Masakan Gagal - HENIAJAA.COM
logo heni

Masakan Gagal

Halooh...temans... Met jumatan buat yang melaksanakannya yaa. Abaikan judulnya yang nggak banget. 

Hari ini agak sedikit kesel, memang udah beberapa hari cuaca mendung banget ditambah angin yang siwir-siwir lumayan kenceng bikin mau ngapa ngapain jadi mager dan bikin ngantuk  πŸ˜².
  
Ku buka lemari es  dan kulihat masih ada kuah bumbu tongseng, lumayan nih fikirku masih ada tahu dan telur puyuh bisa aku jadiin lauk buat siang ini, soalnya mau keluar juga males dan sayang kalo bahan yang masih ada di kulkas ga ku manfaatin.

masakan yang gagal


Jadilah pagi ini aku menggoreng beberapa buah tahu kuning yang ku potong dadu lalu ku goreng, setelah ku tiriskan aku berniat untuk mengolahnya untuk kujadikan tongseng tahu dan telur puyuh.

Kuah sudah ada didalam panci dan api kukecilkan, kumasukkan potongan tahu dan telur puyuh, lalu kutinggalkan sejenak menunggu kuah mendidih, sengaja api kukecilkan.

Ga lama aku masuk ke dalam kamar dan biasalah mengecek smartphone ku yang gak smart - smart amat wk wk  πŸ˜† cek sana sini.. Scroll sana sini,  baca beberapa blog temens sepintas kilas,  sambil liatin youtube tentang tutorial make up, masiih asiiiik aku tuu.

Sampai akhirnya baru nyadar dan ngeh karena terdengar suara seeessss dan tercium sedikit bau sangit dari dapur.

Omg,  ternyata eh ternyata... Judi itu haramm.. Karena eh karena.... Hiliiiih kok malahan ku nyanyi lagu dangdutnya pak haji Roma siih 😁dan ternyata tongsengku hampir gosong vrooh..

Kuah yang tadinya ku tambah sedikit air supaya jadi banyakan gak taunya menyusut karena ku lupa matiin api kompor. 
Dan haduuuh tu tongsengku udah ampir kering  πŸ˜£...ga ada lagi yg hampir terisa, hanya terlihat tumpukan tahu dan beberapa butir telur puyuh ajaa...ga menarik lagi. 

Duhh gimana nih... Duuh piye iki... Mana hari jumat lagi... Mendung lagi.
Suami ma anak udah mau dateng mau jumatan, biasanya sebelum jumatan pasti pulang bentar buat maem siang...

Haduuuuh bingung aku tuu melihat tongsengku yang udah hampir kering... πŸ™†duuh aku kudu piye..ya olloo helep helep pliss .

Pesen go food?  Mana udah keburu ujan.. Kasian nti abang gojeknya.. Udah pasti ngantri dan lama... Bingung aku tuu.😱

Makanyaa kalo lagi masak kudu dipastiin dulu tu masakan udah mateng pa blom, jangan ditinggal main hp,  iyaaah ampun.. Ga lagi-lagi.

Suer dah ini mah, blom lagi kalo lupa matiin 
kompor gas, bahaya banget khan?  Ga kebayang aku tuu  πŸ™€.



Salam santuy

30 Responses to "Masakan Gagal"

  1. Tenang saja mbak, tak usah panik masakan gosong, ajak aja ke warteg. Disana banyak makanan...😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk yg jual namanya Agus Warteg yaak 😁

      Delete

  2. Gagal? Kok bisa Tante henyku , bumbunya ada yang kurang atau kelewat karena melamun . Lucu ih Tante Heny? Jadi pengen ketawa.πŸ˜€πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak.. Gagal karena di tinggal main hp.. Jadinya tongsengku kering πŸ˜†

      Delete
  3. Tapi masakannya di foto nggak kelihatan gagal mbaaa, tetap terlihat lezaaat :D ahahaha. Next time main hapenya di depan kompor saja mba, biar bisa tengok-tengok sedikit siapa tau sudah matang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk... Iya niih gara"kebiasaan kalo apa" tu ga bisa lepas dari hp yaah jadinya ya begini... Iya lain kali main hpnya depan kompor.. Pas kaget hpnya masuk ke dalam panci ato penggorengan ...laah πŸ˜†

      Delete
  4. Kelupaan atau bagaimana mbak kok bisa gosong.?

    Apa lagi ada kerjaan yang lain, Yaa nikmati saja mbak kali aja dengan makanan gosong kita bisa menemukan makna tersendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk.. Iyah.. Kelupaan gara" sibuk main hp...maknanya... Makanan gosong itu pahit... Sepahit hidup 😁

      Delete

  5. Kok bisa gagal masakannya mpok Heny..πŸ˜„πŸ˜„

    Bukan kebanyakan main Hp kali...?? 🀯🀯

    Biasanya kalau masakan kering atau sedikit gosong. Penyebabnya,

    Bisa jadi pengen kawin lagi atau berkhayal pengen punya emas baru..🀣🀣

    Betul nggak mbak Hens.🀣🀣🀣🀣


    Kalau beli emas belum kesampaian, Uyeng2 saja Mas....Mas Agus..πŸ€£πŸ€£πŸƒπŸƒπŸƒ

    ReplyDelete
  6. Bener bgt mbak. Bahayaaaa poll.. Blm lama di kantorku ada yg goreng mendoan, trus lupa matiin kompor hampir 1 jam tuh minyak mendidih smpe bener2 wajannya kering, utung nggak meledak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak... Iya nih... Kapok ga lagi"...ga fokus masak malahan fokus main hp malahan bahayaa...untung ga terjadi apa"...πŸ™Š

      Delete
    2. Nah lho, serem kan kalo keasyikan main hape, tahu-tahu wajan dan panci jadi bolong, mana cicilan nya belum lunas lagi..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    3. Kok tau cicilannya blom lunas 😁

      Delete
    4. Tahu dong, kan tukang kredit nya kemarin cerita sama saya.

      Tuh, tukang kredit nya yang biasa ngomong sueee..😁

      Delete
    5. Wk wk.. Kang Satria yaak... Kreee diiiit.... Sambil ngetokin pager πŸ˜†

      Delete
  7. mungkin ini yg namanya versi kuah kental yang terekstrak, adapun cara menghidangkannya *setelah nonton master chef*

    tahu n telurnya dihidangkan ke piring cantik tanpa kuah, sementara kuahnya pakai mangkuk zuppa soup,

    cara makannya, pakai garpu, ambil tahu/telur, celupin ke kuah, lalu makan...

    untung gas nya berbaik hati ya mbak,,, ke asikan scroll2 sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😁😁, kayak makan mpek" yaa.. Tusuk pake garpu trus di celupin ke kuah cuka.
      Iyaa syukur ga terjadi apa"..coba kalo saya abis scroll" trus ngantuk gmn yaah. 😱

      Delete
  8. duh kok mirip.. kemarin masak indomie aja saya gosong hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bang Day... Udh lama kita ga saling bw ya... Maklum bbrp wkt yg lalu sy smpt vakum jg.... Waah ternyata sama ya gosong jg. πŸ˜†

      Delete
  9. kalau boleh, saya mau aja mba menampung makanan nya meskipun gagal hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laah ni pan sayurmya udah nyusuut.. Emang masih mau? 😁

      Delete
  10. Wkwkwkwk ngakak kak. Memang sih, kekhusukan main hp itu bisa membuat kita amnesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk juga.. Iyaah... Sy tuh lagi khusuk mainin hp sampe lupa matiin kompor... Akhirnya.. Taraaa... Sayurku sangit πŸ˜†

      Delete
  11. Saya pernah panasin pindang ikan, lalu kelupaan, tahukan endingnya gimana...! pancinya jadi gosong, sekalian pindang ikannya ikutan jadi gosong juga.hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukur msh pindangnya ama pancinya yg gosong.. Coba kalo kompornya yg ikutan gosong 😱

      Delete
  12. yah, jadi tongseng kerontang dong mbak. saya juga kalau udah pegang hape lupa ama dunia sekitar, untungnya nggak lupa napas😁
    trus itu jadinya gimana dong? saya kepo lho....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mah ga saya makan, tpi suami berhubung dh laper ttp aja di makan, dan bilang koq rasa tongsengnya aneeh yaak πŸ˜†πŸ˜±

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel