Kebiasaan Remeh Yang Sering Dilakukan Tapi Suka Ga Nyadar - HENIAJAA.COM
logo heni

Kebiasaan Remeh Yang Sering Dilakukan Tapi Suka Ga Nyadar

Hollaaa...
Selamat datang di blog kesayangan akooh,  semoga kalian ga bosen-bosen ya berkunjung dan semoga aja saya juga ga bosen datang ke blog kalian semua, kebanyakan yang aku datengin itu-itu aja  😀 tapi next mau nyoba blog walking ke blog yang lain dech..

Kebiasaan buruk yang tidak disadari

Langsung ke tkp, Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Tanpa Disadari.  Gak jauh-jauh dari hal remeh temeh,  namun kebiasaan ini sering kita lakukan tanpa sadar bahkan sadar,  termasuk saya juga kadang melakukannya  😁 tapi jangan keseringan yaa,  kalo bisa sih di hentikan,  minimal di kurangin hobi unfaedah berikut ini,  cekibrot :

- Buang angin sembarangan

Yah kadang suka kelepasan kentut , udah ga tahan alasan klisenya  😆 dari pada di tahan bikin penyakit mendingan sekalian dikluarin aja. Iya sih... tapi mbok yao kalo bisa kokbrutnya itu jangan di depan orang rame dech,  kalo cuma sobat dekat ato depan misoa ato istri sih bodo amit ( kadang laki bini kalo udah kelamaan berumah tangga udah super cuek 😜). 
Tapi saya suka sebel dengan orang yang kentut sembarangan,  kadang ga mau ngaku,  tapi apesnya nyium aroma yang semriwing itu .

Baca sih :

- Kangen Itu Berat
- Content Creator or Youtuber jaman Now
- Suka Dibandingkan Dengan Orang

-  Ngorek hidung alias ngupil

Nah  buat yang satu ini sepertinya gawean yang bikin asyiiiik  😁. Kalo idung ga dibersihin juga gimana doonk.. Bisa - bisa mampet alias penuh kotoran.  Hanya saja kebiasaan ngorek idung di depan umum suka bikin ilfeel yang liat.

Pa lagi kalo cewe cantik.. Eeh kayaknya ga mungkin bingiits kalo ada cewe cantik berani ngorek idung alias ngupil didepan umum, jatuh donk pasaran 🙈.

-  Bersendawa

Bukan bersendau guraw yaa .. Alias sebelas dua belas dengan buang angin alias kentut, hanya saja keluar lewat mulut.  Emang sih kalo sehabis makan berat lantas sesudahnya bersendawa,  perut yang penuh terasa ringan.

Hanya saja buat sebagian orang terlihat kurang sopan. Banyak banget ya aturan kesopanan itu.  Dan demi kesopanan sebaiknya bersendawa sambil tutup mulut, iya gak yaa ? 
Bukannya sok, hanya saja ketika bersendawa pas habis makan buah durian atau habis makan makanan yang berbumbu menyengat bikin yang gak sengaja menghirupnya jadi eneg alias semaput.

Iya doonk,  coba aja kamu makan durian,  trus kamu bersendawa,  waduuh aromanya itu bikin mau pingsan  😱 .

-  Gak sadar nyungkil gigi

Kadang suka liat gak sih orang-orang sehabis makan, entah sadar ato enggak nyungkilin sisa makanan yang terselip di gigi dengan asyiiknya. Jijay bangeet ya liatnya,  kadang udah itu si tusuk gigi di emut-emut gitu ga langsung di buang.... Diih jorok banget dan bikin ilfeel  😯.

Padahal buat bersihin sisa makanan yang nyelip itu ada benang khusus,  bukan tusuk gigi,  hanya saja ga mungkin banget bersihin gigi pake benang,  yang ada ntar kamu diliatin orang yang ga ngerti, ngopoo arek iki tarik-tarik benang,  dikira mau cabut gigi ( jadul amet yak ). Kayaknya pengalaman saya waktu masih bocah nih,  gigi  yang depan udah goyang lalu di iket pake benang dan ditarik giginya  hi hi, ato nggak benangnya diiket di pintu wk wk.

-  Menyemburkan makanan

Kadang suka iseng nyemburin makanan yang terbuat dari bahan dasar seperti  susu bubuk ataupun terbuat dari tepung gitu.Ini sih saya bangeet jaman masih bocah. 

Maklum ga ngerti sopan santun dan etika dimeja makan, saya inget banget kalo lagi makanin susu bubuk tuh sering banget nyembur dari mulut kalau pas lagi ngomong, padahal gak juga niat pingin nyemburin sih,  tapi emang dasarnya aja nyembur sendiri. Belepotan kemana-mana tuh susu.

Anak zaman now sih kayaknya ga tau yaa. Btw kalian pernah ga gadoin susu bubuk,  begitu dimakan dan ngomong langsung nyembur,  cobain deh... Itulah saya pada masa lalu yang kelam  😁.

-  Makan sambil bersuara

Maksudnya bukan makan sambil ngobrol. Eit tapi ada juga sih yang makan sambil ngobrol ringan,  biasanya saat sarapan sebelum beraktifitas,  soalnya suka susah ngumpul di waktu yang lain.

Maksudnya disini adalah ketika mengunyah makanan berisik banget tuh mulutnya. Kadang suka nggak nyadar,  kadang juga ganggu banget bunyi kecepak - kecepak gituu  😮.

Buat yang lingkungannya rada nyantai alias cuek sih ga bermasalah,  tapi buat lingkungannya yang rada teratur, disiplin dan sopan santun, hal ini rada mengganggu.
Saya sih sebenernya tergolong yang rada santuy alias nyantai,  tapi kalo denger orang lagi makan suaranya kecipak - kecipik,  saya juga sedikit terganggu,  sementara yang makan mah ora urus alias cuek beibeh  😔.

-  Slonong boy alias nyelonong aja

Pernah liat pan anak-anak atau orang dewasa yang suka slonong boy alias nyelonong aja masuk kerumah atau melewati orang tanpa bilang permisi atau sekedar basa basi. 

Walau itu bukan masalah besar namun ada waktunya kita berlaku sopan jika masuk ke rumah walaupun itu rumah sendiri, ngucap salam atau menyapa orang yang berpapasan atau bilang permisi saat lewat...

Hal-hal kecil remeh temeh gini suka udah dilupain, padahal ucapan ringan walaupun sekedar basa- basi menunjukkan kepedulian kita pada orang lain, terlebih pada orang yang lebih tua,  gak susah kan sekedar menyapa atau basa-basi, gak rugi dan juga ngabisin waktu kamu kok.

Itu tadi kebiasaan yang kadang sering kita lakukan baik sadar maupun enggak,  mudah-mudahan sih tulisan ringan diatas bisa ngingetin kita untuk tetap berlaku sopan didepan umum.  


Salam santun

6 Responses to "Kebiasaan Remeh Yang Sering Dilakukan Tapi Suka Ga Nyadar"


  1. Itu mah kebiasaan anak SMP, SMA , dan anak SD aja Tante Henny? Kalau orang udah kerja ya tidak akan seperti itu karena jika melanggarnya ya ? Siap - siap kena kartu kuning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Iya ya mba Tity... Mudah"an kita mah enggak gitu yaa. 😁

      Delete
  2. Kentut sembarangan dan ngupil wkwkkw

    Memang seringnya reflek, auto otomatis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi... Hobii paling santuuy itu mah... Uupps... 😁🙊

      Delete
  3. Saya dulu waktu di Hobart pernah diundang makan sama teman2 orang Hong Kong mbak,... mereka menganggap saya nggak suka karena makannya diem nggak bunyi,... Ternyata budaya mereka kalau kita makan sambil bersuara tandanya kita menikmati dan yg mengundang makan jadi senang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah beda negara beda juga tatacaranya ya.. Kalo disini katanya ga sopan, kalo di sana malahan harus bunyi ya ..wk wk...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel