Bawelnya Mas Dan Dedek - HENIAJAA.COM
logo heni

Bawelnya Mas Dan Dedek

Alohaa...

Halooh pembaca yang masih sudi mampir di blog keyanganku....semoga harimu sehat dan ceria selalu yaa.
Kali ini aku mau cerita sedikit tentang dua keponakan aku yang masih tergolong balita..


Yang pertama cowok... Namanya Azam,  dipanggil mas Azam,  umurnya baru empat tahun dan duduk di  TK A  alias masih nol kecil.
 
Anaknya ceria dan yang bikin geregetan tuh pipinya gembil alias tembem,dan gigi depannya ompong  dan entah kenapa ke dua keponakan ku itu manggil aku dengan sebutan bude cantik 😊.

Wk wk..wk.  Emang ku akui akutuh syantiiik (kalo ngeliatnya pake ujung sedotan sambil mejem) 😱. 

Nah kalo adiknya yang gak kalah lincahnya tuh cewek. Usianya baru dua tahun,  rambutnya tuh kriwil, nama panggilannya Caca, tapi bawelnya minta ampyuun dech.  Suka geregetan kalo liat dia ngomong,  pingin banget nyubitnya karena kebawelannya.

cantiknya dedek Caca

You know sendirilah kalo punya anak ato keponakan cewek yang usianya baru dua tahun dan baru belajar ngomong.... Ga jelas apa yang diucapin,  tapi kekeeh banget kepingin ngomong.

Kalo manggil aku juga bude cantik. Dee tiikkk.... Kalo denger rekaman suaranya aku tuh kepingin ngakak abis saking emeessnya. 

Ponakan ku berdua nih suka banget liat film kartun di youtube.  Anak balita jaman sekarang pokoke udah kenal gadget, kalo hangpong diambil nangisnya ga bakalan berhenti... Udah tuman kayaknya nih wk wk.

Pokoke kalo denger utub ( kata dia utub ), dia anteng banget,  apalagi yang cewek,  kalo liat lagu ultah demen banget,  komat kamit ga jelas ngikutin lagu selamat ulang tahun yang diputer ulang. 

Ci mamat uyang taun.... ,  go bosen-bosen,  aku yang denger pe bosen... hi hi.... Si bocah mah anteng bingiits.

Tapi kalo disuruh berhenti dia ga mau, ngambek dan mewek,  jadi jalan satu-satunya tu hangpong kudu dimatiin paket datanya.... Dia taunya oding-oding,  alias tu hp loading muter-muter.  Baru deh dia berhenti. Wk wk dasar bayiiiik..😆.

Karena ampir setiap hari aku main ke rumah mereka,  kedua krucil tuh jadi deket amaaku....Syuukaaa bangeet.
Soalnya dah lama banget ga punya anak kecil,  berasa ada mainan baru. Bikin suasana makin tambah rame.

mas dan dedek lagi akur 😁

Apalagi kalo mereka berdua menangis bareng karena rebutan sesuatu. Hadeeeh ramenya udah kayak paduan suara silih berganti,  apalagi yang cewek,  duuuh lengkingannya bisa tujuh oktav karena di kencengin nangisnya,  suka dilebayin... Tapi luchuuuu liatnya,  ku suka geregetan sendiri kepingin nyubitin.

Apalagi mereka berdua tuh hobi banget mainin gelang yang ada ditanganku,  ditarik-tarik mpe molor,  dasar bocah.

Kedua kakak beradik ini juga punya selera makan yang berbeda,  kalo si adik yang cewek pemakan segala alias apa aja di santap, omnivora,  entah itu sayur,  buah,  pokoke makanan yang gurih dia suka.

Sedangkan si mamasnya si mas Azam demennya kering-keringan alias ga suka makan sayur,  hobii mereka berdua makan ndog asin,  alias telor asin...wk wk. Apalagi kalo yang bawain mbah Uyut Ujuk 👵.

Kalo lagi ngumpul ni bocah berdua kadang akur kadang ribut,  tapi pas lagi ga kumpul si adik berasa kehilangan mamas Azam kesayangannya, so sad  😢.

Ceritanya si adik pan lagi di sapih karena usia udah hampir  dua tahun,  tau sendiri pan nyapih balita itu susah-susah gampang,  udah bermacam cara dilakukan tapi ga mempan, tetep aja si dedek nyari mimik cucu .

Akhirnya karena sesuatu dan lain hal alias si mamahnya lagi ada keperluan,  simamah nih ngajak mas Azam ke suatu tempat dan terpaksa si adik Caca di titipikan ama si omanya yang juga masih muda...ehemmm. 

Selama beberapa hari ditinggal sang mamah  dan mas Azam,  ternyata dedek Caca merasa kangen dan kehilangan ( juga kehilangan mimik cucu 😁),  jadilah si oma muda yang kelimpungan ngatasin keriwehan si Caca yang kehilangan mamas dan mamah.

Karena masih balita, dia nggak ngerti dan gak bisa jelasin,  kok mamah ama mas Azam ga ada yaaa.... ga keliatan, bisanya nangiiiiis mulu tiap hari,  kangen dan kehilangan.. Duuh syedihnyaaa liat si Caca.. Malem-malem jam satu Wib ngajakin oma ke fly over alias jalan layang buat nyariin mas Azam dan si mamah..😭.

bobo karena cape nangis 😢

Tiap hari berdiri di depan pager rumah nungguin mas Azam dan mamah,  kali-kali aja mereka nongol. Ampe ujung-ujungnya malahan si oma muda yang kecapean dan terkapar karena kecapean, wk wk.

Syukurnya mamah dan mas Azam cepet pulang,  karena sebelumnya nenen si mamah udah diolesin spidol , si dedek Caca ogah mimik cucu lagi,  akhirnya masa menyapih bayi dua tahunpun berlangsung aman dan damai, eeh tapi masih ada juga drama beberapa harilaah, maklum aja kehilangan sesuatu yang paling berharga selama dua tahun wk wk 😉.

Dedek Caca udah ga mimik cucu lagi,  setiap ngambek lantas di kasih nenen dia ogah dan geleng-geleng kepala,  mungkin liat nenen mamahnya serem yakkk ada totol-totol merah gituuuu..hi hi.

Syukur sampai saat ini kedua krucil lucu ini selalu sehat senantiasa, bikin suasana makin rame dan meriah. Ga melihat mereka berdua sehari aja akutuh kangen,  dan langsung cabut dari rumah buat nemuin mereka berdua.

Gimana ama yang punya ponakan,  pastinya lucu khan liat kelakuan mereka,  biarpun rame dan riweh tapi bikin kangen,  ya nggak siiih... Iya dooonk..



Salam santuy
.

6 Responses to "Bawelnya Mas Dan Dedek"

  1. Ngegemesin dan juga ngeselin plus ngangenin punya dua ponakan seperti itu

    ReplyDelete
  2. Saya juga punya adik perempuan selisih 2 tahun dengan saya. Lebih banyak bertengkarnya daripada akurnya 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribut terus kyk kucing dan tikus yaa... Tpi kalo ga ada malahan dicari 😁 karena keilangan

      Delete
  3. aku punya tuhhh sepupu yang masih kecil-kecil... cewek, imut, tapi bandelnya itu ya allah.... untuk ukuran anak cewek dia termasuk hyper aktif... sangat sangat aktif...

    duuuhhhh,,,,, terkadang jadi bingung harus ngehadapinya gimana,, ada saran kak buat ngehadapi anak yang gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi.. Biasanya anak cewek emang lebih lincah dan menel gitu yaaa.. Tpi walopun kadang suka nyebelin tapi bikin kangen... Denger cwletukannya apa ngocehnya yg ga jelas itulooh yg bikin gemess kepingin nyubit 😆

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel