Mimpi Gigi Copot dan Kejatuhan Cicak, Pertanda Buruk ? - HENIAJAA.COM
logo heni

Mimpi Gigi Copot dan Kejatuhan Cicak, Pertanda Buruk ?

Entah kenapa sudah beberapa hari terakhir aku kepikiran tentang mimpi gigiku yang copot dan saudaraku juga yang sempet kejatuhan cicak. Agak serem juga sebenarnya, aku juga berusaha cuek.
Emang sih mimpi itu hanya bunga tidur dan kita ga bisa percaya dengan mimpi. Apalagi di jaman yang serba canggih dan udah abad ke sekian kok masih aja percaya dengan mitos.

pertanda mimpi

Eh tapi jangan salah looh, orang luar aja masih ada kok yang percaya dengan mimpi, bahkan angka 13 saja disebut sebagai angka sial, dulu banget bahkan sempat ada filmnya, jumat ke 13, gak hanya orang kita aja ternyata. Bahkan ada juga yang percaya dengan dukun, seperti voodoo. 

Bahkan beberapa tahun yang silam, pertandingan bola siapa yang menang siapa yang kalah juga bisa dilihat dari ramalan hewan gurita, masih inget gak ? Kayaknya gak masuk akal banget, tapi itulah yang terjadi. Tapi ini bukan perkara dukun atau ramal-meramal, ini tentang mimpi.

Tapi ga bisa dipungkiri,  sekedar mawas diri aja itu perlu banget. Kata orang tua jaman dulu sih ada benarnya juga, entah itu kejadian buruk terjadi secara kebetulan saja seperti mimpi kita,  atau memang begitulah yang terjadi,  kita juga ga pernah tau.

Katanya kalo mimpi gigi kita copot atau kejatuhan cicak itu pertanda akan mendapat kabar buruk seperti kematian,  Wallahuallam,  kita ga pernah tau,  takdir cuman yang maha kuasa yang menjadi penentunya.

Tapi semakin aku coba ngelupain,  semakin juga kepikiran.  Soalnya ada beberapa kejadian dengan mimpi yang sama ternyata memang kabar buruk berupa kematian orang terdekat memang terjadi,  begitu juga saat kejatuhan cicak juga berita buruk juga terjadi.

Lantas apa hubungannya antara mimpi gigi copot dengan kejatuhan cicak?  Entahlah,  aku ga tau juga.  Mau percaya tapi itu dosa,  karna percaya dengan tahayul, tapi ga mau percaya kejadian buruk itu memang benar terjadi.

Barangkali buat waspada atau instrospeksi diri itu lebih tepatnya. Soalnya kita ga bisa menolak dan tahu kapan mimpi akan datang dalam tidur kita.

Kadang akutuh mencoba berfikir realistis aja deh,  mencoba berfikir positif aja,  barangkali saja karena akhir-akhir ini sedang terlalu capai atau banyak fikiran,  bisa saja alam bawah sadar kita mulai bekerja  disaat tidur,  dan terjadilah mimpi buruk.

Makanya kadang aku sering banget berkumpul dengan saudaraku buat ngilangin kebosanan rutinitas sehari-hari. Seenggaknya dengan berkumpul dan tukar fikiran,  gak suntuk-suntuk amat.
Aku juga ga mau gara-gara mimpi buruk dan saudaraku yang kejatuhan cicak,  lantas menghambat kegiatan lainnya. Ada sisi positifnya,  karena hal ini bisa aku jadiin tulisan. 

Barangkali saja ada temans diluaran yang mungkin saja pernah mimpi seperti apa yang aku alami dan kejatuhan cicak yang juga katanya pertanda berita buruk berupa kematian.  Ini sih cerita orang tua jaman dulu.

Gak bermaksud menakut-nakuti,  barangkali saja ada alasan dibalik semuanya,  barangkali saja ada hikmah yang dapat diambil dari semuanya,  semoga saja ini hanya sekedar mimpi,  bunganya tidur,  bukan pertanda buruk.

Aku ga mau mikirin yang terlalu jauh,  kita ga boleh mendahului ketentuan yang diatas,  itu musrik namanya.  Aku juga ga mau berandai-andai, gak mau mengira-ngira akan dapat kabar buruk tentang siapa, gimana, seperti apa, dimana,... gak... jangan sampai.

Namun apapun itu,  toh sebagai manusia biasa aku ga bisa menolak takdir yang sudah digariskan. Siap ga siap,  mau gak mau sebagai manusia biasa kita harus siap,  apapun itu,  jodoh,  takdir,  hidup dan mati,  kita gak pernah tau. Itu semua rahasia yang diatas.

Besok bakalan seperti apapun kita ga pernah tau. Aku juga ga mau sok kepinteran. Kita gak bisa juga menolak datangnya mimpi,  jika Allah sudah berkehendak kita ga bisa apa-apa.
Gak hanya melalu mimpi yang kata orang itu pertanda,  dalam dunia nyata juga kematian itu pasti tiba saatnya,  entah kapan datangnya kita ga pernah tau.


Salam santun

27 Responses to "Mimpi Gigi Copot dan Kejatuhan Cicak, Pertanda Buruk ?"

  1. kalo aku beda lagi,,
    jadi gini,,,, (sedikit curhat)
    sejak smk dulu, aku ngelakuin kesalahan ke temen sekelasku (cewek) nahhh sejak saat itu bahkan sampe sekarang aku belom pernah lagi ngobrol dengannya, bahkan hanya sekedar say hi. aku udah coba minta maaf tapi dia menghiraukanku gitu aja... sejak saat itu, aku terus memimpikan dia. aku udah gabisa ngitung lagi berapa kali aku mimpiin dia, pokoknya udah sering banget. dan didalam mimpi itu, yaaa kami ngobrol layaknya temen biasa.

    kira-kira itu gimana kak?

    ReplyDelete
  2. Wk wk... Apa karena kamu ngerasa bersalah yah... Sampe akhirnya kepikiran dia terus dan secara ga sadar kamu mimpikan dia... Ato nggak kamu dulunya sempat naksir dia mungkin... Biar tenang kamu sholat istiharoh aja minta petunjuk.. Kata orang" yg tinggi ilmu agamanya.. Biasanya dpt jawaban... Tergantung ketetapan hati kita... Gitu sih katanyaa...

    ReplyDelete
  3. Insya Allah tidak apa-apa biarpun mimpi gigi copot atau kejatuhan cicak. Aku juga pernah kok kejatuhan cicak dan Alhamdulillah tidak apa-apa, paling hanya hape aku yang mati karena masuk air..😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya kang.. Mudah"an cmn mimpi doankk... Krn kecapean ato bnyk fikiran.... Kl hp mati itu musibah jg kang... 😆

      Delete
    2. Iya, aku juga pernah mimpi ga enak, lalu aku ceritakan sama ibu, disuruh ibu buang uang di perempatan jalan, buat buang sial katanya..😂

      Delete
    3. Iya sy juga pernah denger yg kayak gitu... Maklum ortu jmn dulu msh ada yg begitu... Eeh sampe sekrang aja msh ada yaa wk wk 😁

      Delete
    4. @Agus..HaahaaaaHaa.. Buang uang dijalan ....Paling yang dibuang 500 perak...Coba 100 ribu.😂😂😂

      Gw mah ogah ..😂😂

      Delete
    5. Iya lah, kalo kang satria suka buang uangnya di hotel dan mall, kadang-kadang ke pantai pijat ya kang, kaburrr...🏃🏃

      Delete
  4. Replies
    1. Iya mas Adi.... Wk wk... Saking kepikirannya 😆

      Delete
  5. Mati dan hidup kita tuhan yang menentukan. Bukan mimpi atau hal lainnya. Meski terkadang ada juga dirasa mimpi yang menjadi nyata.😄😄

    Seperti mimpi dipukul orang hingga berdarah akan mendapat rezeki atau uang.

    Atau mimpi digigit ular katanya akan kawin besok.

    Namun semua itu hanya sebatas sugesti saja dan belum tentu benar. Seandainya menjadi nyata berarti itu rezeki yang sudah digariskan oleh tuhan yaa seperti itu.

    Kenapa bisa begitu...😱😱 Karena jika sebuah mimpi selalu menjadi nyata. Yaa sudah pastinya manusia lebih senang tidur menjadi malas. Tinggal tungguin sja tuh mimpi baik apa nggak...kalau nggak baik nggak jadi tidur...kalau baik tidur lagi aahhh..😂😂😂

    Pernah mimpi digigit ular aku yang ada bukan kawin lagi malah....Tapi paginya dompet gw kosong tinggal ktp doang...uang serta Atm ludes dibawa bini belanja dengan alasan ini itu..😱😱😱

    Jadi baik buruknya mimpi intinya kita selalu berdoa kepada tuhan agar selalu dijauhkan dari marabahaya...😄😄


    Jangan kaya Mas Agus mimpi dikejar2 Janda pasti kaget terjaga dari tidur bukannya berdoa malah bilangbilang.. "Aaannnjjjaayyy!! Semoga gw ketemu sama tuh janda"..😂😂😉🏃🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Kalo mimpinya hepi mah ga masalah bang... Yg ngenes tu kalo mimpi nyeremin... Emang mimpi tuh cuman bunga tidur, tapi berhubung kebanyakan omongan ini itu dari kiri kanan sempet kepikiran juga sihh... Moga" mah aman" aja.. Gada apa" yak.. Btw ni bang Satria ama kang Agus kayaknya sohib yaa.. Kemana" rame 😁

      Delete
    2. Tumben kang satria komennya bener, sepertinya obatnya sudah diminum.🙄

      Titip dia ya kak. Kalo nakal lagi jewer aja.😁

      Delete
  6. Replies
    1. hai, malem...iyalah mimpi yang serem bakalan keinget terus..

      Delete

  7. Aku sama Agus sama gendengnya mungkin mbak Hen...Tapi mending aku nggak hobi nguber2 Janda kaya Agus..😄😄😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Sama" gendeng yaaa... Wiro sableng situ yang gendeng 😆

      Delete
    2. Jangan bawa-bawa orang lain lah, kan bang sat ria sendiri yang ngaku gendeng..🙄

      Delete
  8. Menurut saya sih itu bunga tidur aja. Tapi mungkin ada sisi lainnya jika dilihat dari sudut pandang islam atau sains

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mba Aorlin.... Iyah sih sy jg nganggapnya sbg bunga tidur aja... Walopun msh ttp kepikiran... Krn bebrpa x mimpi kek gitu kok kejadian... Kebetulan aja x yaaa...

      Delete
  9. aku juga tau nya begitu mba..
    katanya kalo mimpi gigi copot pertanda buruk. tapi mudah2an gak ada hal buruk yang menimpa ya mbaa.. amiiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba thya.. Mudah"an sih ga da apa" walopun cmn mimpi tapi kepikiran juga...

      Delete
  10. Mimpi gigi copot dan kejatuhan cicak, memang sering di alamatkan ke arah yang buruk. maka karena itulah.....banyak yang was - was. :)

    Semoga kita semua tidak bermimpi seperti itu yah. Mimpi dapat duid ajah deh.:) trus dapat duit jatuh dari langit. :) kan asikkk,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya saya sih iya kang Nata, Kejatuhan duit kertas yg warna merah dan biru.... Ga sakit, tapi pingin nambah lagi 😁

      Delete
  11. Iya, mitos itu mba.. nda perlu dipercaya :D.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel