Memata-matai mata - HENIAJAA.COM
logo heni

Memata-matai mata

Hollaa, solali-lali...senangnya hatiku karena bisa balik nulis lagi, lumayanlah dari pada lumanyun 😏, libur beberapa hari ini bisa ngisi kekosongan waktu dengan kembali menulis di blog yang udah hampir koit ini. 

Kali ini mau ngulas tentang kacamata, bukalah kaca matamu...mata yang paling indah..hanya matamu....uuu. Gak bermaksud ngata-ngatai orang yang berkacamata yaa..soalnya q sendiri aslinya berkacamata  😊.

kacamata

Pertama kali aku berkaca mata itu udah lebih dari 8 tahun, awalnya karena gak jelas melihat jarak yang cukup dekat, padahal saat itu usiaku masih cukup muda tapi entah kenapa untuk melihat tulisan saja udah kurang jelas, tapi kalo melihat jauh sih masih lumayan , apalagi kalo liat duit yang warna merah wk wk, ku pasti bisa dan pasti tepat , udah bawaan orok 😁.

Ada orang yang sebetulnya ga bermasalah dengan penglihatan tetapi memakai kacamata buat terlihat cantik or ganteng, atau bikin dia tambah pede, karena biasanya  kacamata membuatnya makin keren. Dulu aku juga melihatnya seperti itu hi hi, maklumlah masih jaman alip.

Aku juga pernah ketemu dengan seseorang yang membeli kacamata bermerk anu yang udah cukup terkenal di sebuah optik terkenal juga dan itu kacamata minus. Mau tau harganya temans? Pokoke atiku rosone nelongso tenan denger regone.. Iso tuku motor matic anyar rek  😱.

Padahal harga yang mahal tu ga selalu jaminan enak di pakai looh. Kadang walaupun mata kita udah di cek pake alat pengukur plus dan minus tetep aja begitu dipakai ga selalu pas,  kadang masih suka goyang atau apalah. Seeet, aku udah kayak bu guru belom yak hi hi 😁 ato udah mirip Nisa Seng bien 😊[ dalam bahasa jawa seng bien itu artinya yang dahulu ].
Fungsi kaca mata
Sempat ragu buat berkaca mata karena males dan ga pede aja, dulu kalo liat orang lain berkaca mata tuh keliatan keren dan kesannya pintar [kayak Clark alias  Supermen gitu pas lagi berkaca mata 😏 ngganteng], tapi kenapa aku kok males ya kalo pake kaca mata, otomatis hanya pake saat ngeblog aja dan ngebaca, liat huruf di smartphone aja hurufnya udah  maksimal looh.

Buat yang belum mengalami gangguan penglihatan :

-Rajin makan sayuran dan buah yang berwarna buat pencegahan.
- Kalo perlu minum vitamin untuk mata.
-Jangan membaca ditempat yang redup cahaya atau sambil tiduran, terutama     saat menggunakan gadget.
-Periksa mata donk kalau mengalami gangguan penglihatan.

Kesannya aku sok tau banget..sotoy, makanya ku kasih tau, supaya kalian tau... Ku make kacamata juga bukan buat gaya-gayaan doang looh, tapi emang karena kebutuhan , rasanya pegel gaes kelamaan pake kaca mata itu..belom lagi hidung suka cape dan suka ada ngecap bekas kacamata gitu.

Aku tuh sering banget keluar rumah dan ketika diperlukan saat ngantri ngisi form di bank dan sejenisnya atau beli sesuatu yang tulisannya kecil banget, tu kaca mata suka ketinggalan. Pa lagi kalo kena sinar matahari mataku suka silau men 😎. Kebetulan kacamataku juga ada anti uv nya gitu supaya ga silau.

Jadinya dengan bersusah payah aku membaca tulisan yang terpampang nyataaah itu, kalo enggak aku suka minta tolong ama pak satpam [ maacih ya pak ] supaya dibacain tulisannya wk wk, udah tau bermata empat tapi masih suka dengan pedenya membaca tulisan yang ga jelas itu hu hu, akibatnya kepalaku suka puyeng karena suka micing-micingin mata 😢.

Yang suka bikin aku males pake kacamata itu soalnya kalo pake mascara ato eyeliner ga keliatan, padahal mataku sipit dan tujuannya supaya mataku rada belok alias gede, dengan berkacamata jadi ketutupan deh mata yang indah ini... huaaaa  😭.

Kalo bisa memilih aku kepinginnya sih enggak usah berkaca mata, soalnya kalo liat cewek matanya indah aku suka sirik 😆 tapi eeh tapi tanpa kacamata mataku suka lelah dan kelilipan debu, pa lagi suka naik motor, haduuh kecantikan ku sekejap langsung menghilang karena mataku memerah gaes 😏 udah kayak mata mak lampir...merah menyala, hilliiih, aku sering pake obat tetes mata kalo mataku udah mulai perih, tapi pan ga bisa keseringan juga yaak.

Sudah cukup lama juga aku ga memeriksa keadaan mataku, gak tau udah berapa ukurannya sekarang, dulu banget sih masih satu seperempat, gak tau sekarang, yang jelas tanpa bantuan si kacamata aku gak bisa ngapa-ngapain...mosook ciih ? 

Gimana ama kalian yang berkaca mata alias bermata empat seperti aku [ kata anakku saat masih unyil, mata mamake ada empat 😃 ], apakah berkacamata itu mengganggu ataukah justru bikin kalian tambah pede, syantik dan ngganteng, yang jelas si kaca mata ini sering banget menemaniku kemanapun ku pergi, makasiih yaak teman baikku....Kau telah membantuku.. wk wk 😬. Dan buat yang matanya masih normal dan sehat, dijaga ya karena mata itu jendela hati.



Salam santuy


37 Responses to "Memata-matai mata"

  1. Aku juga kadang mengalami masalah penglihatan. Kalo jarak dekat sih ngga masalah, tapi kalo lihat jauh kok agak samar gitu, ngga samar banget sih.

    Tapi kalo lihat rongdo, biarpun jauh tapi kok jelas aja. Begitu juga kalo lagi jalan-jalan, lihat duit jatuh juga kelihatan.

    Gimana cara ngatasin nya ya, masa harus lihat rongdo dan duit jatuh terus..😔😔😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kalo itu rabun karena kurang vitamin hiburan.. 😁
      Penyembuhannya cmn satu... Ditabok duit segepok kayaknya bakalan sembuh 😱

      Delete

    2. Duh? Om Agus ada - ada wae. Kalau itu tanya ke om satria tuh om Agus pakarnya itu. 🤭🤭🤭🤫🤫🤫

      Delete
    3. Hai mbak.. Iya mereka berdua tuh pakarnya 😁

      Delete
    4. Owh gitu ya, pantesan kemarin aku kepret pakai koran segepok masih ngga sembuh juga.😱

      Btw, itu ditengah gambar apaan sih, maaf lagi ngga bisa lihat gambar, lagi pakai blogger mode gratis..😁

      Delete
    5. Oh ternyata iklan.😱

      Kalo boleh tahu, udah berapa kali gajian adsense mbak?

      Delete
    6. Udah 10 x kayaknya.. Tpi hnya dalam mimpi 😱

      Delete
    7. Lumayan sih udah 10x biarpun dalam mimpi.😁

      Kayaknya kalo udah gajian adsense, rabunnya jadi ilang ya...😂

      Delete
  2. saya juga pake, tapi kaca hitam anti debu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Kacamata hitam juga penting buat ngelindungi mata dari debu juga sinar uv

      Delete
    2. iya tapi situasional mbak makenya,,kalo naek motor atau pas siang2 naek motor biar mata gak cepet cape

      Delete
    3. Iya betul juga... Minimal bisa ngelindungi dari debu dan ga kelelahan

      Delete
  3. Betul juga ya mata itu jendela hati, karena dari mata itu kita bisa melihat hatinya si Desy, Heni, Tari, Yeni, asal jangan Satriani..😁

    ReplyDelete
  4. Wk wk.. Belakangnya huruf I semua yaa.....Satriani cewe baru yaa 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, juragan sueee dia mah..😁

      Delete
    2. Iya.. Satria nama siangnya.
      Satriani nama malemmya 🙊

      Delete
  5. Alhamdulillah nih kondisi mata masih sehat sehat.. btw wanita yg berkacamata biasanya terlihat lebih cantik hehe

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah nih kondisi mata masih sehat sehat.. btw wanita yg berkacamata biasanya terlihat lebih cantik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beruntung kalo mata nya msh sehat... Dijaga spy ga pake kacamata... Iyah kalo wanita emng terlihat cantik mosook ganteng 😁

      Delete
  7. alhamdulillah keadaan mata gw baik-baik aja di usia yang udah tuir ini, cuman ya kalo buat main game hape kelamaan jadi perih, kepikiran juga buat pake kacamata kalo pas main game gitu, cuma sampe sekarang cuma kepengen2 aja, belum sempet beli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur kl matanya msh dlm keadaan sehat.. Klo main gadget usahain ttp istirht dan jgn berada di cahaya yg gelap..

      Delete
  8. mendadak ingat untuk memperbarui kacamata udah 2 tahun g ganti2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi.. Minimal ngecek udh berapa ukurannya skrg... Thk udh mampir 😀

      Delete
  9. Dahulu kata orang kalau mau mata jadi sehat, kudu melihat dedaunan yang hijau hijau. tapi..... zaman sekarang ini beda , kudu cuci mata ke Mool, baru mata bisa sehat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi... Iya juga ya udah adem bisa liat yg seger" juga mliriki barang" pa lagi kalo lagi diskon.... Langsung sembuh tu rabunnya 😆

      Delete
    2. Tahu-tahu, duit di dompet tinggal selembar, yaitu yang 2ribuan buat bayar parkir mol.😁

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Gw juga pake kacama, sejak kerja mata gw jadi minus. Mungkin karena kerjanya sering di depan komputer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tuh betul banget.. Didepan layar berjam" lama" bisa bikin mata lelah.. Parahnya jadi mines. 😮

      Delete
  12. Tumben tidak afdet artikel Tante Heny? Kangen pengen ngobrol panjang lebar nih?

    ReplyDelete

  13. Jujur ya Tante, kenapa kalau gadis remaja komen di blog laki - laki selalu yang balas orang lain dan motif balasannya selalu galak bentak - bentak gitu , itu tidak satu kali tapi sudah 1.750 juta kalinya padahal saya tak lagi bloggger, jujur saya hanya ingin ngobrol saja awalnya.🥶🥶🥶😰🥶😰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam mbak... Iya nih lagi blom ada artikel. ..yah namanya manusia.. Barangkali sedang lelah dengan kerjaan mbak.. Yg penting tetep sabar dan saling memaafkan aja yaa.. Damai itu indah banget yaa 😊

      Delete


  14. Alhamdulilah aku nggak pakai kacamata. Tetapi keseringan ngeblog malah diomelin sama bini. ...Mau mata kamu laaamuuurrr jangan sering2 main hp dan laptop...🤯🤯🤯

    Tapi rata2, orang pakai kacamata atau nggak kalau lihat duit mah jelas dan terang...🤣🤣🤣


    Minusnya paling tanggal tua dua deh pura2 rabun kalau ada tagihan utang.🤣🤣🤣


    Pinjam namanya mbak buat cerpen bohong2an...🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi.. Mau mata rabun ato enggak, emang kalo liat duit mah mata langsung melek... Tapi ga mata duitan... Tapi emang butuh 🙊..pa lagi kalo udah pertengahan bulan langsung menipis tu dompet 😹

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel