Obsesi Kepingin Gendut - HENIAJAA.COM
logo heni

Obsesi Kepingin Gendut

Holla...
Aku tuh lagi mikir judul diatas,  terobsesi kepingin ndut.. Sebenernya sih bukan gendut melainkan menambah berat badan dengan cara yang sehat.


terobsesi kepingin gendut


Tapi kayaknya susah buat aku mo nambah berat badanku,  yang ada malahan menambah berat beban hidupku... prikiteew  πŸ˜..iya dari jaman dulu saat semasa gadis juga berat badanku tuh ga jauh berkisar diangka 45 kg dengan tinggi badan hanya 150 cm,  bisa dibayangin kan so imutnya akuu...

Padahal saat menikah dan hamil besar aja berat badanku tuh cuman 48-49 kg gitu,  padahal babyku saat lahir beratnya 3200 gram,  lumayan besar buat ukuran badanku yang imut  πŸ˜Š.

Hanya saja yang buat aku heran kalo naik sedikit aja kisaran 2 kg yang terlihat hanya pipiku yang bertambah chubby alias tembem sementara bagian yang lain biasa aja ga terlalu signifikan.

Pipi chubby

Dibilang makanku sedikit barangkali iya juga sih,  karena memang lambungku ga cukup besar buat menampung makanan yang berlebih,  jadi kadang aku cuma makan sedikit porsi namun sering,  itu sih kata orang-orang yang bilang.

Demi menambah bobot aku sering googling buat beli vitamin ini itu, minum susu yang banyak lemaknya atau belanja multivitamin secara online.

Tapi ga ada hasilnya waak....yang ada obat ato vitamin udah abis berat badanku ga nambah-nambah,, ga seperti iklannya di medsos yang anu... Kadang akunya aja yang gampang terbujuk rayuan iklan  πŸ˜Ÿ.

Ada yang bilang katanya kalo makan sendiri itu memang bikin ilang selera alias kalo makan ramean ato bancakan itu malahan bikin kita nambah nafsu makannya walopun yang dimakan ga selalu  makanan mewah, cuman makan tempe dan lauk ikan asin aja dah sedep wk wk  πŸ˜†. Buktinya sohib aku tuh badannya tambah melar. 

Dulu banget pernah minum salah satu vitamin penambah nafsu makan,  emang sih nafsu makanku jadi bertambah dikit, tapi eeh tapi ada efek sampingnya,  yaitu aku jadi gampang ngantuk. Berabe donk kalo keseringan ngantuk,  yang ada aktifitas jadi terganggu masak gaweku gak ada yang lain selain makan bobok-makan bobok... Ooh nooo.

Kalo udah gitu ni pasti vitaminnya mengandung obat tidur,  makanya aku ga lanjutin.. Yang ada ntar badanku ga bertambah malahan aku yang KO karena tidur melulu .

Dirumah ada alat buat olah raga,  tapi ternyata aku salah membelinya. Bukannya menambah berat badan,  tu alat malahan sukses nurunin berat badanku.. Karena itu adalah sepeda statis alias sepeda yang hanya diam ditempat.

Laah kalo aku rutin ngegoes yang ada kaloriku makin terbakar,  sedangkan aku butuh kalori dan lemak sehat yang cukup . Kebalik dengan orang yang kepingin kurus.
Jadi tu sepeda statis nganggur di tempat dan berdebu,  karena aku udah jarang menggunakannya.

Buat nutupin kekurusanku ku akalin pake baju yang rada gombrong.. Asal ga seperti orang-orangan sawah ato si Olive kekasihnya Popeye wk wk . Yang penting ga di julukin papan gilesan ajaa ato bina kerangka hi hi.

Padahal ibu akutuh gendut,  adik aku yang bungsu lumayan berisi dan tinggi dan kakak perempuanku tergolong gendut dengan tinggi badan yang ga seberapa,  kalo ngegelinding dari tempat yang tinggi pasti cepet niih... Lincah kayak bola bekel  πŸ˜.

Kalo di bilang keturunan tapi ga juga sih,  apa emang dasarnya badan aku yang susah gendut ya?  Kata orang sih yang penting sehat.
Aku harusnya bersyukur,  dimana banyak orang kepingin kurus, sementara aku kepingin gendut,  lebih dan kurang.  Manusia emang ga ada yang sempurna.  Kepingin begini kepingin begitu.

Kadang aku ampe bosen baca ini itu,  cara menggemukkan badan ini itu,  vitamin ini itu,  olah raga begini begitu, weleeh pokoke udah bosen. Tapi tetep aja badanku segitu-gitu aja   ga ada hasil.
Apakah kalian diluaran sana ada yang ngalamin nasib yang sama kayak aku ?

Susah buat naikin berat badan, tapi gampang banget kalo turun  πŸ˜.
Tapi syukurnya aku tuh masih diberi kesehatan aja aku udah Allhamdullilah.
Kepingin sih nargetin untuk naikin berat badan dalam beberapa bulan kedepan,  tapi entahlah kadang aku juga suka mood-mood an sih orangnya.

Ternyata buat naikin berat badan tuh ga segampang yang aku kira, udah kayak salah satu iklan susu penambah berat badan merk Apeeeee..itu. itu juga udah ku coba,  udah harganya lumayan mihiil tapi ga da perubahan yang berarti.

Temen-temen punya saran gak,  gimana cara menambah berat badan yang sukses dan dengan cara yang mudah ga pake ribet. Aku tunggu looh sarannya.



Salam santuy

23 Responses to "Obsesi Kepingin Gendut"

  1. aku juga pingin gendutan (nambah bb) tapi belum keturutan alias belum terealisasi. Cuma planing planing doang wkwkkw.


    Btw tips gemuk itu katanya niat yang kuat mbk. Selanjutnya diikuti makan yang sering (ngemil + nasi juga).

    Tapi belum kupraktekan,bru sekedar nyari info.

    Semangat pejuang endutin badan 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk berarti aku ga berjuang sendirian yak. πŸ˜† ga tau knp susaah amat ya mo nambah sekilo aja lama bingiit. 😱

      Delete
    2. Katanya kalo mau cepat naik bb perbanyak makan mie instan saat mau tidur, misalnya jam 8 atau 9 malam. πŸ˜‚

      Delete
    3. Oh gitu yaa... Soalnya kl malem kan udh istirht alias ga bnyk bergerak jadi kemungkinan itu yg bikin gendut yaa..

      Delete
    4. Betul, dulu beratku cuma 45, paling banyak 47, tapi sekarang udah standar 60, bahkan pernah 65. Tapi efek samping nya perutku jadi gendut..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    5. Hi hi... Kalo yg gendut cmn perutnya mah ogah saya mah... Kyk kecebong ntar πŸ˜†

      Delete
  2. Owh, kebalikan sama istri aku ya kak, kalo istriku malah penginnya turun berat badannya, sekarang 61 kg pengin jadi 50an gitu. Padahal dulu sebelum punya anak juga cuma 45 doang. Tapi aku sih ga masalah mau 60 apa 70 yang penting rukun aja..πŸ˜ƒπŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya manusia ga da yg sempurna ya.. Kepingin gendut kepingin kurus. 😁

      Delete
  3. saya juga gitu, saya gak pernah itu berat badan sampek 60 Kg. padahal saya pingin ideal biar bisa donor darah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas kepingin naik koq susah amat siih... Nambah sekilo aja syusaahnyee. 😱

      Delete

  4. Kebalikan aku, dulu aku gemuk banget ? Eh ? Sekarang ku kurus kayak orang kurang gizi ? Habis berat badanku langsung turun 8 kg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ealah ..berarti kita senasib ya... Sama" kurus.... Tpi drastis banget mbak kalo ampe 8 kg itu ya...

      Delete
  5. Manusia suka begitu memang mbak Heni...Dikasih gendut pengen kurus, Dikasih kurus menghayal gendut bahkan sampai menghayal pengen kawin lagi..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk.... Haluu kayaknya itu mah πŸ˜†

      Delete
    2. Kalau menghayal pengin kawin lagi itu mah kang satria, iya kan..πŸ˜‚

      Delete
  6. sama sih kita mba... badanku termasuk yg susah naik. tp skr ini aku ga pgn lagi terobsesi naikin berat, secara umur udah di atas 35, jd kayaknya berat skr walo msh underweight, udh stabil lah.. drpd ntr kena penyakit asam urat dan kolesterol.. mending nikmatin aja jadinya..

    ada yg bilang kalo mau naik berat badan, ttp hrs rutin olahraga supaya membentuk massa otot. jd ga cukup dengan makan banyak doang. btw ide yg nyuruh makan sebelum tidur, ga disarankan juga sih. krn takutnya lambung jd bermasalah. wakt malam itu lambung seharusnya udah ga bekerja , kasian klo masih harus mengolah makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fanny, iya nih kok ssusah amat ya mo naikin berat badan.. Padahal ga juga harus banyak" sih, naik 2 ato 3 kilo aja gitu... Saya juga jarang makan kl menjelang tidur, paling malem tuh jam 7, soalnya kl perut penuh pas tidur juga malahan ga enak.. Begaaah gitu.... Iya juga sih.. Yg ptg sehat yaaa.... Makasihba fanny 😊

      Delete
  7. ya ampuuunnn kak,,, aku aja kepingin kurus looohhhh... terbalik malah kita,,,,

    aku bahkan udah nyoba beberapa metode diet, berhasil sihh.... tapi entah kenapa rasa malasku lebih kuat daripada niatku.. alhasil ga diterusin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Emang manusia tu gada yg sempurna yaaa... Kepingin begini begitu... Harusnya bersyujur aja ya dikasih sehat 😁

      Delete
  8. mbaaa.. sama banget sih permasalahannya. pengen naikin bb. haha.. dulu aku sampai minum susu herbalife mbaa.. Alhamdulillah si naik 6 kg dlm 2 atau 3 bulan gitu ya lupak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Berarti kita senasib ya mbak... Emang minum susu itu berhasil toh mbak Thya... Apa krn olah raga juga?

      Delete
  9. Waduh.. Saya malah kebalikannya. Pengen bisa kurus. Makan dikit aja berat badan udah naik, giliran jarang makan malah nggak turun-turun...
    Maafkan saya mbk heni, saya tak bisa memberi saran😁
    Lambaikan tangan untuk masalah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Ternyata kita berbeda untuk yang satu ini.... Baiklah.... Lambaikan tangan buat Zubaedah ajaa 😁

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel