banyak job2 lainnya yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin yra.. Mudah"an mbak lancar kedepannya.. Thank U mbak

      Delete
  13. Selamat deh mbak Heni. Semoga lanjut dengan job-job lain. Aamiin. Job pertama itu selalu berkesan. Akupun seperti itu. Awalnya aku banyak khawatir salah baca syaratnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Nur... Wk wk maklum br pertama x jd msh rd bingung dan rd norak 😁 tpi itu pengalaman pertama dan emng berkesan

      Delete
  14. Alhamdulillah ya mbaa...
    semoga semakin banyak job menuliss.. amiinn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah"an mbak.. Maunya begitu. ..ngarepp 😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel